Pantai Rancabuaya Garut 2020 Spot Wisata dan Harga Tiket

ANGKASA.CO.ID – Pantai Rancabuaya Garut 2020 Spot Wisata dan Harga Tiket Bagi kalian semua yang akan berkunjung ke kota Garut terutama di Garut Selatan, maka sebaiknya anda menyempatkan waktu untuk berwisata dengan keluarga tercinta di salah satu pantai yang sangat terkenal bernama Pantai Rancabuaya. Pasalnya pantai yang ada di Garut tersebut, menjadi salah satu pantai terbaik yang sangat direkomendasikan bagi para wisatawan yang ingin melepas lelah dengan aktivitas satu minggu penuh dan juga di pantai ini, banyak sekali hiburan yang akan membuat refreshing akan menyenangkan seperti anda bisa mengabadikan momen ketika berada di sini dengan berfoto selfie bersama pemandangan alam yang luar biasa, mengabadikan Sunset dan sunrise yang sangat indah, dan beberapa kegiatan lain yang bisa kalian lakukan di Pantai Rancabuaya.

Pantai Rancabuaya Garut 2019 menjadi salah satu pantai terbaik yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Garut dan sekitarnya, malahan para pengunjung yang berkunjung ke Pantai Rancabuaya sekarang ini sudah dari berbagai lokasi di tanah air baik dari Pulau Jawa sampai luar pulau Jawa dikarenakan Pantai Rancabuaya, menyimpan banyak sekali keindahan alam yang luar biasa malahan digadang-gadang, pantai ini menjadi salah satu pantai yang mempunyai potensi alam terbaik di dunia.

Pantai Rancabuaya Memang sekarang ini sudah menjadi salah satu pantai yang dikomersilkan akan tetapi dikelola oleh pemerintah setempat sehingga ketika berkunjung ke lokasi ini, anda bisa melihat banyak sekali fasilitas yang sudah lengkap yang akan memanjakan para pengunjung dan juga terdapat beberapa Spot yang bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk berfoto selfie, sehingga hal ini akan memberikan nilai lebih ketika berwisata ke salah satu pantai terbaik di kota Garut tepatnya berada di purbayani.

Pantai Rancabuaya

Salah satu pantai terbaik yang ada di kota Garut ini memang sampai sekarang menjadi destinasi wisata pantai yang sangat digemari, apalagi setelah pemerintah turun tangan untuk masalah fasilitas maka sangat menguntungkan bagi wisatawan dan untuk menuju pantai ini sendiri, sudah sangat mudah dikarenakan fasilitas sangat mumpuni.

Lokasi Pantai Rancabuaya

Bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke lokasi ini, maka untuk lokasi resmi Pantai Rancabuaya yaitu beralamatkan di di desa purbayani, kecamatan Caringin, kabupaten Garut, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 44166.

Rute menuju Pantai Rancabuaya

Dikarenakan pantai ini berada di area jalur utama Trans Jawa Barat dan Jalan Raya Rancabuaya, maka bagi para pengunjung yang akan berwisata ke lokasi Pantai Rancabuaya, pengunjung bisa memakai angkutan pribadi ataupun angkutan umum dengan alternatif yang sangat mudah misalnya dari pusat kota Garut, maka mereka tinggal melewati jalan raya Garut cikajang, selanjutnya menuju Jalan Margawati, lalu menuju Jalan Bratayuda dan selanjutnya ke arah jalan Pasundan, lalu menuju Jalan Papandayan, dan seterusnya menuju Jalan Cimanuk, dari arah Jalan Cimanuk Anda tinggal lurus ke arah selatan menuju Jalan Raya cisurupan Cikajang dan selanjutnya menuju jalan cidatar sampai jalan amblas dan nantinya akan melewati cipangramatan.

Dari cipangramatan silakan Anda meneruskan perjalanan ke Jalan Ciparay lalu lurus ke arah selatan sampai jalan raya cihurip dan jalan raya cisompet, selanjutnya Jalan Raya cigudeg dan ketika sampai di pertigaan jalan raya cigudeg anda tinggal lurus ke arah barat melalui Jalan Cilauteureun yang menjadi salah satu jalur Trans Jawa Barat dan selanjutnya Ketika anda sampai di jalan Rancabuaya silakan masuk sedikit menuju lokasi pantai.

Lokasi Google Map pantai Rancabuaya

Untuk anda semua yang belum pernah berkunjung ke lokasi Pantai Rancabuaya yang ada di kota Garut, maka sangat direkomendasikan untuk melihat Google Map berikut ini.

Harga tiket masuk Pantai Rancabuaya

Di bawah ini adalah harga tiket masuk ke Pantai Rancabuaya terbaru di bulan November 2019 diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket masuk per orang untuk di hari biasa Rp5000
  • Harga tiket masuk per orang di hari Rp10.000

Spot wisata di Pantai Rancabuaya

Ketika kalian sudah sampai di lokasi wisata ini, maka ada beberapa spot wisata yang bisa dinikmati oleh anda dan keluarga diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati keindahan air terjun yang menghadap ke pantai

Salah satu lokasi wisata yang ada di pantai Ranca Buaya yang sangat melegenda dan banyak disukai oleh wisatawan yaitu sebuah air terjun yang menghadap ke pantai di mana air terjun tersebut tepat berada di atas tebing yang menghadap langsung ke arah laut dengan mempunyai aliran air yang sangat jernih sehingga sangat cocok untuk dijadikan background berfoto selfie.

Bermain di pasir putih yang bersih dan halus

Salah satu keunikan dari Pantai Rancabuaya yang ada di kota Garut yaitu mempunyai pasir putih yang bersih dan juga halus dimana panjang hamparan pasir putihnya diperkirakan sampai 200 meter dan terbilang luas, sehingga terkadang banyak wisatawan yang bermain pasir putih di lokasi tersebut.

Menikmati tebing ukir

Bagi kalian yang suka mengeksploitasi wisata pantai maka di Pantai Rancabuaya anda bisa melihat keindahan tebing ukir yang melegenda dan kabarnya tebing ukir tersebut dahulu kala adalah sebuah perbukitan yang terhubung dengan bukit lain yang ada di sekitar pantai akan tetapi dikarenakan kelamaan terkikis oleh angin laut dan juga ombak langsung menjadi sebuah tebing yang unik.

Menikmati keindahan Sunset

Bagi kalian para pemburu foto sunset dan sunrise, maka Pantai Rancabuaya bisa menjadi lokasi yang sangat cocok dikarenakan panorama yang sangat luar biasa dan juga keindahan Sunset yang sangat indah ciptaan Allah SWT akan menyuguhkan sebuah keindahan alam yang tiada duanya.

Menikmati air laut dengan 3 warna

Salah satu keunikan yang ada di Pantai Rancabuaya yaitu Anda bisa melihat 3 warna air laut sekaligus dan hal ini menjadi sebuah keunikan tersendiri yang tidak bisa anda dapatkan di pantai lain.

Berkemah

Pantai Rancabuaya menjadi salah satu lokasi yang sangat aman untuk melakukan kemping alias kemah dikarenakan pantai ini buka 24 jam, sehingga bagi anda semua yang ingin melakukan kemah bisa di lokasi ini.

Foto-foto pantai Rancabuaya

Untuk kalian semua yang ingin melihat keindahan Pantai Rancabuaya, maka di bawah ini ada beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari media sosial Instagram sebagai referensi untuk Anda yang merencanakan akan berkunjung ke lokasi Pantai Rancabuaya yang ada di Garut.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu pantai bernama Pantai Rancabuaya yang berlokasi di Garut Selatan yang mempunyai keindahan alam yang tiada tara. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua yang ingin berkunjung ke salah satu pantai terbaik yang ada di kota Garut.