Pantai Pangumbahan Sukabumi Yang Eksotis Bikin Betah

ANGKASA.CO.ID – Pantai Pangumbahan Sukabumi Yang Eksotis Bikin Betah Berbicara tentang Kabupaten Sukabumi, maka tidak akan ada habisnya terutama jika membicarakan destinasi wisata pantai dan juga wisata Air Terjun karena Sukabumi hampir mirip dengan Cianjur yang banyak mempunyai destinasi wisata pantai dan juga Curug yang sangat terkenal bukan hanya di provinsi Jawa Barat akan tetapi se-indonesia dan sampai luar negeri. Salah satu pantai yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi ketika berwisata ke Sukabumi karena mempunyai area wisata yang sangat lengkap dan pastinya akan membuat kalian betah yaitu pantai pangumbahan Sukabumi.

Pantai pangumbahan Sukabumi adalah salah satu pantai yang ada di kota Sukabumi tepatnya di Desa Gunung Batu Kecamatan ciracap yang sudah sangat terkenal dari dulu sampai sekarang dengan keindahan alam yang luar biasa dan beberapa daya tarik sehingga banyak yang berkunjung ke lokasi ini baik wisatawan lokal sampai mancanegara. Banyak kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika berkunjung ke lokasi ini yang pastinya akan memberikan sebuah hiburan terutama bagi kalian para pekerja keras yang ingin refreshing, maka lokasi ini adalah lokasi yang sangat tepat untuk Anda kunjungi.

Mengenal pantai pangumbahan

Pantai ini adalah salah satu pantai yang sangat terawat di Kabupaten Sukabumi dan mempunyai fasilitas yang sangat lengkap mulai dari fasilitas biasa sampai luar biasa dimana di lokasi ini pun sudah sangat banyak penginapan hotel sampai tempat penginapan Villa dengan harga beragam mulai dari Rp200.000 sampai Rp400.000 untuk 1 malam.

Selanjutnya fasilitas lain yang ada di lokasi Pantai pangumbahan Sukabumi yaitu fasilitas berfoto selfie dan juga Fasilitas yang akan memberikan kemudahan bagi para pengunjung sehingga mereka pun betah berlama-lama di lokasi ini apalagi Tempatnya sangat eksotis.

Spot wisata di pantai pangumbahan Sukabumi

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan ketika berada di tempat wisata ini diantaranya adalah:

Menikmati pasir silika

Keunikan yang dimiliki oleh pantai pengembangan yang sering dikenal sebagai Kompleks batuan tertua di Jawa Barat yang menghasilkan pasir yang sangat unik yaitu mirip dengan silica gel dan hal ini menjadi daya pikat tersendiri Di mana para pengunjung bisa menikmati pasir silika yang ada di pantai tersebut dan dipastikan sangat bersih dan juga bikin nyaman.

Bermain di tepi pantai

Karena lokasi bibir pantai yang sangat aman maka para pengunjung bisa melakukan kegiatan bermain di tepi pantai seperti bermain pasir, bermain bola pantai, voli pantai, atau sekedar duduk sambil Menikmati keindahan alam di pantai tersebut.

Melihat penangkaran penyu hijau

Kompleks pantai tersebut merupakan lokasi penangkaran penyu hijau dan di lokasi ini para pengunjung bisa melihat bagaimana menangkar penyu hijau yang terkenal di Jawa Barat walaupun pastinya ketika kalian berkunjung ke lokasi ini harus waspada dan hati-hati supaya aktivitas dan tidak terganggu.

Malahan di lokasi ini apabila kalian beruntung, kalian bisa melihat dan menyaksikan Bagaimana pelepasan anak penyu hijau laut lepas dikarenakan ribuan anak penyu di saat itu akan dilepaskan supaya bisa hidup di alam terbuka.

Bermain surfing

Pantai pangumbahan adalah pantai yang sangat cocok bagi kalian para pecinta surfing atau selancar dikarenakan ombaknya yang lumayan tinggi bisa memberikan sesuatu yang keren untuk olahraga tersebut.

Berfoto selfie

Di lokasi pantai ini menjadi pantai yang sangat lengkap dan sudah ada beberapa Spot berfoto selfie sehingga sangat direkomendasikan bagi para penggila foto selfie.

Menikmati sunrise dan sunset

Pantai pangumbahan Sukabumi adalah pantai terbaik dan sangat direkomendasikan bagi kalian yang ingin mengabadikan matahari terbit dan matahari terbenam dikarenakan sangat jelas dan recommended.

Alamat dan lokasi pantai pangumbahan

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke lokasi pantai ini maka di bawah adalah beberapa keterangan lengkap tentang keberadaan pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi tersebut.

Alamat Pantai pangumbahan

Pantai ini beralamatkan di Desa Gunung Batu, kecamatan ciracap, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43176.

Lokasi Google Map pantai pangumbahan

Untuk kalian yang sudah biasa menggunakan peta Google Map di smartphone maka di bawah ini adalah lokasi Google Map pantai pangumbahan yang bisa menjadi petunjuk jalan ke lokasi wisata tersebut.

Fasilitas pantai pangumbahan

Pantai ini menjadi salah satu pantai yang memang sangat lengkap dimana fasilitasnya adalah sebagai berikut:

  • Lokasi kemah
  • Area parkir
  • Warung makan
  • Penginapan
  • Tempat salin
  • Toilet umum
  • Mushola

Foto pantai pangumbahan

Seperti dikutip dari beberapa akun Instagram di bawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum supaya bisa menjadi gambaran untuk kalian yang akan berkunjung ke pantai pangumbahan.

Harga tiket masuk Pantai pangumbahan

Untuk harga tiket masuk per orang terbilang sangat murah Yaitu anda tinggal mengeluarkan uang 5000.

Jam buka pantai pangumbahan

Untuk jam operasionalnya sendiri pantai ini tidak buka 24 jam akan tetapi Buka setiap hari mulai dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Tips berkunjung di pantai pangumbahan

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan di saat berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah:

  1. Ketika kalian ingin berkunjung ke tempat penangkaran penyu hijau maka harus berhati-hati jangan sampai mengganggu
  2. Bawalah baju salin dari rumah jika ingin bermain air
  3. Apabila kalian ingin berenang Maka jangan sampai ke tengah dikarenakan berbahaya
  4. Selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar pantai dan mengikuti peraturan yang ada
  5. Bawalah uang tunai dan juga perbekalan baik makanan dan minuman saat berada di pantai

Itulah penjelasan kami tentang salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama pantai pangumbahan. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat berwisata.