Pantai Ombak Tujuh Sukabumi, Keindahannya Bikin Wisatawan Terpana

ANGKASA.CO.ID РPantai Ombak Tujuh Sukabumi Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi dan menjadi salah satu pantai terbaik yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi bersama keluarga, dikarenakan pantai ini mempunyai beberapa kelebihan baik dari sektor pantai itu sendiri dan juga alam yaitu pantai ombak tujuh Sukabumi. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang banyak diminati dan dikunjungi oleh wisatawan ketika mereka berkunjung ke kota Sukabumi dan banyak kegiatan yang bisa dilakukan saat wisatawan berada di sini dan walaupun di tengah pandemi virus Corona, lokasi wisata ini masih dibuka dan pastinya kalian pun harus tetap menjaga diri seperti menggunakan masker dan social distancing.

Pantai ombak tujuh Sukabumi menjadi salah satu pantai terbaik yang ada ada di Jawa Barat dikarenakan pantai tersebut menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis seperti bebatuan dan ombak yang cukup besar dan juga perjalanan ketika menuju lokasi ini menjadi sebuah pengalaman tersendiri dan sangat cocok bagi kalian yang suka tracking dan berwisata alam karena menuju pantai ini kalian harus menempuh Medan yang tidak mudah. Walaupun sedikit jauh untuk menuju ke lokasi wisata ini, akan tetapi jika melihat pengunjung yang berwisata ke pantai ombak tujuh terbilang sangat banyak dikarenakan pantai ini memang mempunyai beberapa kelebihan.

Kabupaten Sukabumi walaupun menjadi salah satu kabupaten terkecil di Jawa Barat dan tidak begitu luas, akan tetapi kekayaan alam terutama di sektor pariwisata menjadi andalan Jawa Barat seperti salah satunya dengan keberadaan pantai ombak tujuh. Pantai ini menjadi salah satu dari beberapa pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi yang memang menjadi tujuan wisata dari dulu sampai sekarang walaupun untuk jaraknya dari perkotaan terbilang lumayan jauh sebut saja dari Pelabuhan Ratu ketika kalian akan menuju pantai ini berjarak sekitar 16 km.

Sejarah pantai ombak tujuh Sukabumi

Pantai ombak tujuh Sukabumi menjadi salah satu pantai yang sudah lama jadi area wisata bagi masyarakat setempat maupun dua daerah Sukabumi dan menjadi salah satu pantai yang tidak berjauhan dengan Pantai Pelabuhan Ratu yang memang lebih terkenal akan tetapi di pantai ini untuk masalah keindahan alam terbilang masih alami di mana para pengunjung bisa melihat panorama pemandangan yang indah dan eksotis.

Ketika Anda bertanya kenapa pantai ini disebut dengan pantai ombak tujuh, ternyata nama ini diambil dari situasi dan kondisi di pantai tersebut yang memang mempunyai gulungan ombak yang sangat tinggi dan saling datang secara bergantian selanjutnya mengikuti ombak yang mirip 7 Kali, maka lokasi wisata ini dikenal dengan pantai ombak tujuh apalagi untuk ketinggian ombak bisa mencapai 6 meter.

Bagi para wisatawan yang suka dengan snorkeling maka olahraga tersebut sangat cocok dilakukan di tempat ini dimana anda bisa surfing atau berselancar dengan puas karena hempasan ombak yang cukup besar dan tinggi.

Walaupun begitu, pantai ini mempunyai banyak batu karang berukuran besar sehingga harus waspada terutama jika ingin bermain air di tepi pantai dan selanjutnya Jika kalian ingin berenang Maka jangan sampai ke tengah dikarenakan cukup berbahaya.

Spot wisata di pantai ombak tujuh

Di pantai ini ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

Bermain air

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang mempunyai air jernih dan pemandangan alam yang luar biasa dan Jika kalian ingin berenang atau sekedar bermain air maka bisa dilakukan di pantai ini walaupun pastinya jangan sampai terlalu ke tengah karena untuk ombaknya cukup besar.

Selanjutnya kalian pun bisa bermain di tepi pantai seperti bermain pasir ataupun sekedar duduk melihat keindahan ujung pantai yang tak terasa bisa membuat lelah kalian menjadi indah.

Menikmati akuarium alami

Di lokasi ini terdapat akuarium alami yang didalamnya terdapat binatang laut seperti ikan, bintang laut, rumput laut, dan beberapa hewan kecil lainnya yang bisa kalian nikmati dikarenakan pemandangan air yang sangat jernih dan juga bersih bisa melihat apapun yang berada di dasar pantai.

Berselancar

Untuk Anda yang suka sekali berselancar maka di lokasi ini menjadi lokasi terbaik untuk melakukannya apalagi untuk ombaknya saling berkejaran dan akan membuat kegiatan surfing dan snorkeling menjadi lebih asik dan enjoy.

Berfoto selfie

Bagi kalian yang sudah biasa mengabadikan momen ketika berwisata dengan berfoto selfie, maka keindahan pantai dan juga alam yang menyatu bisa kalian abadikan melalui foto dan selanjutnya bisa kalian unggah di Instagram yang pastinya akan memberikan keunikan tersendiri untuk anda.

Di lokasi ini terdapat beberapa Spot yang cocok berfoto selfie di antaranya anda bisa berfoto selfie sambil berdiri di atas batu karang, berfoto selfie dengan background batu karang, berfoto selfie dengan background pemandangan pantai yang sangat indah dan eksotis, dan juga beberapa area Spot yang disediakan untuk berfoto selfie.

Melihat sunrise dan sunset

Bagi kalian para pecinta sunrise dan sunset maka pantai ombak tujuh menjadi salah satu lokasi terbaik di mana kalian bisa melihat matahari terbenam dan matahari terbit dengan sangat indah.

Lokasi dan alamat pantai ombak tujuh

Untuk kalian semua yang belum pernah berkunjung dan berwisata ke lokasi ini, maka dibawah ini adalah lokasi Google Map beserta alamat resmi dari pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Lokasi Google Map pantai ombak tujuh

Apabila kalian sudah terbiasa berkunjung ke tempat wisata dengan mengandalkan peta Google Map maka untuk lokasi Google Map dari pantai ombak tujuh bisa melihat petanya di bawah ini.

Alamat pantai ombak tujuh

Destinasi wisata ini beralamatkan di ujung genteng, kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi pihak penyelenggara Seven Wave Beach melalui nomor berikut ini 0857-2488-7545.

Fasilitas pantai ombak tujuh

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi ini terbilang sudah sangat mumpuni dimana fasilitasnya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Tempat makan
  • Toilet umum
  • Lokasi berfoto selfie
  • Mushola.

Harga tiket masuk pantai ombak tujuh

Untuk harga tiket masuk ke pantai ombak tujuh sendiri tidak dipungut biaya akan tetapi kalian hanya harus mengeluarkan biaya parkir baik untuk motor dan mobil.

Jam buka pantai ombak tujuh

Selanjutnya untuk jam buka di lokasi wisata ini yaitu Buka setiap hari selama 24 jam penuh walaupun pastinya kalian harus memilih waktu yang tepat.

Foto pantai ombak tujuh

Dibawah ini adalah beberapa foto penampakan keindahan pantai ombak tujuh yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di Instagram sebagai referensi ketika kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut.

Tips berkunjung ke pantai ombak tujuh Sukabumi

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian perhatikan saat berkunjung ke lokasi wisata ini diantaranya adalah:

  1. Sangat direkomendasikan kalian mempersiapkan fisik dikarenakan perjalanan menuju lokasi wisata lumayan jauh dengan Medan yang lumayan terjal
  2. Sangat direkomendasikan untuk berkunjung ke lokasi ini saat cuaca bagus atau di saat musim kemarau dikarenakan ketika musim hujan akan sedikit menyusahkan apalagi untuk ombaknya terbilang besar
  3. Bawalah perbekalan makanan dan minuman ketika kalian akan berkunjung ke lokasi iniBawa uang tunai dikarenakan lokasi ini jauh dari mesin ATM
  4. Bawalah kamera terbaik Jika kalian ingin mengembalikan momen saat berada di lokasi ini baik dengan atau menjadikan konten gitu
  5. Jagalah kebersihan lingkungan dan mengikuti peraturan yang ada
  6. Sangat direkomendasikan. Lokasi ini menyewa pendamping atau guide.
  7. Sangat recommended untuk menggunakan kendaraan pribadi dikarenakan ketika kalian menyewa ojek ataupun naik perahu maka harganya mahal.

Penginapan dekat pantai ombak tujuh

Di bawah ini adalah beberapa penginapan yang Lumayan dekat dengan lokasi wisata ini diantaranya adalah:

  • Pondok Harmoni
  • Oyo 2681 Pondok Mutiara
  • Inna Samudra Beach Hotel
  • Ketapang Resort
  • Oyo 867
  • Bunga Ayu seaside Resort
  • Agusta Hotel Pelabuhan Ratu
  • Desa Resort