Pantai Minajaya Sukabumi Yang Bikin Wisatawan Terpana

ANGKASA.CO.ID – Pantai MinaJaya Sukabumi Bagi kalian semua yang suka sekali berwisata ke area pantai dan ingin menyempatkan berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, maka salah satu pantai yang patut kalian kunjungi dikarenakan terdapat beberapa spot wisata yang sangat alami dan juga keren di mana kalian bisa menikmati sebuah pantai dengan pemandangan alam yang eksotis dan bikin ketagihan selanjutnya untuk harga tiket terjangkau alias gratis yaitu pantai minajaya Sukabumi.

Pantai minajaya adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sudah ada dari dulu sampai sekarang, menjadi salah satu pantai yang banyak diidolakan terutama bagi warga sekitar yang ingin melepas lelah berwisata dengan harga murah meriah. Lokasi pantai yang sangat eksotis dengan pemandangan alam yang sangat alami, menjadikan pantai Mina jadi salah satu pantai idola bagi masyarakat di Sukabumi maupun luar Sukabumi.

Pantai minajaya merupakan salah satu pantai yang lokasinya berada di wilayah sukabumi Selatan dan sangat dekat dengan ujung genteng selanjutnya pantai ini memberikan banyak sekali keindahan alam dengan potensi yang luar biasa yang pastinya menjadi salah satu Spot recommended bagi kalian para pecinta wisata pantai.

Sejarah pantai minajaya

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila pantai minajaya menjadi salah satu pantai yang termasuk tua dan sudah lama jadi area kunjungan wisatawan walaupun sampai sekarang ini masih digratiskan kecuali biaya untuk parkir kendaraan roda dua maupun roda empat. Malahan banyak yang mengatakan jika pantai ini, menjadi salah satu pantai surga Tersembunyi di Sukabumi yang mempunyai history yang dipercaya oleh masyarakat setempat.

Nama pantai minajaya dikabarkan konon katanya diambil dari salah satu sebuah kapal bernama minajaya yang tenggelam di lokasi Pantai tersebut di mana di dalam kapal dahulu mengangkut senjata selanjutnya kandas dan tenggelam, maka ketika pantai airnya surut bagi Anda bisa melihat bangkai kapal tersebut dan sampai sekarang dinamakan sebagai pantai minajaya.

Spot wisata di pantai minajaya

Ada beberapa objek wisata dan kegiatan yang bisa dilakukan oleh para wisatawan ketika mereka berada di pantai ini diantaranya adalah:

Menikmati keindahan muara sungai Cipamarangan

Tepat di sebelah timur dari pantai minajaya anda bisa menikmati sebuah muara sungai yang terkenal bernama Cipamarangan, dimana Muara ini menjadi salah satu area wisata yang banyak disukai dikarenakan keindahan alamnya luar biasa dan banyak diantara pengunjung yang mengabadikan ketika berada di lokasi tersebut untuk berfoto selfie karena background pemandangan alam yang sangat indah.

Menikmati warna air laut berwarna hijau

Di pantai minajaya kalian akan menikmati sebuah warna laut yang sedikit berbeda dengan warna pada umumnya dimana biasanya berwarna biru atau bening akan tetapi di pantai minajaya ternyata berwarna hijau apalagi di lokasi ini terbilang bersih karena tidak ada sampah dan pernyataan warna hijau tersebut dari rumput laut yang tumbuh subur di lokasi.

Menikmati Sunset dan sunrise

Apabila kalian para pemburu matahari terbit dan terbenam atau yang biasa dikenal dengan Sunset dan sunrise, maka pantai minajaya bisa menjadi salah satu tujuan wisata Anda dikarenakan kalian bisa mengabadikan momen tersebut dan pastinya akan membuat Anda takjub ketika melihat keindahan alam tersebut.

Bermain air

Bagi kalian yang suka bermain air atau sekedar berenang di tepi pantai maka kalian bisa melakukan hal tersebut di lokasi ini, apalagi untuk pasir pantainya berwarna kecoklatan yang menjadikan Anda semakin betah berlama-lama pantai minajaya.

Melakukan camping

Para pengunjung yang suka kemah atau camping maka di lokasi ini jadi salah satu area wisata yang recommended jadi area camping atau berkemah apalagi untuk areanya terbilang luas.

Menikmati pemandangan batu karang

Pantai minajaya adalah salah satu pantai yang ada di Sukabumi yang mempunyai keindahan batu karang yang menurut kami sangat bagus dan bisa dijadikan sebagai background berfoto selfie di mana batuan Karang yang ditumbuhi rumput laut sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk mencari rumput laut malahan menjadi mata pencaharian dari penduduk.

Bermain surfing

Apabila kalian suka berselancar atau surfing, maka pantai ini jadi salah satu pantai yang sangat direkomendasikan dikarenakan ombak air laut nya terbilang lumayan tinggi dan juga deras sehingga kegiatan berselancar kalian akan semakin mengasyikkan.

Lokasi dan alamat Pantai minajaya

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini dan belum mengetahui Di manakah keberadaan pantai minajaya maka silakan membaca penjelasan kami berikut ini.

Lokasi Google Map pantai minajaya

Untuk area peta Google Map dari pantai ini maka kalian bisa melihat melalui keterangan berikut.

Alamat Pantai minajaya

Untuk alamat resmi pantai minajaya Sukabumi yaitu beralamatkan di desa pasiripis kecamatan Surade kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43179

Harga tiket masuk Pantai minajaya

Selanjutnya untuk harga tiket memasuki area pantai ini digratiskan walaupun kalian kemungkinan harus membayar parkir motor atau mobil.

Jam buka pantai minajaya

Pantai yang sangat indah ini buka setiap hari selama 24 jam dan untuk informasi lebih lanjut kalian bisa menghubungi nomor berikut ini: 0857 1816 6928

Foto pantai minajaya

Apabila kalian ingin mengetahui terlebih dahulu pemandangan alam yang sangat indah di pantai ini, maka dari berbagai sumber di internet kami menyertakan beberapa foto pantai minajaya.

Tips berkunjung ke pantai minajaya

Untuk kalian semua yang ingin aman dan nyaman berwisata ke pantai ini, maka ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bawalah pakaian salin Jika kalian ingin pergi ke pantai
  2. Bawalah uang tunai dikarenakan lokasi ATM sangat jauh
  3. Bawalah makanan atau minuman ringan saat berkunjung ke lokasi pantai minajaya
  4. Usahakan selalu menjaga kebersihan pantai Seperti membuang sampah pada tempatnya dan juga mengikuti tata tertib yang ada di pantai
  5. Tidak direkomendasikan untuk bermain air sampai ke tengah dikarenakan berbahaya dimana ombak di Pantai tersebut lumayan tinggi

Itulah pembahasan kami tentang salah satu pantai yang ada di Kabupaten sukabumi bernama pantai minajaya. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, dapat menjadi referensi untuk kalian semua dan kami ucapkan selamat berwisata.