Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu Yang Indah dan Penuh Mistis

ANGKASA.CO.ID – Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu Yang Indah dan Penuh Mistis Salah satu pantai yang sangat indah walaupun penuh dengan misteri dan masih berada di Kabupaten Sukabumi Yang pastinya bisa menjadi area wisata yang patut Anda kunjungi bersama keluarga teman ataupun sahabat yaitu Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu. Pantai yang mempesona dengan bebatuan Karang yang sangat eksotis memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi para pecinta wisata pantai apalagi di lokasi Pantai Karang Hawu terdapat patilasan yang dipercaya sebagai patilasan Nyi Roro Kidul.

Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu adalah salah satu pantai yang mempunyai keindahan alam eksotis dan sangat indah walaupun bagi masyarakat setempat mempercayai jika patilasan di pantai tersebut merupakan patilasan Nyi Roro Kidul sehingga pantai ini pun penuh dengan mistis. Pantai ini berada di Kecamatan Cisolok yang mempunyai ciri khas Bukit karang yang menjorok ke arah laut dan selanjutnya di bagian sisi yang lain terdapat hamparan Pasir Putih berwarna kecoklatan yang membentang sangat indah dan pastinya bikin pantun para pengunjung.

Pantai Karang Hawu berada di area tepi jalan kecamatan Bayan dan Kecamatan Cisolok yang menghubungkan daerah Sukabumi dengan daerah Banten dan selanjutnya untuk panjang garis dari pantai tersebut sampai 4 km dengan luas sisi yang ternyata berbeda satu dengan lainnya.

Sejarah pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu

Pantai Karang Hawu menjadi salah satu pantai yang lokasinya di antara jalan Bayan-Cisolok yang menjadi area penghubung antara Kabupaten Sukabumi dan Banten, selanjutnya pantai ini mempunyai panjang garis 4 km yang mempunyai sisi yang berbeda dimana untuk sebelah kiri pantai dihiasi bebatuan Karang yang Terhempas ombak sampai menjadi bukit Karang dan selanjutnya di bagian sisi yang lain kalian bisa menemukan sebuah makam penyebar agama Islam yaitu Raden Dikudratullah dan juga makam Raden cengkal yang lokasinya berada di area Puncak.

Di dalam sejarah tercatat apabila ada kisah yang mistis di area tersebut dimana kedua Raden tersebut dipercaya oleh masyarakat masih keturunan Sunan Gunung Jati yang berasal dari kabupaten Cirebon dan selanjutnya di daerah ini ada spot area yang penuh mistis yaitu petilasan Ratu Nyi Roro Kidul yang menjadi penguasa Pantai Selatan Jawa.

Walaupun pantai ini menjadi salah satu pantai yang dipercayai penuh dengan mistis, akan tetapi tidak menyurutkan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pantai tersebut dikarenakan keindahan alamnya menjadi daya pikat tersendiri terutama bagi para pecinta wisata pantai. Malahan dari beberapa pembicaraan masyarakat setempat jika pantai karanghawu menjadi lokasi yang sangat disukai oleh Nyi Roro Kidul.

Alamat dan lokasi Pantai Karang Hawu Pelabuhan Ratu

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke lokasi wisata ini maka pastinya penasaran dengan alamat dari wisata pantai tersebut dan untuk penjelasannya adalah sebagai berikut.

Alamat Pantai Karang Hawu

Harus anda ketahui apabila lokasi wisata ini berada di desa Caringin Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43366.

Lokasi Google Map Pantai Karang Hawu

Apabila kalian yang sudah terbiasa menggunakan peta Google Map ketika berkunjung ke suatu daerah atau ke tempat wisata maka silakan kalian melihat Google Map dari pantai karanghawu berikut yang kami ambil dari Google.

Spot wisata di pantai Karang Hawu

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan saat berkunjung ke pantai karanghawu diantaranya adalah

Menikmati sunrise dan sunset

Apabila kalian para pemburu keindahan matahari terbenam dan matahari terbit, maka pantai yang ada di Sukabumi ini patut untuk Anda kunjungi dan pastinya kalian bisa mendapatkan sebuah foto yang sangat keren tentang sunrise dan sunset.

Menikmati keindahan pantai

Pantai Karang Hawu walaupun penuh dengan misteri akan tetapi lokasinya yang sangat eksotis dan juga indah bisa menjadi area wisata yang cocok bagi para pecinta pantai di mana kalian bisa menikmati sepuasnya keindahan alam dan juga pantai yang sangat terjaga dan bersih.

Malahan banyak dari youtuber yang suka mengabadikan aktivitas mereka saat berwisata di pantai tersebut yang bisa kalian lihat di beberapa channel di YouTube.

Berfoto selfie

Ada beberapa Spot yang memang sengaja dibuat untuk berfoto selfie bagi para pengunjung dan bisa kalian manfaatkan untuk mendapatkan kenangan indah saat berwisata ke pantai tersebut.

Bermain air

Di lokasi ini pun kalian bisa bermain air di bibir pantai dikarenakan aman dan airnya bersih walaupun pastinya Kalian harus tetap waspada jangan sampai bermain terlalu Ujung dari bibir pantai.

Ketika kalian ingin berenang maka wajib mematuhi peraturan dikarenakan terdapat area yang memang tidak boleh dipakai untuk berenang malahan pernah terjadi korban tenggelam di saat korban tidak menghiraukan aturan yang ada dan oleh karena itu tetaplah Waspada.

Sampai di tepi tebing

Dikarenakan terdapat beberapa tebing yang menjorok ke pantai, maka kalian pun bisa bersantai sambil duduk dan bercengkrama dengan keluarga ataupun teman dan sambil melihat air pantai yang indah dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri di tempat wisata ini.

Harga tiket masuk pantai Karang Hawu

Bagi kalian yang belum mengetahui Berapakah harga tiket masuk ke pantai tersebut, maka untuk harga tiket masuknya sendiri terbilang sangat terjangkau yaitu Rp2.500 untuk 1 orang.

Jam buka Pantai Karang Hawu

Bagi kalian yang ingin sekali berwisata ke lokasi wisata ini maka untuk jam bukannya yaitu Buka setiap hari selama 24 jam penuh.

Tips berkunjung ke Pantai Karang Hawu

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan di saat berkunjung ke tempat wisata ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Selalu mematuhi semua aturan yang ada di pantai agar kalian aman dan selamat terutama bagi yang ingin berenang
  • Bawalah pakaian ganti apabila kalian ingin bermain air
  • Direkomendasikan membawa peralatan P3K
  • Bawalah uang tunai supaya lebih memudahkan saat kalian bertransaksi
  • Selalu menjaga kebersihan pantai Seperti membuang sampah pada tempatnya nya
  • Bawa kamera DSLR ataupun kamera HP supaya bisa mengabadikan momen ketika kalian berada di lokasi tersebut
  • Gunakanlah sunscreen agar bisa melindungi kulit dari teriknya matahari.

Foto Pantai Karang Hawu

Di bawah ini adalah beberapa gambaran keindahan pantai Karang Hawu ya kami ambil dari berbagai sumber di Instagram supaya bisa memberikan referensi untuk kalian yang akan berwisata ke tempat tersebut.

Hotel dan penginapan dekat Pantai Karang Hawu

Apabila kalian ingin bermalam dan wisata beberapa hari dan selanjutnya belum mengetahui tempat penginapan ataupun hotel di Karang Hawu, maka di bawah ini adalah beberapa tempat yang bisa menjadi referensi untuk kalian.

  • Karang Sari hotel
  • Oyo 951 Cempaka Ratu
  • Hotel Agusta Pelabuhan Ratu
  • Grand Inna Samudra beach
  • Villa my lagusa
  • Bunga Ayu seaside Resort
  • 77 Sunset Plaza
  • Mahesa indah.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu area wisata pantai yang patut untuk kalian kunjungi dan masih berada di Kabupaten Sukabumi tepatnya di Pelabuhan Ratu bernama Pantai Karang Hawu. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata terbaik di Sukabumi.