Pantai Citepus Wisata Eksotis Rasa Bali

ANGKASA.CO.ID РPantai Citepus Wisata Eksotis Rasa Bali Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi dan menjadi pantai terbaik yang pastinya sangat kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi yaitu pantai citepus Sukabumi. Pantai ini adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari kota Sukabumi maupun luar kota malahan ada juga dari wisatawan mancanegara yang menyempatkan diri berkunjung ke lokasi pantai yang eksotis dan indah tersebut, karena banyak wisatawan ketika mereka berkunjung ke lokasi ini sering mengatakan jika pantai citepus rasa Bali. Artinya keindahan pantai ini akan terasa seperti kalian berada di Pantai Kuta Bali dengan keindahan alamnya yang masih alami dan juga fasilitas yang terawat sampai sekarang.

Pantai citepus adalah salah satu pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi yang masih terawat dengan baik sampai sekarang. Pantai ini menjadi salah satu pantai yang masih berada di area Pelabuhan Ratu dan selanjutnya pantai ini pun menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan apalagi untuk pantainya yang indah dengan fasilitas yang akan memanjakan para pengunjung dan juga keindahannya tidak kalah dengan pulau Bali sehingga hal ini menjadi daya pikat tersendiri Ketika anda ingin berwisata atau piknik ke pantai citepus.

Menjadi salah satu pantai Dari sekian banyaknya pantai di Teluk Pelabuhan Ratu yang ada di Sukabumi yang memang menyediakan banyak dan beragam wisata bagi para pengunjung dan yang paling kagum, selain lokasinya mudah dijangkau oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat pantai ini pun menjadi salah satu pantai yang memang terawat oleh pihak penyelenggara, sehingga hal ini menjadi nilai lebih dari destinasi wisata di sini.

Sejarah pantai citepus

Pantai Tepus yang mempunyai rasa seperti di Pantai Kuta Bali memang Ungkapan tersebut tidaklah bohong dikarenakan pantai Tepus menjadi salah satu harta karun Terpendam di Kota Sukabumi dan menjadi salah satu pantai terbaik di pulau Jawa, sehingga bagi kalian semua yang ingin menghabiskan liburan bisa berkunjung ke lokasi ini.

Mempunyai keindahan yang tidak kalah dengan beberapa destinasi wisata baik yang ada di Sukabumi sampai di luar Jawa Barat menjadikan pantai ini sangat digemari dan disukai oleh Traveler dan keindahannya bisa kalian saksikan di media sosial dikarenakan banyak netizen yang mengunggah keindahan pantai ini.

Lokasi dan alamat Pantai citepus

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini maka untuk lokasi Google Map dan juga alamat resmi nya bisa melihat melalui penjelasan kami berikut ini.

Lokasi google Map Pantai citepus

Untuk lokasi Google Map yang ada di pantai Tepus yang bisa memberikan informasi tentang jalan menuju ke lokasi ini dan bisa kalian ikuti di smartphone, maka silakan untuk melihatnya melalui peta Google Map berikut ini.

Alamat Pantai citepus

Destinasi wisata pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi ini, beralamatkan di Jalan Raya Cisolok pelabuhanratu nomor 16 desa citepus kecamatan Pelabuhan Ratu Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai citepus

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi ini yaitu sekitar rp10.000 atau gratis, namun yang pasti kalian harus membayar ongkos parkir untuk motor Rp10.000 dan untuk mobil Rp30.000.

Jam buka pantai citepus

Jam operasional dari pantai yang ada di Kota Sukabumi tepatnya di Pelabuhan Ratu tersebut, yaitu buka selama 24 jam setiap hari.

Spot wisata di pantai citepus

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan dan spot wisata yang bisa kalian Nikmati dan pastinya menjadi daya tarik tersendiri ketika berkunjung ke pantai citepus Sukabumi.

Menikmati sunrise dan sunset

Apabila kalian para penggemar matahari terbit dan terbenam atau penikmat sunrise dan sunset, maka pantai citepus sangat direkomendasikan untuk lokasi tersebut dikarenakan kalian bisa mengabadikan momen di saat matahari terbenam atau matahari tenggelam di lokasi tersebut baik dengan mengabadikan melalui kamera ataupun video.

Bermain air

Apabila kalian ingin bermain air maka bisa melakukannya di bibir pantai dan pastinya keindahan pantai citepus dapat membuat anda semakin betah di lokasi ini dan ingin kembali suatu Hari Nanti, apalagi kalian pun bisa naik kuda dan sewa motor.

Untuk bermain air kalian bisa bermain di tepi pantai sambil bermain pasir dikarenakan areanya bersih dan terawat sehingga kalian pun bisa enjoy saat berwisata di pantai citepus.

Berfoto selfie

Kegiatan lain yang bisa kalian lakukan di pantai ini yaitu berfoto selfie dengan pemandangan pantai yang sangat luar biasa dan pastinya eksotis dengan rasa mirip di Bali.

Kalian bisa mengabadikan banyak area foto di lokasi ini yang nantinya bisa kalian unggah di media sosial seperti Instagram dan kalian pun bisa nggak balikan video untuk diunggah di YouTube.

Menikmati kuliner

Dikarenakan pantai Tepus menjadi salah satu pantai yang dirawat oleh pemerintah setempat bersama masyarakat yang ada di daerah pantai Tepus, maka kalian pun bisa menikmati sebuah pantai yang sangat keren, bersih dan eksotis dan selanjutnya bagi kalian yang suka wisata kuliner bisa menikmati beberapa jenis makanan yang dijual di lokasi ini yang pastinya makanan khas Sunda dan juga makanan khas dari Sukabumi.

Untuk kuliner yang paling terkenal di lokasi ini yaitu makanan ikan laut seperti udang peyek dan seafood lainnya dan juga kalian pun bisa membeli ikan segar di lokasi ini dari nelayan.

Bersantai

Di tempat wisata ini terdapat beberapa Gazebo kecil ia sangat indah dan terawat yang memang disediakan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana pantai dan pastinya kalian bisa bercengkrama sambil ngopi di Gazebo atau tempat peristirahatan Yang pastinya super keren.

Fasilitas di pantai citepus

Selanjutnya untuk fasilitas yang sudah ada di pantai ini dan pantai ini buka walaupun sedang wabah virus Corona di antaranya adalah:

  • Mushola
  • Tempat salib
  • Toilet umum
  • Gazebo
  • Tempat makan
  • Spot foto selfie
  • Penginapan.

Hotel dekat pantai citepus

Apabila kalian ingin bermalam dan dekat dengan lokasi Pantai citepus maka ada beberapa hotel di bawah ini yang bisa kalian kunjungi.

  • Hotel Mutiara
  • Bunga Ayu seaside Resort
  • Villa my lagusa
  • Mahesa indah
  • Mahkota pantai hotel
  • Karang Sari hotel
  • Oyo 867
  • Grand Inna Samudra beach
  • Cimaja Beach Club

Foto pantai citepus

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah beberapa penampakan foto di pantai citepus yang kami ambil dari akun Instagram supaya bisa menjadi referensi untuk anda semua yang ingin berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi tersebut.

Tips wisata di pantai citepus

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian perhatikan ketika berkunjung ke lokasi pantai ini diantaranya adalah:

  1. Apabila kalian ingin bermain air seperti berenang maka usahakan tetap di bibir pantai supaya aman
  2. Bawalah baju salin ketika kalian ingin berenang ataupun bermain pasir di pantai citepus
  3. Bawalah uang tunai supaya lebih memudahkan ketika kalian ingin belanja
  4. Selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai dan mengikuti peraturan yang ada
  5. Apabila kalian membawa anak-anak maka harus diperhatikan dan jangan sampai lengah.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sangat terjaga sampai sekarang dan pastinya bersih sehingga tidak salah jika pantai bernama pantai citepus disebut sebagai pantainya Bali di Jawa Barat.