Pantai Cimaja Sukabumi Eksotis Bikin Betah

ANGKASA.CO.ID – Pantai Cimaja Sukabumi Kabupaten Sukabumi menjadi salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang menyimpan banyak sekali keindahan alam dan mempunyai segudang surga wisata alam termasuk salah satunya adalah wisata pantai dan wisata Curug. Salah satu area wisata yang menjadi wisata pantai terbaik dan patut untuk kalian kunjungi ketika berada di Kota Sukabumi dan dijamin akan membuat Anda betah dikarenakan mempunyai area wisata yang eksotis yaitu pantai Cimaja Sukabumi.

Pantai Cimaja Sukabumi adalah salah satu pantai dari sekian pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi yang memang sangat disukai oleh banyak orang dan kita ketahui jika Sukabumi merupakan kabupaten di Jawa Barat yang dikelilingi beberapa pantai baik yang biasa sampai yang terkenal sebut saja Pantai Nyi Roro Kidul yang menyatu sebagai pantai terusan dari pantai Parangtritis Jogja selanjutnya terusan dari pantai cibangban sampai pantai Cimaja yang menjadikan wilayahnya mempunyai luas sekitar 48 km2.

Bukan hanya itu saja di area pantai Cimaja ternyata mempunyai Makanan yang khas dan biasa dijadikan oleh-oleh wisatawan berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah oncom khas Sukabumi beberapa masakan pedas khas Sukabumi ciuk Sukabumi dan kue mochi sukabumi. Selanjutnya untuk spot wisata yang ada di pantai Cimaja dipastikan sangat eksotis dan akan membuat kalian betah berlama-lama di lokasi pantai.

Sejarah pantai Cimaja

Pantai Cimaja mempunyai ciri khas tersendiri dan bisa dibedakan dengan beberapa pantai lain yang ada di di Sukabumi dan di Indonesia di mana pantai tersebut menjadi Sekian banyak dari beberapa partai yang menggarisi wilayah perairan Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan mempunyai ombak besar, selanjutnya pantai ini menjadi salah satu pantai yang sangat disukai bagi para peselancar profesional baik dari dalam negeri sampai luar negeri.

Pantai Cimaja berada di desa Cimaja kecamatan Cikakak kabupaten Sukabumi dan menjadi salah satu pantai yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Ratu juga pantai cibangban.

Selanjutnya di pantai ini bukan hanya menyuguhkan pemandangan pantai yang sangat indah bersama ombak besar yang cocok bagi para peselancar akan tetapi gugusan batu karang, pasir lembut dan angin sejuk menjadikan pantai ini bisa menyihir siapapun yang berwisata ke lokasi tersebut.

Spot wisata di pantai Cimaja Sukabumi

Ada beberapa kegiatan dan objek wisata yang bisa kalian nikmati ketika berkunjung ke lokasi pantai ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Olahraga surfing

Pantai Cimaja adalah salah satu pantai terbaik bagi kalian para pecinta olahraga surfing atau olahraga selancar air dikarenakan mempunyai ombak besar dan bagi kalian yang ingin memainkan surfing maka silakan datang pada bulan Mei sampai November dikarenakan obatnya bagus.

Menikmati sunrise dan sunset

Tidak perlu ke Bali apabila kalian ingin menikmati sunrise dan sunset dikarenakan pantai Cimaja akan memberikan apa yang kalian inginkan yaitu melihat keindahan matahari terbit dan terbenam dengan sangat jelas dan pastinya bikin kagum.

Berfoto selfie

Kalian bisa mengabadikan momen ketika berkunjung ke lokasi ini dikarenakan landscape area wisata yang super keren bisa kalian abadikan menjadi background dan pastinya akan membuat teman kalian ingin juga berwisata ke lokasi Pantai Cimaja.

Wisata kuliner

Salah satu kuliner khas yang disediakan di pantai Cimaja yaitu ikan bola di mana kalian yang suka makanan ikan laut maka di lokasi ini ada sajian bernama ikan bola yang yang ditambahkan bumbu khas Jawa Barat menjadikan pantai ini akan membuat kalian selalu kangen untuk berkunjung kembali.

Lokasi dan alamat Pantai Cimaja

Untuk anda yang ingin mengetahui informasi lengkap dari lokasi Google Map dan juga alamat Pantai Cimaja, maka silakan untuk melihat penjelasannya berikut ini.

Lokasi Google Map pantai Cimaja

Apabila kalian sudah terbiasa ketika berkunjung dan berwisata menggunakan peta Google Map di smartphone, maka dibawah ini supaya lebih mempermudah perjalanan kalian bisa melihat peta Google Map pantai Cimaja.

Alamat Pantai Cimaja

Lokasi wisata ini beralamatkan di desa Cimaja Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai Cimaja

Dipastikan sampai sekarang harga masuk ke pantai ini sangat murah dan terjangkau yaitu kalian hanya tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp5000.

Jam buka pantai Cimaja

Sedikit berbeda dengan beberapa pantai lainnya, pantai Cimaja hanya buka pada jam 8 pagi sampai jam 5 sore.

Foto Pantai Cimaja

Supaya bisa memberikan referensi dan gambaran ketika kalian akan berkunjung ke pantai ini, maka Berikut ini adalah beberapa foto penampakan terbaru dari keindahan pantai Cimaja yang ada di Kabupaten Sukabumi.

Tips berkunjung di pantai Cimaja

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan ketika berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai Cimaja jangan sampai membuang sampah sembarangan
  2. Patuhi seluruh peraturan yang ada di pantai tersebut
  3. Apabila kalian ingin mandi maka lakukan di tepi pantai jangan sampai ke tengah karena Ombaknya besar
  4. Bawalah alat kesehatan P3K untuk jaga-jaga
  5. Selalu membawa baju salin ketika wisata alam atau pantai
  6. Bawalah uang tunai supaya lebih mempermudah saat bertransaksi

Hotel terdekat di pantai Cimaja

Di bawah ini adalah beberapa penginapan yang direkomendasikan untuk kalian Datangi di mana untuk penginapannya tidak terlalu jauh di antaranya adalah:

  • Grand Desa Resort
  • Cimaja Beach Club
  • Hotel lagusa
  • Cimaja Square hotel dan restoran
  • Villa my lagusa
  • Bunga Ayu seaside Resort
  • Grand Inna Samudra beach
  • Legon pari Beach Resort
  • Ocean Queen resort hotel

Penjelasan tentang salah satu pantai yang sangat indah dengan harga tiket masuk termurah yaitu pantai Cimaja Sukabumi. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua dan selamat berwisata dengan keluarga tercinta.