Pantai Cibuaya di Ujung Genteng Unik dan Eksotis

ANGKASA.CO.ID – Pantai Cibuaya di Ujung Genteng Unik dan Eksotis Salah satu pantai yang mempunyai sejarah panjang dengan keberadaan buaya yang ada di provinsi Jawa Barat ternyata ada di Kabupaten Sukabumi di mana pantai yang dahulunya menjadi lokasi buaya yaitu pantai Cibuaya. Sehingga tidak salah jika pantai yang mempunyai keindahan alam eksotis dan unik tersebut diberi nama Cibuaya, karena terdapat kisah masa lalu yang pastinya akan membuat pengalaman sejarah Anda bertambah saat berwisata ke lokasi tersebut.

Pantai Cibuaya adalah salah satu pantai yang sangat unik dan eksotis yang berada di ujung genteng Kabupaten Sukabumi dimana pantai ini menjadi salah satu pantai yang dahulu kala sangat dikenal sebagai penangkaran buaya dan selanjutnya pantai ini untuk sekarang dijadikan sebagai area wisata yang memang patut untuk kalian kunjungi bersama keluarga tercinta. Keindahan pantai yang luar biasa dan pemandangan alam yang sangat eksotis menjadikan wisata ini jadi salah satu objek wisata yang paling banyak dikunjungi sampai tahun 2020.

Sejarah pantai Cibuaya

Sama dengan nama yang digunakan oleh pantai ini ternyata dahulunya di pantai tersebut menurut penuturan beberapa warga banyak buaya yang ber singgah di Muara pantai sehingga dengan adanya kondisi tersebut maka disebutlah pantai ini dengan nama pantai Cibuaya yang mengandung arti di dalam bahasa sunda, ci artinya air dan selanjutnya buaya adalah buaya ya memang dahulunya di lokasi ini terdapat banyak buaya.

Malahan dahulu kala warga sekitar sering sekali melihat penampakan buaya yang berlalu-lalang akan tetapi untuk sekarang ini, dipastikan pantai tersebut sudah sangat aman dari reptil berbahaya tersebut sehingga menjadi objek wisata yang sangat terkenal di Kabupaten Sukabumi sampai keluar daerah.

Spot wisata di pantai Cibuaya

Ketika para pengunjung berwisata ke lokasi ini, maka ada beberapa kegiatan yang bisa mereka lakukan dan pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat indah dan tidak akan terlupakan ketika berwisata di pantai Cibuaya dan untuk beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di antaranya adalah sebagai berikut.

Menikmati ombak yang tenang

Kelebihan dari pantai ini yaitu untuk ombak terlihat sangat tenang sehingga hal ini menjadi daya pikat tersendiri bagi kalian yang ingin menenangkan diri atau menghibur diri dengan cara berekreasi alam dan lokasi ini patut menjadi tujuan wisata kalian selanjutnya.

Pantai Cibuaya di Ujung Genteng
Pantai Cibuaya di Ujung Genteng

Bermain air

Pantai Cibuaya menjadi salah satu pantai yang sangat aman dengan air yang bersih dan Jika kalian ingin bermain air seperti berenang maka dipersilahkan untuk melakukan kegiatan tersebut di bibir pantai walaupun pastinya sangat tidak direkomendasikan untuk berenang sampai ke depan.

Berfoto selfie

Lokasi pantai yang sangat indah dan terdapat beberapa Spot yang memang disediakan untuk berfoto selfie menjadikan lokasi ini sangat cocok bagi kalian para pemburu foto selfie di mana kalian bisa mendapatkan hasil foto dengan background pemandangan laut yang sangat keren dan selanjutnya pemandangan alam yang sangat indah yang bisa kalian aplikasikan melalui hasil jepretan smartphone ataupun kamera DSLR.

Menikmati sunrise dan sunset

Bagi kalian yang ingin menikmati pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit maka di lokasi ini menjadi area tempat yang sangat cocok untuk melakukan hal tersebut dan pastinya kalian akan mendapatkan hasil yang maksimal. Keindahan matahari saat terbenam dan keindahan matahari saat terbit bisa kalian abadikan momen tersebut di pantai Cibuaya.

Fasilitas di pantai Cibuaya

Berbicara tentang fasilitas yang ada di pantai ini terbilang sudah sangat mumpuni Di mana para pengunjung sudah bisa mendapatkan beberapa fasilitas berikut ini.

  • Area parkir yang luas
  • Kamar mandi
  • Toilet umum
  • Tempat makan
  • Penginapan
  • Mushola
  • Tempat membeli oleh-oleh.

Lokasi dan alamat Pantai Cibuaya

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini maka alangkah baiknya untuk melihat peta Google Map kami berikut ini dan selanjutnya alamat resmi dari destinasi objek wisata pantai Cibuaya Sukabumi.

Lokasi Google Map pantai Cibuaya

Apabila kalian sudah terbiasa berkunjung ke tempat wisata hanya dengan mengandalkan peta Google Map, maka silakan untuk melihat letaknya berikut ini.

Alamat Pantai Cibuaya

Objek wisata pantai Cibuaya berada di Desa Ujung Genteng Kecamatan ciracap kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43176.

Harga tiket masuk Pantai Cibuaya

Untuk harga tiket masuk menuju pantai ini terbilang sangat murah meriah di mana setiap orang hanya perlu mengeluarkan uang Rp Rp10.000 dan kalian pun sudah bisa Menikmati keindahan pantai yang luar biasa.

Jam buka pantai Cibuaya

Untuk jam operasional pantai ini buka setiap hari selama 24 jam penuh walaupun pastinya kalian sangat direkomendasikan datang pada pagi atau sore hari.

Foto Pantai Cibuaya

 

Apabila kalian ingin melihat pemandangan alam yang sangat indah di pantai ini maka di bawah ini adalah beberapa penampakan pantai Cibuaya yang kami ambil dari beberapa akun di Instagram.

Tips berkunjung di pantai Cibuaya

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan ketika berwisata ke pantai ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Apabila kalian ingin berenang atau bermain air maka tetap waspada dan lakukan di tepi pantai
  2. Bawalah pakaian salin ketika kalian ingin bermain air
  3. Bawalah uang tunai supaya lebih memudahkan ketika kalian bertransaksi
  4. Untuk kalian yang membawa anak ataupun bocah maka silakan untuk memperhatikan mereka terutama saat bermain air
  5. Bawalah peralatan P3K dikarenakan bisa saja diperlukan ketika berwisata
  6. Jagalah kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan yang harus kalian perhatikan Ikutilah peraturan yang ada di pantai Cibuaya.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu objek wisata pantai terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama pantai Cibuaya yang lokasinya sendiri berada di ujung genteng. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat berwisata di pantai Cibuaya.