Pantai Cibongkok Sukabumi, Mutiara Hitam Yang Tersembunyi

ANGKASA.CO.ID – Pantai Cibongkok Sukabumi, Mutiara Hitam Yang Tersembunyi Bagi kalian para pecinta objek wisata pantai maka tahukah kalian jika di Kabupaten Sukabumi terdapat salah satu pantai yang sedikit berbeda dengan beberapa pantai yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya, dikarenakan ketika pantai mempunyai pasir putih akan tetapi untuk pantai bernama pantai cibongkok sedikit berbeda dikarenakan pasirnya terlihat hitam dikarenakan berasal dari taburan bebatuan kecil dengan ukuran dan warna yang sangat mempesona sehingga tidak salah, jika banyak orang yang menyebut pantai ini sebagai salah satu pantai mutiara hitam yang tersembunyi di Sukabumi.

Pantai cibongkok Sukabumi adalah salah satu pantai yang sangat unik dan eksotis yang menjadi mutiara hitam tersembunyi di Kota Sukabumi dan pastinya akan memberikan sebuah keindahan alam yang sangat luar biasa di saat para pengunjung berwisata ke lokasi tersebut. Bagi kalian yang ingin berwisata ke pantai yang sangat unik dan juga berbeda dengan lainnya akan tetapi pemandangan alam luar biasa, maka pantai cibongkok bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan wisata kalian di saat liburan tiba.

Merupakan pesisir pantai Selatan di Sukabumi dimana pantai ini menawarkan keindahan pemandangan pantai yang sedikit berbeda dengan pantai lainnya yang biasanya mempunyai Pasir Putih namun jika kalian melihat secara langsung, maka di pantai ini hanya ditaburi bebatuan kecil yang mempunyai ukuran dan warna yang mempesona sehingga Hal inilah yang menjadi daya pikat tersendiri di pantai cibongkok Sukabumi.

Spot wisata pantai cibongkok Sukabumi

Di bawah ini adalah beberapa Spot dan kegiatan yang bisa kalian Nikmati dan lakukan ketika berwisata di pantai cibongkok.

Menikmati pantai yang unik

Dipastikan kalian saat pertama kali berkunjung ke pantai ini maka rasa takjub akan langsung berada di depan mata, karena pantai ini tidak mempunyai Pasir Putih melainkan bebatuan yang kebanyakan berwarna hitam sehingga pantai ini kerap disebut sebagai mutiara hitam yang ada di Kabupaten Sukabumi dan pastinya kenikmatan menikmati pemandangan alam di sini akan sangat luar biasa dan unik yang tidak bisa kalian temukan di pantai lain.

Melihat sunrise dan sunset

Tidak kalah dengan beberapa pantai lain maka di pantai cibongkok kalian pun bisa menikmati matahari terbenam dan matahari terbit dan pastinya kalian bebas mengabadikan baik melalui foto ataupun video yang diunggah ke media sosial seperti Instagram dan YouTube.

Bermain air

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa bermain air sepuasnya di bibir pantai dan sambil melihat pasir yang tidak berwarna putih yang bisa menjadikan permainan kalian akan sedikit berbeda dan pastinya pantai ini sangat recommended.

Berfoto selfie

Bagi kalian yang suka sekali mengabadikan momen saat berwisata maka di pantai cibongkok Sukabumi kalian bisa mengabadikan beberapa Spot yang sangat indah dan pastinya keindahan pantai akan terasa sangat indah ketika kalian datang pagi hari ataupun malam hari karena kalian bisa menikmati suasana yang sedikit berbeda. Namun sangat recommended jika kalian tidak ingin bermalam bisa berkunjung ke lokasi ini pada sore hari.

Lokasi dan alamat Pantai cibongkok Sukabumi

Apabila kalian berniat ingin pergi ke lokasi wisata ini, maka alangkah baiknya untuk membaca Di manakah keberadaan pantai tersebut termasuk alamat dan Google Map.

Lokasi Google Map pantai cibongkok

Dibawah ini adalah lokasi peta Google Map yang bisa kalian buka di Smartphone sebagai jalan petunjuk untuk berwisata ke lokasi pantai cibongkok.

Alamat Pantai cibongkok

Lokasi wisata ini merupakan salah satu wisata terbaik yang patut kalian kunjungi dimana alamatnya sendiri berada di jalan cibongkok desa Cimahpar kecamatan kalibunder Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai cibongkok

Apabila pada umumnya harga tiket masuk ke pantai cibongkok hari biasa dan hari libur tetap sama yaitu kalian hanya tinggal mengeluarkan uang Rp5.000 dan bisa Menikmati keindahan pantai cibongkok.

Jam buka pantai cibongkok

Untuk jam operasional ketika kalian ingin berkunjung ke lokasi wisata ini maka pantai cibongkok buka setiap hari selama 24 jam penuh akan tetapi sangat direkomendasikan datang pada pagi atau sore hari.

Tips berkunjung ke pantai cibongkok Sukabumi

Di bawah ini adalah beberapa tips yang harus kalian perhatikan di saat kalian akan berkunjung ke lokasi wisata ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai seperti buanglah sampah pada tempatnya dan juga harus mengikuti peraturan yang ada
  2. Bawalah pakaian salin ketika kalian akan bermain air di pantai cibongkok
  3. Bawalah uang tunai seperlunya supaya bisa memudahkan kepada kalian untuk berinteraksi dan berjual beli
  4. Bawalah makanan atau minuman ringan dari rumah supaya ketika kalian lapar bisa langsung dikonsumsi di pantai tersebut
  5. Selalu menjaga keamanan saat bermain air dan usahakan jika ingin berenang di tepi pantai saja.

Foto pantai cibongkok

Di bawah ini adalah beberapa penampakan keindahan pantai cibongkok ya kami ambil dari berbagai sumber di Instagram supaya bisa menjadi referensi untuk kalian yang akan berwisata ke lokasi tersebut.

Fasilitas pantai cibongkok

Di bawah ini adalah beberapa fasilitas yang sudah ada di pantai ini diantaranya adalah:

  • Lokasi area parkir mobil dan motor
  • Tempat salat
  • Kamar mandi di atau WC umum
  • Penginapan
  • Lokasi makan

Itulah penjelasan kami tentang salah satu pantai yang kerap disebut dengan mutiara hitam yang ada di Kota Sukabumi bernama pantai cibongkok Sukabumi. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk kalian semua yang akan berkunjung dan berwisata ke lokasi tersebut dan kami ucapkan selamat berwisata di pantai cibongkok.