Pantai Apra Sindang Barang, Cianjur Selatan

Pantai Apra Cianjur Kabupaten Cianjur merupakan salah satu kabupaten yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata baik destinasi wisata alam, wisata pantai, wisata bahari, wisata agro, wisata keluarga, sampai wisata modern dan salah satunya adalah yang ada di Cianjur Selatan yang dari dahulu sampai sekarang dikenal sebagai daerah yang memang mempunyai banyak sekali spot wisata yang patut dikunjungi oleh anda semua salah satunya adalah salah satu pantai yang sangat terkenal dan berada di daerah Sindang Barang Cianjur bernama pantai APRA.

Pantai Apra adalah salah satu pantai yang sudah sangat terkenal bagi masyarakat yang ada di Cianjur di mana pantai tersebut berada di kecamatan Sindangbarang Kabupaten Cianjur yang menjadi salah satu pantai terbaik di lokasi tersebut, sehingga tidak salah jika banyak wisatawan yang tiap tahunnya berkunjung ke pantai yang mempunyai suasana indah dan dan terdapat beberapa Spot bagi para pecinta foto selfie tersebut. Untuk kalian semua yang berasal dari luar Kabupaten Cianjur maka bisa menghabiskan waktu berwisata dengan keluarga di pantai APRA.

Pantai yang berada di Cianjur Selatan tersebut memang menjadi salah satu dari beberapa pantai yang ada di sana yang mempunyai kondisi asri dan juga hijau dan tidak kalah dengan pantai jayantri jika melihat keindahan nya dan pantai ini menjadi salah satu pantai yang tetap dijaga oleh pemerintah Kabupaten setempat supaya ya bisa menjadi destinasi wisata favorit untuk keluarga baik yang berasal dari Cianjur dan lainnya.

Sejarah Pantai Apra

Seperti diketahui apabila pantai APRA berada di kecamatan Sindangbarang ya sudah terkenal dari sejak dahulu sampai sekarang malahan untuk sejarah yang kami rangkum dari Wikipedia apabila pantai APRA berada ada di kecamatan Sindangbarang Cianjur Selatan kurang lebih 300 meter dari alun-alun sindangbarang dan biasanya lokasi ini banyak dikunjungi saat liburan panjang atau lebaran tiba.

Dinamakan Pantai Apra yaitu tempat tersebut sebagai saksi sejarah pemberontakan rakyat semesta atau APRA di saat awal kemerdekaan Republik Indonesia sehingga pantai tersebut disebut lah sebagai pantai APRA.

Malahan Pemerintah Kabupaten Cianjur di tahun 2020 dipastikan akan terus memberikan perhatian penuh untuk kelestarian pantai yang ada di kecamatan Sindangbarang tersebut dengan mengelola dan juga memberikan akses terbaik seperti fasilitas dan lain sebagainya di tempat wisata ini.

Harga tiket masuk di Pantai Apra

Untuk harga tiket masuk bagi para pengunjung yang akan berwisata ke lokasi ini tidaklah begitu mahal dikarenakan para pengunjung di hari biasa ataupun libur hanya memberikan tiket masuk mulai dari Rp2000 sampai Rp5000.

Rute menuju Pantai Apra

Untuk anda semua yang ingin berwisata ke lokasi ini maka lokasi wisata pantai berada di sebelah selatan Cianjur dengan jarak 300 m dari alun-alun dan pantai tersebut cocok dan cukup dekat bagi kalian yang berasal dari wilayah Bandung wilayah Jakarta dan sebagainya.

Untuk kalian yang berasal dari DKI Jakarta maka tinggal menuju ke arah Cianjur setelah itu dari Cianjur bisa langsung menuju ke Kecamatan Sindangbarang dan selanjutnya kalian tinggal berjalan atau mengendarai kendaraan selama beberapa menit ke lokasi tersebut.

Untuk kalian yang berasal dari daerah Bandung maka tinggal menuju ke arah Cianjur melalui jalur Bandung Cianjur yang pastinya sangat terkenal dengan keindahan suasana alam dan ketika sampai di Kecamatan sindangbarang hanya 300 m kalian sudah bisa sampai di lokasi wisata pantai APRA.

Spot wisata di pantai APRA

Ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan dan saat berada di pantai tersebut dan pastinya akan memberikan sebuah pengalaman tersendiri bagi para wisatawan yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati muara dari sungai Cisadea

Sebuah keindahan pantai APRA memang Tidak diragukan lagi oleh siapapun malahan pantai tersebut adalah muara dari sungai Cisadea yaitu Salah satu sungai terbesar yang ada di Kabupaten Cianjur dan selanjutnya kalian di lokasi ini bisa menikmati bentang alam yang sangat variatif sehingga akan memberikan sensasi yang super keren.

Menikmati sunrise

Di lokasi ini pun kalian bisa menikmati terbenam dan terbit nya matahari dan bisa mengabadikan momen saat matahari terbenam dan bisa kalian unggah di medsos.

Menikmati musim Impun

Salah satu kelebihan yang ada di Pantai Apra yaitu para pengunjung bisa menikmati musim Impun yang sangat terkenal bagi warga sekitar terutama yang ada di sungai Cisadane ya di mana musim Impun yaitu musim ketika ikan kecil yang bentuknya seperti ulat akan tetapi mempunyai cita rasa yang enak menjadi makanan favorit bagi warga sekitar dan kalian bisa menangkapnya pada tanggal 21 sampai tanggal 25 setiap bulan.

Olahraga selancar

Ombak yang lumayan tinggi di lokasi pantai ini ternyata bisa dijadikan sebagai sarana olahraga selancar bagi para penikmatnya walaupun pastinya kalian harus memperhatikan keselamatan dikarenakan banyak terdapat batu karang di lokasi tersebut.

Pantai penuh sejarah

Pantai APRA adalah salah satu pantai yang sangat bersejarah bagi masyarakat di Indonesia dikarenakan tidak lepas dari cerita pemberontakan Angkatan Perang Ratu Adil di mana pangkat tersebut dahulunya digunakan untuk basecamp latihan Angkatan perang walaupun Sampai sekarang masih belum divalidasi.

Menikmati Sunset

Di sini pun kalian bisa menikmati pemandangan Sunset yang sangat indah yang akan membuat kalian ketagihan terutama bagi para pecinta foto selfie.

Pantai yang romantis

Disaat malam minggu tiba di lokasi pantai ini menjadi salah satu lokasi yang diburu oleh muda-mudi yang ingin menghabiskan waktu malam mingguan di pantai tersebut dan pastinya bisa menjadi lokasi terbaik untuk bercengkrama.

Alamat dan lokasi Pantai APRA

Untuk anda semua yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata ini maka silahkan untuk mengetahui alamat dan juga lokasi peta Google Map pantai tersebut.

Alamat Pantai Apra

Untuk alamat resmi dari pantai yang berada di Cianjur Selatan ini yaitu beralamatkan di desa sagaranten, kecamatan sindangbarang, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, kode pos 43272.

Lokasi Google Map pantai APRA

Untuk kalian yang ingin mengetahui Di manakah Google Map dari lokasi Pantai apra, maka bisa melihat google Map berikut ini supaya kalian tidak tersesat ketika akan berwisata ke pantai tersebut.

Foto Pantai APRA

Dari berbagai sumber di Instagram di bawah ini adalah beberapa penampakan keindahan pantai APRA supaya menjadi referensi untuk Anda yang ingin berwisata ke lokasi tersebut.

Pantai Apra Cianjur - IG 2
Pantai Apra Cianjur – IG 2
Pantai Apra Cianjur - IG 4
Pantai Apra Cianjur – IG 4
Pantai Apra Cianjur - IG 3
Pantai Apra Cianjur – IG 3
Pantai Apra Cianjur - IG 1
Pantai Apra Cianjur – IG 1
Pantai Apra Cianjur - IG 5
Pantai Apra Cianjur – IG 5
Pantai Apra Cianjur - IG 7
Pantai Apra Cianjur – IG 7
Pantai Apra Cianjur - IG 6
Pantai Apra Cianjur – IG 6