Pabrik Kantong Mayat No 1 di Indonesia

Kantong mayat atau yang populer dengan kantong jenazah merupakan salah satu komponen penting yang dapat kita manfaatkan dalam situasi dan kondisi darurat. Baik pada peristiwa bencana alam ataupun kecelakaan lalu lintas yang memakan banyak korban. Sesuai dengan namannya, kantong ini memang berfungsi untuk membungkus jenazah agar tidak membusuk. Mengingat keberadaannya yang sangat penting, maka pemilihan kantong mayat pun harus tepat dan teliti. Pilih kantong mayat berkualitas yang diproduksi oleh pabrik kantong mayat no 1 di Indonesia.

 

Pilihan Pabrik Kantong Mayat Berkualitas

Dengan menggunakan kantong jenazah, maka petugas dapat melakukan evaluasi dengan membawa jenazah secara lebih mudah. Terutama apabila tubuh jenazah yang dievakuasi sudah tidak utuh atau lengkap. Selain itu, penggunaan kantong mayat atau kantong jenazah juga dapat mengurangi risiko terjadinya kerusakan yang lebih parah pada tubuh jenazah.

Kantong yang dirancang khusus ini sangat memudahkan pengangkatan serta pemindahan jenazah secara aman menuju lokasi yang telah ditentukan. Sekaligus dapat mencegah terjadinya penyebaran bakteri ke udara yang berasal dari jenazah yang bersangkutan.

Meskipun, kantong jenazah atau mayat berfungsi sebagai pembungkus jenazah, akan tetapi kantong ini juga bermanfaat untuk menutupi jenazah supaya darah serta aroma yang tidak sedap merembes keluar.

Peran kantong mayat berkualitas akan semakin terasa penting pada saat jenazah yang dievakuasi atau diurus dalam kondisi buruk bahkan mulai membusuk. Dengan menggunakan kantong mayat, aroma yang kurang sedap serta darah tidak dapat merembes keluar. Kantong mayat juga bermanfaat untuk mengurangi risiko terjadinya kerusakan lebih parah pada jenazah.

Pasalnya, kantong mayat dirancang serta dibuat dengan menggunakan bahan khusus. Bahkan telah disesuaikan agar fungsinya lebih maksimal. Kantong mayat juga dapat digunakan sebagai wadah penyimpanan jenazah korban kecelakaan atau korban bencana alam yang akan diidentifikasi.

 

Jual Kantong Mayat serta Tips Memilihnya

Kantong mayat baik dan berkualitas adalah yang telah memenuhi standar SNI. Oleh karena itu, sebelum anda menentukan melakukan pembelian kantong mayat di pabrik kantong mayat no. 1 di Indonesia, maka sebaiknya anda memahami serta mengetahui spesifikasi produk yang akan anda beli terlebih dahulu.

Hal ini dikarenakan kantong mayat yang berstandar SNI memudahkan petugas. Pada umumnya, kantong mayat yang berstandar SNI terbuat dari bahan polyster serta terpauline. Akan tetapi, selain bahan tersebut, terdapat pula kantong mayat yang terbuat dari plastik.

Meskipun tidak terbuat dari kantong mayat yang terbuat dari polyester serta terpauline, kantong mayat berbahan baku plastik juga tetap dapat menjadi alternatif yang cukup baik. Terutama mengenai harganya yang tentunya lebih terjangkau dibandingkan dengan kantung mayat yang terbuat dari bahan lainnya.

Selain telah memenuhi standar, kantong mayat yang akan dibeli sebaiknya berasal dari produsen yang sangat kredibel serta dapat anda percaya. Pasalnya, produsen kantong mayat berkualitas yang telah dipercaya, tentunya akan memberikan produk dengan kualitas tidak perlu anda ragukan lagi jaminan kualitasnya.

Dengan demikian, mampu memperoleh kepercayaan dari para pelanggan. Apabila anda melakukan pembelian kantong mayat dari produsen yang kredibel, tentu anda dapat memesan dalam jumlah yang banyak. Sekaligus mempunyai peluang untuk memperoleh diskon atau potongan harga melalui transaksi pembelian secara grosir.

Pabrik kantong mayat yang terpercaya pada umumnya lebih cepat dalam memproses produksi. Hal ini dikarenakan mereka mempunyai tenaga kerja yang sangat profesional serta memperoleh dukungan mesin hingga peralatan produksi yang sangat modern. Selain itu, para produsen tersebut bersedia memberikan garansi produk. Sehingga anda sebagai konsumen pun tidak merasa dirugikan.

 

Ciri Kantong Mayat Berkualitas

Berikut ini ciri kantong mayat yang berkualitas, antara lain:

Telah Memenuhi Standar SNI

Disamping telah berstandar SNI, maka usahakan untuk pilih produk kantong mayat yang telah tersertifikasi dari lembaga internasional. Kantong dengan spesifikasi ini dapat dipastikan memiliki kualitas bagus dengan bahan yang kuat serta tidak mudah rusak.

Produk Berkualitas Baik

Pada saat membeli kantong mayat pada jasa konveksi, maka anda akan dihadapkan dengan berbagai pilihan. Mulai dari kantong pembungkus jenazah dengan bahan plastik atau terpauline hingga polyester.

Kantong jenazah yang terbuat dari plastik pada umumnya mempunyai harga yang lebih terjangkau. Sedangkan kantong mayat yang terbuat dari bahan terpauline ataupun polyester lebih tinggi harganya.

Dalam masing-masing instansi, sebaiknya memilih produk dan pabrik kantong mayat yang sesuai dengan kualitas terbaik. Hal ini bertujuan untuk memudahkan petugas untuk menangani jenazah secara lebih cepat serta aman.

Oleh karena itu, sebelum memilih produk, anda harus-harus benar-benar memastikan kualitas kantong mayat tersebut. Ciri dari kantong mayat yang berkualitas diproduksi dengan benang polyester. Selanjutnya bahan pembuatan kantong mayat merupakan terpauline atau polyester tipe D-600.

Spesifikasi Mumpuni

Mempunyai resleting kuat yang pada umumnya mengunakan sistem double U. Sehingga resleting tidak muda rusak meski dibua serta ditutup berulangkali.

Tali ikat terpasang berjumlah 6 orang. Hal ini akan memberi kemudahan para petugas dalam mengevakuasi korban tewas. Dengan demikian, kantong pun tidak mudah jebol meskipun digunakan untuk mengangkat beban berat sekalipun.

Ukuran standar produk kantong mayat untuk mendukung proses evakuasi adalah 200 x 80 cm.
Selanjutnya, pastikan bahwa kantong pembungkus jenazah telah tersertifikasi baik SNI ataupun lembaga internasional.

 

Daftar Harga Kantong Mayat Berkualitas

Selain spesifikasi produk, harga kantong mayat juga penting untuk anda pertimbangkan. Meskipun kualitas produk kantong mayat bukan ditentukan oleh harga, akan tetapi bukan berarti semua kantong mayat berkualitas terbaik dibanderol dengan harga yang mahal.

Hal ini dikarenakan kantong jenazah kualitas terbaik dibanderol dengan harga yang tinggi. Karena terdapat pula kantong mayat berkualitas terbaik dijual dengan harga yang bersaing. Salah satu kantong jenazah yang diproduksi oleh CV Oscas Indonesia yang merupakan salah satu pabrik kantong mayat no 1 di Indonesia.

Berikut ini adalah daftar harga kantong mayat sesuai dengan bahan bakunya, antara lain:

  • Kantong mayat berbahan terpauline dengan harga jual di pasaran kisaran Rp 125.000,-
  • Selanjutnya kantong mayat D300 dapat anda beli dengan harga Rp.90.000,-
  • Kantong mayat D600 hadir dengan harga Rp 80.000,-
  • Sedangkan untuk kantong mayat D420 seharga Rp 75.000,-
  • Mengenai ukuran kantong masing-masing jenis di atas adalah 70 x 210 cm.

Pemilihan bahan kantong ayat berkualitas juga dapat mempengaruhi kualitasnya. Oleh karena itu, anda perlu memilih secara lebih selektif agar tidak gampang tertipu. Selain itu, anda juga tidak seharusnya menjadikan biaya murah sebagai pertimbangan utama ketika memilih kantong mayat. Pasalnya, produk berharga murah belum tentu menjadi kualitas prima.

Memilih produk kantong mayat memang harus dilakukan secara lebih selektif. Hal ini dikarenakan fungsi dari komponen ini sangat penting untuk mengevakuasi jenazah. Supaya proses evakuasi berlangsung secara cepat dan aman, maka diperlukan adanya kantong mayat  berkualitas. Oleh karena itu, pabrik kantong mayat CV Oscas Indonesia siap memenuhi kebutuhan kantong mayat tersebut. Anda dapat menghubungi kami di Jalan Kayu Jati Raya No 30-32 Cileles, Jatinangor, Sumedang dengan no HP 08562098283.

 

PEMESANAN KANTONG MAYAT

CV. Oscas Indonesia Jl. Kayu Jati Raya No. 30, Cileles, Jatinangor, Sumedang 

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.