Kebun Teh Gunung Gambir Jember Spot dan Harga Tiket 2020

ANGKASA.CO.ID – Kebun Teh Gunung Gambir Jember Spot dan Harga Tiket 2019 Salah satu tempat wisata yang ada di pedalaman Kota Jember yang jarang sekali diketahui oleh wisatawan para pecinta alam yaitu kebun teh gunung Gambir. Kebun teh ini mempunyai keindahan alam yang luar biasa dan menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat mempesona walaupun untuk lokasinya sendiri terbilang berada di pedalaman Kota Jember, akan tetapi dari beberapa feedback yang pernah ke lokasi tersebut ternyata mereka sangat puas dengan keindahan alam yang ada di Gunung Gambir terutama ketika mereka melihat beberapa spot wisata yang berada di lokasi tersebut, karena memang sangat direkomendasikan bagi kalian semua para pecinta alam dan suka berswafoto.

Kebun teh gunung Gambir Jember adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat keren dengan pesona Gunung Gambir yang sangat memukau dan bisa dijadikan sebagai latar belakang foto selfie yang sangat indah dan kekinian, sehingga bagi kalian yang belum pernah berwisata ke lokasi ini maka sangat direkomendasikan. Kebun teh gunung Gambir ternyata mempunyai sejarah panjang sampai sekarang dikenal sebagai area wisata di mana di tahun 1918 menjadi awal mula gunung tersebut dijadikan sebagai lahan teh dan dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara xii.

Selanjutnya perkebunan tersebut adalah peninggalan kolonial Belanda sejak tahun 1918 yang mempunyai ketinggian 900 m dari permukaan laut walaupun lokasi ini jarang diketahui oleh wisatawan, namun bagi beberapa orang yang memang mengincar lokasi wisata alam yang sangat indah maka ketika mendengar kebun teh gunung Gambir mereka akan langsung penasaran karena lokasinya sangat strategis dengan pemandangan alam luar biasa.

Kebun teh gunung Gambir

Bagi kalian semua yang ingin mendapatkan semua foto terbaik ketika melakukan foto selfie dengan pemandangan alam kebun teh dan juga pemandangan alam yang sangat Asri, maka lokasi wisata ini bisa menjadi tempat terbaik untuk kalian semua walaupun memang bukan hanya warga yang ada di Kota Jember yang belum mengetahui keindahan alam lokasi ini akan tetapi beberapa wilayah di daerah jarang mengetahui lokasi tersebut.

Lokasi kebun teh gunung Gambir sebetulnya berada di lereng gunung Argopuro yang mempunyai tanah dan udara yang masih Deal untuk masalah perkebunan teh dikarenakan di lokasi tersebut sudah dikembangkan 8 jenis teh yang dikenal dengan teh bir atau Bir Tea.

Lokasi kebun teh gunung Gambir

Untuk alamat dari tempat wisata alam kebun teh gunung Gambir yaitu berada di desa Gelang, kecamatan sumberbaru, kabupaten Jember, provinsi Jawa Timur.

Peta Google Map kebun teh gunung Gambir

Bagi kalian semua yang ingin mengetahui terkait peta Google Map dari gunung Gambir, maka silakan untuk melihat petanya di bawah ini agar kalian tidak tersesat saat berkunjung.

Jam buka kebun teh gunung Gambir

Untuk jam bukanya sendiri tempat wisata ini dibuka selama 24 jam penuh dimana para pengunjung bisa menyewakan Homestay dengan harga mulai dari Rp150.000 sampai Rp250.000 untuk 1 malam dengan keluarga tercinta.

Tiket masuk Kebun Teh gunung Gambir

Selanjutnya ada beberapa biaya yang harus kalian ketahui yang update di bulan November 2019 jika akan berkunjung ke lokasi lokasi wisata ini dan untuk harga tiketnya sendiri adalah sebagai berikut:

  1. Harga tiket masuk Rp3.000
  2. Harga parkir kendaraan motor Rp 2000
  3. Harga parkir kendaraan mobil Rp5000

Spot wisata kebun Teh gunung Gambir

Di bawah ini adalah beberapa spot wisata yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yang ingin berwisata ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati panorama alam

Pemandangan alam yang ada di kebun teh gunung Gambir yang ada di Kota Jember memang sangat mempesona sehingga direkomendasikan bagi kalian semua yang ingin mendapatkan keindahan pemandangan alam yang luar biasa. Bagi kalian semua yang ingin mengabadikan keindahan alam di kebun teh gunung Gambir, maka sangat direkomendasikan dikarenakan di lokasi ini mirip dengan Savana yang sangat indah dan pastinya bebas akan polusi sehingga membuat para pengunjung semakin tenang dan rileks.

Melihat pekerja memetik teh

Apabila kalian beruntung ketika berwisata ke lokasi ini, maka kalian bisa melihat bagaimana para pekerja sedang melakukan proses pemetikan pucuk teh selanjutnya pengeringan sampai pengepakan malahan di lokasi ini para pengunjung pun bisa mencicipi beberapa flora teh yang terkenal dari gunung Gambir.

Berfoto selfie

Di lokasi wisata ini sudah disediakan beberapa spot wisata yang sangat unik dan memang direkomendasikan bagi para pengunjung. Ada beberapa titik untuk berfoto selfie yang bisa kalian abadikan dengan latar belakang kebun teh yang sangat hijau dan juga keren. Bagi kalian semua disini ini sudah terdapat beberapa kelengkapan untuk bersua foto diantaranya balon, payung, topi, dan beberapa apa barang yang memang disiapkan untuk para pengunjung yang ingin mendapatkan hasil foto yang unik dan fotogenik.

Jembatan kayu

Para pengunjung pun bisa berfoto selfie di jembatan kayu yang mempunyai panjang sekitar 200 meter dimana kalian akan merasakan perjalanan sebentar yang berada di atas lahan kebun teh dan pastinya hal ini akan menjadi pengalaman tersendiri untuk pengunjung.

Foto kebun teh gunung Gambir

Bagi kalian semua yang ingin mengetahui beberapa foto keindahan dari kebun teh gunung Gambir, maka bisa melihat melalui foto yang berhasil kami rangkum di Instagram.