Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3 yang Telah Resmi Dirilis

Lewat siaran live streaming, harga dan spesifikasi ROG Phone 3 telah resmi dirilis. Suksesor ROG Phone 2 tersebut menjadi smartphone pertama yang memiliki tenaga prosesor terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 865 plus.

Setelah lama dinantikan, akhirnya Asus memperkenalkan ponsel terbarunya tersebut. Ponsel ini telah menjadi salah satu smartphone Android pertama dengan tenaga chipset termutakhir saat ini.

Sistem on Chip atau SoC ini memberikan penawaran kecepatan sampai dengan 3.09 GHz serta performa GPU Adreno 650 yang bisa naik 10% dibandingkan dengan Snapdragon 865.

Ponsel gaming ini juga dilengkapi dengan berbagai macam performa yang luar biasa dan termasuk salah satu smarphone gaming terbaik. Dengan demikian, ponsel ini tidak kalah canggih dari pendahulunya.

 

Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3

Sebelum mencari tahu informasi tentang harga dari Asus ROG phone 3 ini, terlebih dahulu kita akan mengulas seperti apa spesifikasinya.

Mulai dari performa yang dibawa smartphone ini. ROG Phone 3 memang telah diklaim bisa menghadirkan performa gaming terbaik. Performa yang tersaji ini karena chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 865 plus tersebut.

Terlebih lagi dipadukan dengan RAM LPDDRS serta penyimpanan UFS 3.1. Penggunaan chip elite gaming ini bisa menghasilkan kecepatan CPU Clock yang mencapai 3.1 GHz.

Salah satu hal menarik yang dimiliki oleh Asus adalah dengan adanya ROG Phone 3 Strix Edition. Ponsel ini akan mengandalkan prosesor berbeda yaitu prosesor Snapdragon 865.

RAM dan Penyimpanan

Standar gaming baru diberikan oleh Asus lewat kapasitas RAM ROG Phone 3 dengan luas 16 GB. Dilengkapi dengan penyimpanan yang mencapai 512 GB. Harga dan spesifikasi ROG Phone 3 tentu saja sebanding dengan kualitas yang dimilikinya.

Selain itu, juga tersedia versi RAM 12GB dengan ROM 512GB. Khusus untuk Strix Edition hanya ada RAM 8GB dengan 2 opsi penyimpanan yaitu 128 GB dan penyimpanan 256 GB.

Daya Baterai

Ponsel gaming yang menjadi penerus ROG Phone 2 ini diklaim bisa mendukung game mobile nonstop karena daya baterai yang dimilikinya. ROG Phone 3 ini memiliki daya baterai 6000 mAh.

Dilengkapi dengan teknologi power saving serta dilengkapi dengan fitur custom baterai mode. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan pengisian daya cepat 30w.

Kamera

Rupanya Asus telah memilih sensor Sony IMX 686 sebesar 64 megapixel. Sensor ini digunakan sebagai kamera utama yang berasal dari konfigurasi Triple Camera.

Dua lensa lain yang dimiliki ponsel ini yaitu 13 Megapixel ultrawide serta ditambah dengan sebuah lensa makro. Berbagai macam fitur menarik juga ada di dalamnya. Seperti fitur video pro. Fungsi acoustic fokus yang bisa membuat kualitas video semakin menonjol dan Wind Filter.

Harga dan spesifikasi ROG Phone 3 ini banyak dicari tahu. Sebab dengan spesifikasi yang dihadirkan ini, apakah smartphone ini memiliki harga yang terjangkau dan berkualitas. Atau mungkin sebaliknya.

Untuk melengkapi spesifikasi yang dimilikinya, Asus juga memiliki kamera depan sebesar 24 MP. Kamera depan pada ponsel ini bisa anda gunakan untuk selfie grup dengan kualitas tinggi. Selain itu, bisa juga dipakai untuk video streaming langsung.

Display

ROG Phone 3 hadir di tengah-tengah anda dengan layar AMOLED 6,59 inci. Agar bisa mendukung pengalaman anda saat gaming, maka ASUS membekali ponsel ini dengan kemampuan refresh rate 144hz.

Kemampuan ini memiliki kecepatan touch sampling rate mencapai 270 Hz dan dapat meminimalisir proses latensi sampai dengan 25ms.

Berapa Harganya?

Harga dan spesifikasi ROG Phone 3 pastinya sesuai dengan spesifikasi canggih yang dimilikinya. Di dalam memperkuat pengalaman gaming untuk penggunanya, ROG Phone 3 sudah dibekali berbagai fitur gaming.

Diantaranya berupa Game Genie, Side-Mounted Port, ROG Connect, Unparalleled Connectivity, serta Quad-Microphone System. Deretan fitur yang cukup menarik bukan?

Selain itu, sistem audio Game FX yang baru telah dipadukan dengan spesialis pengoptimalan audio Dirac. Fitur ini menghadirkan dua speaker stereo yang menghadap ke bagian depan.

Dengan begitu, bisa menghadirkan audio yang kuat dan imersif bagi permainan anda. Ada pula All New Game Mode yang bisa memungkinkan penggunanya untuk menentukan lokasi pemain dalam menggunakan algoritma audio yang cukup unik.

Harga dan spesifikasi ROG Phone 3 dibanderol 1.099 Euro atau sekitar 18,6 jutaan. Ini adalah harga untuk RAM 16GB/512GB. Sedangkan untuk RAM 12 GB/512 GB sekitar 16,9 jutaan.

 

1 thought on “Harga dan Spesifikasi ROG Phone 3 yang Telah Resmi Dirilis”

Comments are closed.