Faktor Penyebab Tingginya Pembukaan Usaha Konveksi Tas Seminar

Faktor Penyebab Tingginya Pembukaan Usaha Konveksi Tas Seminar

Bisnis pembuatan tas agaknya mulai banyak diminati orang. Siapa sangka, bisnis yang satu ini ternyata tidak bisa dipandang sebelah mata. Keuntungan yang dihasilkan cukup menggiurkan sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pebisnis muda. Tidak hanya terbatas pada tas umum saja, konveksi biasanya lebih fokus pada pembuatan tas custom seperti tas seminar. Banyak wirausahawan yang mulai terjun ke dunia konveksi tas seminar.  Mencoba peruntungan di bidang garment yang menarik ini.

Latar Belakang Maraknya Konveksi Tas Seminar

Konveksi tas seminar adalah perusahaan jasa yang menyediakan layanan pembuatan tas seminar secara khusus. Tas seminar yang dipesan memiliki desain tertentu yang berbeda-beda. Maraknya konveksi semacam ini pasti membuat Anda berfikir alasan apakah yang menyebabkan mereka mulai menggeluti bidang ini.

Para pelaku usaha konveksi tas yang sudah berpengalaman menyatakan bahwa ada beberapa alasan yang melatarbelakangi untuk terjun ke dunia konveksi. Alasan kuat yang membuat mereka yakin akan prospek usaha pembuatan tas seminar. Diantaranya adalah:

  1. Tingginya Permintaan Tas Custom

Mungkin bagi kita yang masih awam, tingginya intensitas pengadaan seminar di sekitar kita tidak banyak berarti apa-apa. Hal ini dikarenakan kita tidak bisa melihat adanya peluang. Namun bagi pelaku usaha konveksi, hal ini merupakan sebuah kesempatan besar. Mereka melihat tingginya angka permintaan terhadap pembuatan tas seminar. Mereka menangkap besarnya kemungkinan meraup keuntungan dari acara-acara semacam ini.

Seperti yang kita ketahui, tas seminar merupakan bagian yang cukup penting dalam seminar itu sendiri. Tas seminar bisa dikatakan sebagai perwakilan dari acara tersebut. Oleh sebab itu, pihak penyelenggara pasti akan membuat sebuah tas seminar yang layak dan terbaik. Umumnya, mereka menggambar, mendesain dan memberikan logo seminar sesuai dengan keperluan. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan konveksi tas seminar yang bisa mengakomodasi keperluan ini.

  1. Bahan dan Biaya Pembuatan Murah

Pembuatan tas seminar tidak membutuhkan biaya yang besar. Bahan kain tersedia dengan melimpah di negara Indonesia ini. Biaya pembelian bahan kain ini pun tidak terlampau mahal. Jadi, bahan dasarnya bisa dianggap cukup murah. Selain itu, proses pembuatan dilakukan secara manual oleh tenaga kerja manusia. Biaya tenaga kerja di negara ini masih sangat murah. Tenaga kerja ini mampu menghasilkan puluhan tas dalam sehari. Hal ini merupakan kelebihan tersendiri bagi sebuah jasa konveksi.

Kedua hal tersebut menjadi salah satu alasan kuat mengapa banyak konveksi tas seminar yang mulai bermunculan. Mereka memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang tersedia dengan cukup melimpah.

  1. Harga Jual Cukup Tinggi

Konveksi tas seminar biasanya bisa menjual sebuah tas dengan harga yang cukup tinggi. Mereka memenuhi keinginan pihak penyelenggara untuk membuat tas seminar yang berkualitas, menarik dan layak untuk dijadikan souvenir sebuah acara resmi. Bagi pihak penyelenggara harga yang dibanderol cukup murah dan terjangkau. Namun, bagi pelaku usaha konveksi, mereka telah mengambil keuntungan cukup besar. Selisih dari harga beli kain ditambah ongkos jahit masih cukup rendah jika dibandingkan dengan harga jualnya kepada penyelenggara seminar.

Meskipun secara sekilas nampak mudah, menjalani usaha konveksi tas seminar tidak sesepele yang kita bayangkan. Hanya orang-orang kompeten dan ahli yang mampu bertahan lama di bidang ini. Tingginya persaingan usaha membuat setiap jasa konveksi dituntut sekreatif mungkin dalam menjalankan usahanya.

Seperti yang dilakukan CV OSCAS. Inovasi dan kreativitas tiada henti selalu dilakukan oleh jasa konveksi ini sehingga mereka dapat bertahan cukup lama. Jika Anda membutuhkan jasa konveksi tas custom berkualitas dengan harga terjangkau, pastikan untuk memilih yang berpengalaman seperti CV OSCAS yang terletak di kota Bandung.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini