Curug Sodong di Geopark Sukabumi Yang Bikin Kagum

ANGKASA.CO.ID – Curug Sodong di Geopark Sukabumi Yang Bikin KagumĀ Tidak bisa dipungkiri selain Cianjur, ternyata Kota Sukabumi menjadi salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang mempunyai keindahan alam luar biasa dan selanjutnya di lokasi ini pun kalian bisa menikmati sebuah keindahan alam yang bikin kagum dan ketika kami berkunjung ke tempat ini sebelum terjadinya wabah virus Corona, sebuah sensasi perjalanan ketika berjuang untuk menemukan lokasi ini bisa menjadi sebuah pelajaran terutama bagi para pecinta wisata alam dikarenakan lokasinya yang rumah yang terpencil akan tetapi curug Sodong mempunyai keindahan alam yang luar biasa.

Curug Sodong adalah salah satu air terjun yang ada di Geopark Sukabumi atau di Ciletuh Geopark ya memang sudah lama menjadi area wisata yang difavoritkan terutama bagi para pendaki dan juga mereka yang suka dengan pemandangan alam, karena air terjun ini menjadi salah satu air terjun yang memang patut dikunjungi oleh siapapun yang suka dengan keindahan alam. Bagi kalian yang ingin berkunjung ke Kabupaten Sukabumi Maka sangat recommended untuk mencoba berkunjung ke tempat wisata tersebut apalagi untuk areanya sendiri berada di area sekitar Gunung Gede Pangrango sehingga akan memberikan sebuah kesan yang keren.

Namun harus anda ketahui apabila Curug Sodong menjadi salah satu Curug yang masih jarang dilalui oleh para pengunjung sehingga untuk support-nya masih alami asri dan juga bersih dan hal ini yang membuat lokasi tersebut menurut kami sangat betah dikarenakan para pengunjung bisa mengabadikan banyak momen ketika berwisata ke lokasi ini baik dengan foto selfie atau mengabadikan melalui video yang diunggah ke channel YouTube.

Sejarah Curug Sodong

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila air terjun Sodong diambil dari hubungan yang terlihat mirip gua di lokasi tersebut di mana Di dalam bahasa Sunda Sodong artinya cekungan Goa dan di lokasi ini menjadi area lokasi yang menurut kami sangat unik untuk Anda kunjungi.

Selanjutnya terdapat beberapa keunikan yang berada di lokasi wisata ini yaitu mempunyai air terjun yang kembar sehingga tidak salah Apabila ada dari masyarakat yang menyebutnya sebagai air terjun kembar, dikarenakan tempat wisata ini mempunyai dua aliran air terjun yang saling berdampingan dan juga ada juga yang menyebutnya sebagai Air Terjun Pengantin.

Lokasi wisata ini malahan bagi masyarakat setempat menjadi salah satu Curug yang penuh mistis dikarenakan memang area wisatanya sendiri yang masih belum jarang dikunjungi sehingga bagi yang pertama kali berkunjung ke tempat ini akan sedikit seram akan tetapi hal ini tidak menjadi masalah dikarenakan lokasi ini terbilang aman.

Spot wisata di Curug Sodong

Ada beberapa kegiatan yang bisa anda lakukan di saat berwisata ke lokasi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Bermain air

Bagi kalian yang suka bermain air maka di Curug ini kalian bisa melakukan renang di bawah air Curug dikarenakan terbilang aman walaupun pastinya harus jaga diri supaya bisa menjaga tingkat keamanan kalian saat berwisata.

Berfoto selfie

Di tempat ini pun para pengunjung bisa berinteraksi dengan beberapa spot seperti air terjun, hutan, pepohonan, dan lain sebagainya dengan tujuan supaya bisa mengambil spot untuk berfoto selfie yang bisa kalian unggah di media sosial Instagram dan lainnya.

Istirahat dan bercengkrama

Kalian bisa hanya sambil duduk sambil melihat air terjun yang super keren untuk istirahat dan bercengkrama dengan keluarga ataupun sahabat dikarenakan Suasana dingin dan udara yang masih bersih akan membuat hati kalian tenang dan pastinya stress akan hilang.

Menikmati air terjun yang unik

Seperti pada judul yang kami tulis apabila Curug Sodong yang ada di Sukabumi tersebut akan membuat para pengunjung kagum karena keindahannya memang sangat luar biasa dan di lokasi ini kalian bisa menikmati sepuasnya air terjun yang mempunyai 2 air sehingga mirip kembar dan juga ada yang mengatakan apabila air terjun ini bernama Air Terjun Pengantin dikarenakan sejodoh.

Menikmati jembatan kayu

Bagi kalian yang ingin mengambil seluruh Spot area Curug Sodong maka kalian bisa menikmati melalui jembatan kayu yang berada di antara Curug cikanteh dan Curug Sodong dan ketika kalian mengambil sudut yang sesuai maka kalian bisa memperoleh gambar indah dan alami tentang Curug tersebut.

Lokasi dan alamat Curug Sodong

Dibawah ini adalah keterangan terkait lokasi Google Map dan juga alamat resmi dari Curug Sodong yang mungkin belum kalian ketahui dan untuk penjelasannya adalah sebagai berikut:

Lokasi Google Map Curug Sodong

Air Terjun Curug Sodong adalah salah satu air terjun yang super keren walaupun penuh mistis namun pastinya bikin anda kagum dan kalian bisa berkunjung ke tempat ini dengan melihat alamat Google Map berikut ini.

Lokasi curug Sodong

Tempat wisata ini berada di komplek Geopark Ciletuh kecamatan ciemas Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43177.

Harga tiket masuk Curug Sodong

Untuk Anda yang belum mengetahui Berapakah harga tiket masuk ketika berkunjung ke lokasi wisata ini maka untuk harga tiketnya sendiri hanya Rp3.000 untuk 1 orang.

Jam buka Curug Sodong

Selanjutnya untuk jam buka atau jam operasional lokasi wisata ini yaitu Buka setiap hari selama 24 jam penuh akan tetapi recommended Kalian pergi ke lokasi ini pada pagi siang dan sore hari dikarenakan untuk malam hari sedikit berbahaya karena minimnya pencahayaan.

Tips berkunjung di Curug Sodong

Untuk Anda yang ingin aman dan nyaman saat berwisata ke lokasi ini maka ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Apabila kalian merasa ragu untuk berkunjung ke lokasi ini sendirian ataupun bersama teman dan takut tersesat maka recommended untuk menyewa jasa pemandu wisata.
  2. Jangan lupa membawa baju salin ketika kalian berkunjung ke lokasi ini terutama jika ingin bermain air
  3. Gunakanlah sepatu atau sandal gunung agar kalian bisa nyaman berada di lokasi ini
  4. Jangan lupa ketika kalian menggunakan sepeda motor untuk mengunci sepeda motor agar lebih aman dan membuat kalian nyaman
  5. Bawalah alat kamera terbaik anda baik kamera DSLR ataupun karena smartphone Jika anda ingin mengabadikan momen saat berkunjung ke lokasi tersebut.

Foto curug Sodong

Seperti dikutip dari berbagai akun Instagram di bawah ini kalian bisa melihat keindahan penampakan gambar Curug Sodong yang sangat eksotis dan bikin kagum sebagai referensi Apabila Anda ingin berwisata ke lokasi tersebut.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi yang akan membuat kabur dan masih berada di area Ciletuh Geopark Sukabumi bernama Curug Sodong. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua udah selamat berwisata.