Curug Orok Karangtengah Cianjur

Curug Orok Cianjur Salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat bernama Kabupaten Cianjur, memang menjadi salah satu kabupaten yang mempunyai destinasi wisata Curug alias air terjun yang terbilang banyak sehingga bagi kalian para pecinta air terjun, bisa berkunjung ke beberapa lokasi wisata yang pernah kami bahas pada artikel sebelumnya dan juga ada salah satu spot wisata kekinian yang sangat direkomendasikan untuk Anda datangi bersama keluarga ataupun orang tercinta yang pastinya mempunyai keindahan alam yang luar biasa, udara yang masih alami, dan kalian bisa mengabadikan momen indah di lokasi wisata ini dan tempatnya yaitu Curug Orok.

Curug Orok Cianjur adalah salah satu destinasi wisata Air Terjun yang mempunyai ciri khas tersendiri dan juga menjadi salah satu tempat wisata terbaik yang ada di Kabupaten Cianjur terutama di wilayah Cianjur Selatan karena mempunyai pesona alam yang luar biasa dan para pengunjung pun bisa menikmati sebuah keindahan alam ciptaan Allah SWT yang hanya bisa ditemukan di Cianjur. Walaupun Curug ini menjadi salah satu Curug yang terkadang mempunyai air yang besar dan terkadang airnya kering tergantung cuaca, namun air terjun ini jika dilihat dan diabadikan melalui foto selfie mempunyai keindahan yang sangat mempesona.

Curug Orok akan memberikan sebuah gambaran kepada para pengunjungnya terutama bagi kalian para pecinta film animasi Jurassic Park dikarenakan Curug ini berada di area lembah yang lumayan sulit untuk dijangkau dan selanjutnya kalian bisa mendapatkan suasana hutan yang sangat khas di Cianjur Selatan yaitu hutan jati yang dimiliki oleh Perum Perhutani kph Cianjur.

Mengenal Curug Orok

Air terjun ini berada di desa Babakan Caringin kecamatan karangtengah Kabupaten Cianjur yang memang mempunyai suasana luar biasa dengan pemandangan air terjun yang sangat unik dan futuristik dikarenakan air terjun ini berada ada di lembah yang lumayan sulit ketika dijangkau dan pastinya kalian pun ketika berkunjung ke sini akan memperoleh sebuah gambaran sebuah Perhutani kayu jati milik kph Cianjur.

Pemandangan alam yang sangat keren ketika dilalui menuju Curug Orok menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi para pengunjung walaupun pastinya ketika mereka tiba di lokasi wisata, mereka akan merasakan sebuah keindahan alam yang luar biasa ciptaan Allah SWT yang hanya bisa kalian temukan di tempat ini.

Alamat dan lokasi Google Map curug Orok

Bagi kalian semua yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata yang ada di Cianjur Selatan tersebut, maka di bawah ini adalah alamat dan juga lokasi Google Map air terjun orok Cianjur yang sangat terkenal fenomenal dan banyak dikunjungi.

Alamat Curug Orok Cianjur

Tempat wisata ini beralamatkan di kampung unrus, desa Babakan Caringin kecamatan Karangtengah Kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43281.

Lokasi Google Map Curug Orok

Untuk kalian yang belum mengetahui tentang lokasi Google Map dari tempat wisata ini, maka silakan untuk melihat petanya di bawah wah ini.

Jam buka Curug Orok

Bagi siapapun yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini, air terjun yang mempunyai keunikan tersendiri di Kabupaten Cianjur tersebut Buka setiap hari selama 24 jam penuh walaupun pastinya sangat direkomendasikan kalian datang ke sini pada pagi hari dan jangan sampai kemalaman.

Harga tiket masuk Curug Orok

Untuk kalian yang belum mengetahui berapakah harga tiket masuk ke tempat wisata yang ada di Cianjur Selatan tersebut, maka untuk harga tiket dipastikan masih gratis di tahun 2020 akan tetapi kalian hanya harus membayar biaya tiket parkir dengan rincian untuk motor Rp5000 dan untuk mobil atau kendaraan roda empat 10.000.

Spot wisata di Curug Orok

Untuk kalian para wisatawan yang ingin berkunjung ke lokasi ini, maka ada beberapa kegiatan yang dapat kalian lakukan saat berada di Curug Orok.

Berfoto selfie

Untuk kalian semua para pecinta foto selfie dan suka mengabadikan momen saat bertamasya atau piknik maka di lokasi ini terdapat beberapa Spot yang memang recommended untuk berfoto selfie dan pastinya kalian bisa mengambil background pemandangan alam ataupun air terjun yang sangat indah.

Menikmati keindahan alam

Untuk pecinta destinasi wisata alam, sMAK Curug Orok Cianjur menjadi alternatif yang sangat recommended untuk Anda kunjungi dikarenakan di lokasi ini kalian bisa sepuasnya Menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang hanya bisa kalian lihat di tempat tersebut.

Bermain air

Di lokasi ini apabila kalian ingin mandi di bawah air terjun maka silakan untuk melakukannya walaupun pastinya kalian harus berhati-hati dan di lokasi ini mempunyai pemandangan alam luar biasa.

Menikmati Goa

Di Curug ini tepat di bagian tengah terdapat sebuah Goa yang sangat unik dan menyimpan misteri yang sampai sekarang ini belum terpecahkan sehingga dikenal sebagai nama Curug Orok atau dalam bahasa Indonesia suruh bayi.

Rute menuju Curug Orok

Untuk menuju tempat wisata ini maka sebetulnya tidak lah sulit untuk dikunjungi dan ditempuh, dikarenakan kalian yang berasal dari jalan raya Sindangbarang- cidaun, kalian tinggal belok ke arah kiri dari pertigaan sebelum jembatan Cidaun yang menuju Kampung Marsinah dan selanjutnya kalian tinggal Mengikuti alur jalan tersebut dengan panjang 5 km.

Selanjutnya setelah ketemu dengan lapang sepakbola di bagian kanan nantinya akan ada plang menuju Curug Orok dan kalian tinggal berjalan kaki sekitar 700 meter dan selanjutnya menuruni jurang sekitar 200 meter dan kalian pun bisa sampai ke tempat tujuan.

Tips berkunjung ke Curug Orok

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika berwisata ke tempat tersebut diantaranya adalah:

Membawa baju salin

Dikarenakan Curug ini adalah tempat wisata air dan apabila kalian ingin bermain air di lokasi tersebut maka jangan lupa untuk membawa baju salin dari rumah supaya kalian tidak kebasahan.

Membawa kamera

Bagi kalian para pemburu foto selfie, dikarenakan lokasinya sangat instagramable maka dianjurkan untuk membawa kamera terbaik yang kalian miliki baik kamera DSLR apapun smartphone.

Membawa perbekalan

Dikarenakan di lokasi tidak ada fasilitas yang mumpuni, maka sebaiknya kalian membawa perbekalan baik makanan atau minuman di rumah.

Foto curug Orok

Dibawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari media sosial Instagram tentang Curug Orok Cianjur supaya lebih memberikan informasi yang tepat baik secara tulisan ataupun gambaran bagi kalian yang akan berwisata ke tempat tersebut.

Curug Orok Cianjur - IG
Curug Orok Cianjur – IG
Curug Orok Cianjur - IG1
Curug Orok Cianjur – IG1

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Cianjur Selatan bernama Curug Orok yang bisa kami tulis pada artikel kali ini. Bagi kalian yang akan berkunjung ke tempat tersebut, maka silakan untuk menjaga lingkungan dan tetap menghormati peraturan yang ada di lokasi wisata tersebut.