Curug Dengdeng Naringgul Cianjur

Curug Dengdeng Cianjur Salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur dan menjadi salah satu wisata tersembunyi di Cianjur Selatan yang sampai sekarang menjadi spot wisata terbaik bagi para pecinta alam dan juga para pecinta wisata Air Terjun. Walaupun lokasinya sedikit terpencil dan kurang terpelihara, akan tetapi salah satu curug yang ada di Cianjur Selatan bernama Curug dengdeng, menjadi salah satu area wisata yang yang banyak dikunjungi oleh masyarakat baik yang ada di Kabupaten Cianjur maupun luar Cianjur. Nama curug dengdeng memang di beberapa daerah Ada kesamaan nama sebut saja di daerah Tasikmalaya yang juga mempunyai Curug dengan nama yang sama yaitu Curug dengdeng, akan tetapi pastinya kedua curug yang ada di beda kabupaten tersebut mempunyai ciri khas tersendiri yang hanya bisa kalian temukan di kedua lokasi.

Curug Dengdeng cianjur letaknya berada di area Cipanas yang menjadi salah satu Curug tersembunyi sehingga tempatnya masih terbilang sangat alami dan menjadi objek wisata tersembunyi yang ada di daerah Kampung Gunung Putri, kecamatan Pacet, kabupaten Cianjur dan selanjutnya nama air terjun dengdeng sudah terkenal di beberapa pelosok yang ada di Indonesia terutama bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur walaupun Sangat disayangkan, untuk masalah fasilitas yang ada di area wisata ini sangat terbatas padahal bisa menjadi sebuah peluang usaha terbaik jika ingin dikembangkan oleh Pemkab Cianjur.

Selanjutnya Curug dengdeng yang berada di Cianjur Selatan tersebut mempunyai Curug dengan air terjun yang tidak begitu tinggi, akan tetapi keindahan airnya yang berwarna hijau dan selanjutnya dinding air terjun yang nampak bersih, menjadikan tempat wisata ini sangat instagramable dan pastinya recommended untuk kalian yang sekarang ini mencari tempat wisata murah namun mempunyai background pemandangan alam yang luar biasa, maka recommended untuk berwisata ke Curug dengdeng.

Alamat dan lokasi curug dengdeng

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke area lokasi wisata ini, dikarenakan Curug dengdeng menjadi salah satu destinasi wisata tersembunyi yang mempunyai pemandangan alam luar biasa maka kalian bisa mengunjungi melalui alamat berikut ini atau bisa melihat melalui Google Map.

Alamat Curug dengdeng

Untuk alamat resmi nya Curug dengdeng berada ada di area Cicadas, desa Wangun Jaya, kecamatan naringgul, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43274.

Lokasi Google Map Curug dengdeng

Untuk kalian yang belum mengetahui google Map dari tempat wisata ini, maka silakan untuk melihat lokasi Google Map nya berikut terutama untuk kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata dan sudah biasa menggunakan Google Map supaya tidak tersesat dan bisa sampai ke lokasi wisata dengan aman dan nyaman.

Jam buka curug dengdeng

Untuk jam operasional dari lokasi wisata ini yaitu buka setiap hari akan tetapi kalian ketika ingin berkunjung ke lokasi ini haruslah tetap Waspada dan selalu menjaga keamanan diri teman dan juga menjaga kebersihan lingkungan.

Harga tiket masuk Curug dengdeng

Untuk harga tiket masuk terbaru yang berhasil kami rangkum, ada yang mengatakan untuk tiket masuknya yaitu sekitar Rp5.000 dan ada juga yang mengatakan untuk tiket masuk gratis, akan tetapi kalian harus membayar uang parkir baik untuk motor ataupun mobil.

Spot wisata di Curug dengdeng Cianjur

Ketika para pengunjung datang ke lokasi wisata ini maka ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati keindahan alam

Pastinya air terjun dengdeng menjadi salah satu destinasi wisata alam yang memang sangat kekinian dan juga direkomendasikan di mana kalian yang suka dengan pemandangan alam bisa menikmati sepuasnya keindahan alam yang ada di area tempat wisata ini dan sangat direkomendasikan.

Berfoto selfie

Untuk kalian yang ingin mendapatkan background dengan pemandangan alam Curug yang sangat keren ataupun dengan pemandangan alam di sekitar Curug dendeng, maka silakan kalian mengabadikan momen ketika berada di sini dengan melakukan foto selfie dan bisa disesuaikan dengan apa yang kalian harapkan supaya hasilnya instagramable yang bisa kalian unggah ke Instagram dan media sosial lainnya.

Berkemah

Apabila kalian ingin berkemah di lokasi wisata ini maka sangat dianjurkan untuk meminta izin terlebih dahulu kepada penduduk sekitar dan tetaplah menjaga keamanan area wisata di saat kalian berada di sini.

Fasilitas Curug dengdeng

Untuk masalah fasilitas yang ada di lokasi wisata ini memang masih sangat minim akan tetapi jalan akses menuju tempat wisata ini sudah sangat recommended dikarenakan bisa diakses dan juga terbilang tidak begitu menakutkan.

Foto terbaru Curug dengdeng

Di bawah ini adalah penampakan foto terbaru Curug dengdeng yang bisa kalian lihat supaya bisa menjadi gambaran ketika kalian akan berkunjung ke tempat wisata Curug dengdeng yang mempunyai ketinggian sekitar 85 meter tersebut.

Curug Dengdeng - IG 1
Curug Dengdeng – IG 1
Curug Dengdeng - IG 2
Curug Dengdeng – IG 2
Curug Dengdeng - IG 3
Curug Dengdeng – IG 3
Curug Dengdeng - IGnaringgul_masakini
Curug Dengdeng – IGnaringgul_masakini

Tips berwisata ke Curug dengdeng

Ada beberapa tips yang harus kalian lakukan apabila ingin berwisata ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

Membawa baju salin

Dikarenakan lokasi wisata yang terbatas dengan fasilitas Maka sangat direkomendasikan untuk membawa baju salin terutama jika kalian ingin mandi di air terjun tersebut.

Memakai sandal gunung

Untuk berkunjung ke lokasi wisata ini maka sangat dianjurkan untuk memakai sandal gunung supaya tidak terpeleset sehingga kalian pun akan aman saat berada di lokasi tersebut.

Membawa makanan

Sangat direkomendasikan untuk kalian semua ya akan berwisata ke lokasi ini untuk membawa makanan sendiri dikarenakan minimnya pedagang yang ada di tempat wisata ini.

Selalu menjaga lingkungan

Kemanapun anda semua berwisata maka tetaplah menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya, tidak merusak bunga ataupun pohon, tidak membakar sesuatu yang bisa membahayakan, tidak membawa sesuatu yang ada di hutan atau di tempat wisata ke rumah.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi wisata bernama Curug dengdeng yang ada di Kabupaten Cianjur tepatnya di daerah Kecamatan naringgul yang mana lokasi wisata ini menjadi destinasi wisata yang sangat direkomendasikan terutama bagi kalian yang ingin mendapatkan sebuah hasil foto yang instagramable di lokasi tersebut.