Curug Cisampay di Cianjur Selatan

Curug Cisampay Cianjur Kabupaten Cianjur adalah salah satu wilayah yang ada di Jawa Barat yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa sehingga ketika kalian ingin mencari dan berkunjung ke lokasi wisata alam, maka selain Bogor dan Bandung lokasi wisata yang patut Kalian cari berada di Kabupaten Cianjur terutama di Cianjur Selatan yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata alam yang kekinian dan sangat keren, salah satunya adalah wisata Curug cisampay.

Curug Cisampay adalah salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Cianjur yang mempunyai keindahan alam yang sangat luar biasa dan sampai sekarang ini menjadi lokasi wisata yang sangat difavoritkan baik untuk masyarakat yang ada di Cianjur ataupun luar Cianjur, sehingga tidak salah apabila Curug Cisampay menjadi salah satu air terjun yang menjadi di lokasi favorit bagi wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan.

Cianjur yang memang menjadi salah satu kota santri dan mempunyai makanan khas tauco tersebut menjadi area lokasi curug yang terbilang banyak terutama di area cianjur Selatan sehingga ketika kalian ingin berwisata ke air terjun maka bisa menemukannya di daerah Cianjur karena sangat banyak seperti yang telah kami bahas pada beberapa artikel sebelumnya.

Air terjun ini disesuaikan dengan nama yang dipakai yaitu bertingkat yang terdiri dari 2 tingkatan dan selanjutnya untuk letaknya terbilang sangat berdekatan dengan air terjun Campuhan yang menjadi salah satu air terjun yang masih ada di Cianjur Selatan dan untuk akses ke lokasi ini tidaklah begitu sulit, sehingga bisa kalian tempuh dalam waktu beberapa jam saja.

Lokasi dan alamat Curug Cisampay

Untuk kalian semua yang belum mengetahui lokasi Google Map dan juga alamat keberadaan area wisata Curug Cisampay, maka silakan untuk melihat penjelasan kami berikut ini.

Lokasi Google Map Curug Cisampay

Dibawah ini adalah lokasi dari Google Map tempat wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi dan berada di Cianjur Selatan supaya kalian tidak tersesat ketika akan berkunjung ke tempat tersebut.

Alamat Curug Cisampay

Untuk alamat resmi nya curug ini berada di Mekar Wangi, kecamatan Cikadu, kabupaten Cianjur provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43284.

Jam buka Curug Cisampay

Apabila kalian ingin berwisata ke lokasi ini maka untuk jam bukanya sendiri yaitu buka setiap hari akan tetapi di tengah wabah pandemi virus Corona, memang masih belum dibuka untuk umum kembali.

Harga tiket masuk Curug Cisampay

Untuk harga tiket masuk ke area lokasi wisata ini dipastikan masih gratis sampai update di bulan Agustus 2020 akan tetapi kalian tinggal membayar parkir di mana untuk parkir motor Rp5000 dan untuk parkir mobil Rp10.000.

Fasilitas Curug Cisampay

Untuk fasilitas yang ada di area Curug tersebut memang masih kurang diperhatikan akan tetapi untuk fasilitas umum sudah tersedia di antaranya adalah:

  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Saung untuk istirahat
  • Tempat ganti
  • Tempat makan

Tips berkunjung ke Curug Cisampay

Supaya kalian merasakan kenyamanan dan juga Keamanan saat berwisata alam terutama ke area tempat ini, maka silakan untuk mengikuti beberapa tips berikut ini.

Membawa baju salin

Sangat direkomendasikan ketika kalian akan berkunjung ke area wisata Curug atau air terjun untuk membawa baju salin terutama bagi kalian yang ingin mandi di bawah air terjun.

Memakai sandal gunung

Apabila kalian memakai sandal biasa ataupun menggunakan sepatu memang kurang direkomendasikan ketika wisata ke lokasi wisata alam terutama air terjun dikarenakan bisa saja kalian terpeleset dan yang memang direkomendasikan yaitu menggunakan sandal gunung karena lebih efisien dan terjamin keamanan.

Membawa makanan

Apabila kalian tidak ingin ribet membeli makanan di area ini maka silakan bawa makanan dari rumah sendiri supaya lebih nyaman.

Membawa uang tunai

Dikarenakan di lokasi ini minim dengan fasilitas ATM, maka silakan membawa uang tunai supaya lebih memberikan kemudahan saat bertransaksi.

Menjaga kebersihan lingkungan

Untuk kalian yang ingin berwisata alam Maka jangan sampai lupa buang sampah pada tempatnya dan selalu menjaga kebersihan lingkungan supaya manusia dan alam dapat sinkron dengan baik.

Foto Curug Cisampay

Dibawah ini adalah beberapa foto penampakan area curug yang ada di Cianjur yang bisa menjadi referensi untuk Anda yang akan berkunjung ke lokasi wisata tersebut.

Spot wisata Curug Cisampay

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan untuk menikmati lokasi wisata tersebut di antaranya adalah:

Menikmati keindahan Curug

Curug Cisampay memang mempunyai keindahan tersendiri yang tidak bisa dibandingkan dengan beberapa Curug lain yang ada di Cianjur ataupun tempat lain karena mempunyai Curug yang khas diantaranya Curug ini kalau dalam bahasa Sunda artinya nyampai karena mempunyai dua undakan Curug yang sangat kekinian dan selanjutnya di bawah area Curug tersedia kolam yang memang biasa bisa dinikmati oleh para pengunjung untuk berenang di tepinya.

Curug yang eksotis

Keindahan air terjun yang ada di Cianjur Selatan tersebut memang menurut kami sangat luar biasa dan cocok bagi kalian yang mencintai pemandangan alam ciptaan Allah SWT sehingga kalian bisa lebih bersyukur dengan keberadaan area tempat wisata ini, karena kalian bisa melepas penat setelah bekerja seharian dan terhibur dengan suasana alam yang masih alami dan pastinya Curug ini eksotis.

Berfoto selfie

Kegiatan lain ketika kalian berkunjung ke lokasi ini pastinya kalian bisa mengabadikan baik dengan berfoto selfie ataupun video yang diunggah ke Instagram dan laman YouTube dan pastinya kalian bisa mendapatkan sebuah background pemandangan alam yang luar biasa yang hanya bisa kalian lihat dan temukan di Curug Cisampay.

Curug Cisampay - IG 1
Curug Cisampay – IG 1
Curug Cisampay - IG 2
Curug Cisampay – IG 2
Curug Cisampay - IG 3
Curug Cisampay – IG 3
Curug Cisampay - IG 4
Curug Cisampay – IG 4

Itulah penjelasan kami tentang salah satu curug yang ada di Kabupaten Cianjur tepatnya di di desa Mekarwangi bernama Curug cisampay, di mana Curug tersebut merupakan air terjun yang mempunyai keunikan tersendiri dan mempunyai spot wisata yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi terutama bagi para pecinta wisata alam kekinian.