Curug Cirajeg Sukabumi Yang Membuat Wisatawan Terpana

ANGKASA.CO.ID РCurug Cirajeg Sukabumi Yang Membuat Wisatawan Terpana Salah satu air terjun yang masih berlokasi di Kabupaten Sukabumi yang menurut kami patut untuk Anda kunjungi dikarenakan lokasi bernama Curug cirajeg yang tepatnya ada di daerah Purabaya menjadi salah satu destinasi wisata alam yang dari dulu sampai sekarang tetap terjaga dengan baik dan tetap alami sehingga tidak salah jika air terjun tersebut membuat wisatawan terpana dan ingin kembali ke lokasi ini jika berwisata. Bukan hanya anda bisa menikmati sebuah air terjun yang sangat eksotis akan tetapi di lokasi wisata Curug cirajeg Sukabumi, para pengunjung pun bisa disembuhkan dengan sebuah pemandangan dan beberapa Spot berfoto selfie yang kekinian dan instagramable.

Curug cirajeg sukabumi adalah salah satu destinasi wisata alam yang tepatnya Berada di kecamatan Purabaya yang dari dulu sampai sekarang menjadi area wisata terfavorit bagi wisatawan yang menyempatkan untuk berpiknik ke Kabupaten Sukabumi. Objek wisata ini menjadi tempat wisata yang paling ramai jika dibandingkan beberapa tempat wisata lain dikarenakan fasilitas yang lengkap, lokasi yang mudah dijangkau, dan juga terdapat beberapa Spot yang memang sengaja dibuat bagi para penggila foto selfie dan pastinya mereka bisa mendapatkan nilai lebih saat berwisata ke lokasi air terjun cirajeg.

Sejarah curug cirajeg Purabaya

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila air terjun ini berada di daerah persawahan sehingga mudah dijangkau walaupun pastinya para pengunjung harus waspada saat akan berwisata ke lokasi tersebut dan juga yang paling unik apabila tempat ini menjadi salah satu area wisata yang sangat mudah ditemukan apalagi untuk tempatnya sendiri kurang lebih mempunyai jarak 4 km dari kantor kecamatan Purabaya.

Selanjutnya untuk menuju ke lokasi wisata tersebut, anda tinggal menempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua akan tetapi jika ingin lebih cepat maka gunakanlah motor dan sepanjang jalan ketika anda menuju tempat ini anda akan disuguhi dengan pemandangan alam yang luar biasa dan pastinya masih alami sehingga kalian akan merasakan bagaimana pemandangan sebuah pedesaan yang mempunyai harta karun yaitu sebuah air terjun.

Spot wisata curug cirajeg Purabaya

Ketika para pengunjung berwisata ke lokasi ini maka mereka bisa menikmati dan melakukan beberapa kegiatan yang sangat menarik diantaranya adalah.

Menikmati air terjun

Walaupun air terjun di lokasi ini tidak terlalu tinggi akan tetapi pemandangannya tidak kalah dengan air terjun yang mempunyai ketinggian tinggi dan kalian pun bisa menikmati sepuasnya air terjun dan pastinya akan membuat mata kalian terhibur saat berada di lokasi ini.

Berfoto selfie

Di lokasi tersebut terdapat beberapa Spot area yang memang disediakan untuk berfoto selfie dan menjadi daya pikat tersendiri bagi para pengunjung dan Hal inilah yang menjadikan tempat ini berbeda dengan Curug yang ada di Sukabumi lainnya.

Melihat pemandangan sawah

Dikarenakan air terjun ini berada di sekitaran persawahan, maka para pengunjung bisa menikmati sebuah keindahan sawah yang membentang hijau sejauh mata memandang dan Hal inilah yang menjadi Nilai plus dari tempat wisata yang ada di desa Neglasari Purabaya tersebut.

Bermain air

Bagi kalian yang ingin berenang ataupun sekedar bermain air maka kalian pun bisa melakukan kegiatan di lokasi tersebut di mana kalian bisa mandi di bawah guyuran air terjun dikarenakan masih aman akan tetapi jangan sampai bermain air di area yang ekstrem dikarenakan Curug cirajeg mempunyai 2 turunan aliran air yaitu Curug 1 masuk ke dalam kategori jeram dikarenakan mempunyai ketinggian yang lumayan ekstrim dan selanjutnya suruh kedua menjadi area yang bisa digunakan untuk bermain air.

Fasilitas curug cirajeg

Untuk fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini terbilang sudah sangat mumpuni dan bisa memanjakan kepada para pengunjung dimana fasilitasnya adalah sebagai berikut:

  • Area parkir kendaraan
  • Mushola
  • Kamar mandi
  • Tempat makan
  • Spot berfoto selfie
  • Penginapan untuk bermalam.

Tips berkunjung ke Curug cirajeg

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan sebelum dan setelah berada di lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Bawalah baju salin untuk ganti ketika kalian ingin bermain air
  2. Selalu menjaga keamanan kalian dikarenakan ketika bermain air maka bisa saja terpeleset
  3. Pakailah sepatu atau sandal gunung saat berwisata ke lokasi ini
  4. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti peraturan yang ada
  5. Ada bawa lah uang tunai dikarenakan jauh dari ATM
  6. Membawa air dan makanan ringan ketika berkunjung ke lokasi ini
  7. Bawalah Perlengkapan mandi ataupun kesehatan yang memang penting.

Alamat dan lokasi curug cirajeg

Di bawah ini adalah alamat resmi dan juga lokasi Google Map tempat wisata Air Terjun Curug ciajeng yang bisa kalian ketahui.

Alamat Curug cirajeg

Lokasi wisata ini beralamatkan di desa Neglasari Kecamatan Purabaya Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43171.

Lokasi Google Map Curug cirajeg

Apabila kalian sudah terbiasa berwisata dengan menggunakan peta Google Map di smartphone, maka kalian bisa mengikuti rute berikut ini.

Foto Curug cirajeg Sukabumi

Seperti dikutip dari berbagai sumber di akun media sosial Instagram di bawah ini adalah beberapa foto terbaru terkait gambaran Curug cirajeg yang menjadi salah satu area wisata terkenal di Sukabumi.

Harga tiket masuk Curug cirajeg

Untuk harga tiket masuk ke area wisata ini terbilang murah yaitu para pengunjung hanya mengeluarkan uang Rp5000.

Jam buka Curug cirajeg

Selanjutnya untuk jam operasional lokasi wisata ini yaitu Buka setiap hari mulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu area wisata bernama curug cirajeg yang ada di kecamatan Purabaya kabupaten Sukabumi. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat wisata.