Curug Cikondang, Niagara Versi Cianjur

Curug Cikondang Cianjur Untuk kalian semua yang saat ini sedang mencari objek wisata alam dan juga air terjun, maka salah satu tempat wisata yang berada di Kabupaten Cianjur dan menjadi lokasi yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi dikarenakan masih mempunyai alam yang tertata rapi dengan pemandangan alam yang luar biasa dan pastinya udara masih sejuk. Lokasi Air Terjun tersebut yaitu bernama Curug cikondang dan menjadi salah satu objek wisata alam terbaik di Kabupaten Cianjur sampai sekarang.

Curug cikondang adalah destinasi wisata Air Terjun yang ada di Kabupaten Cianjur yang mempunyai ketinggian sampai 50 m dan mempunyai lebar sekitar 30 meter sehingga menjadi salah satu destinasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk anda kunjungi. Keindahan pesona alam Curug cikondang Cianjur memang sangat luar biasa malahan saking mempunyai keindahan alam tersebut jika kalian berkunjung ke lokasi ini kalian bisa melihat sebuah pesona Niagara Mininya Indonesia yang super keren dan pastinya bagi kalian yang suka berfoto selfie, terdapat beberapa spot dengan background pemandangan alam yang luar biasa.

Banyak sekali para pengunjung dari kota Cianjur dan luar daerah yang selalu hadir untuk piknik di lokasi wisata Curug cikondang dikarenakan suasananya masih alami dan pemandangan alam yang luar biasa yang akan memanjakan mata para pengunjung yang bukan hanya sekedar melihat air terjun yang indah akan tetapi mereka bisa melihat suasana alam tempo dulu yang masih dijaga dan juga untuk masalah harga tiket terbilang sangat terjangkau.

Lokasi dan alamat Curug cikondang Cianjur

Bagi anda semua yang belum pernah berkunjung ke lokasi wisata Air Terjun tersebut, maka pastinya akan bertanya tentang lokasi Google Map dan juga alamat resmi dari destinasi wisata alam yang sangat keren tersebut dan untuk penjelasannya bisa kalian baca melalui artikel kami berikut ini.

Lokasi curug cikondang

Apabila kalian ingin berkunjung ke tempat wisata Air Terjun terbaik yang ada di Kabupaten Cianjur ini dan melihat Google Map, maka silakan untuk melihat peta lokasi wisata Curug cikondang melalui Google Map berikut ini.

Alamat Curug cikondang

Untuk alamat resmi Curug cikondang sendiri yaitu berada di Desa Wangun Jaya, kecamatan Campaka, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43263.

Jam buka Curug cikondang

Untuk jam operasional atau jam buka bagi wisatawan yang ingin menghabiskan waktu liburan di lokasi ini maka Curug cikondang dipastikan buka setiap hari selama 24 jam penuh dikarenakan lokasi ini menjadi destinasi wisata camping dan berkemah.

Harga tiket masuk Curug cikondang Cianjur

Di bawah ini adalah harga tiket masuk yang bisa kalian ketahui terutama untuk harga biaya parkir baik motor maupun mobil yang update di tahun 2020.

Harga Tiket Curug Cikondang
Harga Tiket Masuk Rp.10.000
Harga Parkir Motor Rp.3.000
Harga Parkir Mobil Rp.5.000

Spot wisata di Curug cikondang

Apabila kalian belum pernah berkunjung ke lokasi ini dan belum mengetahui apa saja daya tarik yang ada di air terjun cikondang, maka ada beberapa daya tarik setelah kami berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah:

Pemandangan alam alami

Ketika anda berwisata ke lokasi ini maka harus kalian ketahui jika lokasi wisata Curug tersebut sangat mudah dijangkau akan tetapi pengunjung memang harus sedikit berjalan kaki dari area parkir yang disediakan melalui Jalan Setapak dan untuk mencapai ke lokasi tersebut, sangatlah mudah diakses untuk semua usia.

Jalan Setapak yang akan membawa anda menuju Curug cikondang sangatlah aman dikarenakan kalian hanya menyusuri kawasan perkebunan teh hijau yang sangat keren dan kalian bisa berfoto selfie dengan pemandangan alam alami dan juga menghirup udara yang masih segar tanpa ada polusi apapun.

Menikmati Curug cikondang

Setelah kalian sampai di lokasi tujuan maka kalian sudah bisa menikmati sebuah air terjun yang mempunyai ketinggian 50 m dengan lebar 30 m yang sangat keren dan hanya bisa kalian temukan di lokasi tersebut.

Curug cikondang mengalir dari sungai yang sempit dan selanjutnya aliran air tersebut melebar di tepian tebing dan menjadi mulut air terjun yang sangat indah dan sangat instagramable maka di lokasi ini, menjadi salah satu pusat bagi kalian yang suka berfoto selfie ataupun kalian bisa melepas liburan dengan mandi di area sekitar air terjun.

Menikmati kenyamanan alam yang eksotis

Untuk para pecinta wisata alam pastinya air terjun cikondang bisa menjadi alternatif terbaik apalagi kenyamanan alam yang ada di lokasi ini masih terjaga dengan baik dan pihak pemilik dari air terjun ini terus memberikan perbaikan seperti membangun warung dan bale-bale peristirahatan bagi para wisatawan dan Hal inilah yang membuat tempat ini semakin nyaman apalagi di tambah beberapa Spot untuk berfoto selfie.

Area camping

Di lokasi ini pun menjadi salah satu area kemah atau camping yang sangat terkenal dan bagi kalian yang ingin berkemah maka diperbolehkan walaupun pastinya harus tetap menjaga kebersihan lingkungan.

Fasilitas di Curug cikondang

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi wisata ini dari pantauan Kami sampai sekarang terbilang sudah sangat mumpuni dikarenakan ada beberapa fasilitas berikut ini.

  • Tempat makan
  • Warung
  • Toilet
  • Mushola
  • Lahan luas untuk kemah.

Tips berkunjung ke Curug cikondang

Bagi kalian yang ingin berwisata ke lokasi ini maka silahkan mengikuti beberapa tips berikut, supaya liburan Anda nyaman dan aman.

Membawa bekal

Apabila kalian tidak ingin membeli makanan di lokasi ini maka bawalah bekal secukupnya terutama makanan ringan dan juga minuman ringan supaya ketika kalian merasa kecapekan dapat langsung menikmati hidangan yang kalian bawa.

Membawa kamera

Sangat direkomendasikan Jika kalian ingin berwisata ke lokasi ini bawalah kamera smartphone ataupun DSLR terbaik supaya bisa menghasilkan hasil foto yang bagus.

Selalu menjaga keamanan

Ketika kalian ingin bermain air di lokasi Air Terjun dikarenakan terbilang keras maka harus tetap Waspada dan jangan sampai membahayakan diri sendiri

Menjaga kebersihan lingkungan

Masih tetap menjadi sebuah kewajiban bagi para wisatawan ketika mereka akan berkunjung ke sebuah tempat wisata yaitu selalu menjaga baik keharmonisan alam diantaranya menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya dan pastikan kalian membawa barang yang memang tidak merusak alam.

Membawa baju salin

Dikarenakan lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata yang bisa bermain air maka bawalah baju salin ketika jung ke tempat ini.

Membawa uang tunai

Dikarenakan di lokasi wisata belum ada ATM maka ketika kalian ingin membeli makanan ataupun oleh-oleh, tetaplah membawa uang tunai seperlunya supaya tidak merepotkan.

Foto Curug cikondang

Dibawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di Instagram yang sangat direkomendasikan sebagai referensi untuk Anda yang akan berwisata ke lokasi tersebut.

Curug Cikondang Cianjur - IG 6
Curug Cikondang Cianjur – IG 6
Curug Cikondang Cianjur - IG 4
Curug Cikondang Cianjur – IG 4
Curug Cikondang Cianjur - IG 5
Curug Cikondang Cianjur – IG 5
Curug Cikondang Cianjur - IG 7
Curug Cikondang Cianjur – IG 7
Curug Cikondang Cianjur - IG 3
Curug Cikondang Cianjur – IG 3
Curug Cikondang Cianjur - IG 2
Curug Cikondang Cianjur – IG 2
Curug Cikondang Cianjur - IG 1
Curug Cikondang Cianjur – IG 1

Rute menuju Curug cikondang

Kalian bisa melalui jalan cianjur-sukabumi selanjutnya mengambil rute ke arah kiri menuju ke daerah Cibeber melewati jalan Cilaku dan harus kalian ketahui apabila Curug cikondang lokasinya berada di tengah-tengah perkebunan teh yang dimiliki oleh perusahaan PTPN VII Panyairan.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur tepatnya di kecamatan Campaka bernama Curug cikondang yang sampai sekarang masih menjadi area wisata alam terfavorit. Semoga artikel wisata kali ini bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin berkunjung ke salah satu spot wisata di Kabupaten Cianjur.