Curug Cikaso Sukabumi Yang Eksotis

ANGKASA.CO.ID РCurug Cikaso Sukabumi Yang Eksotis Bagi anda semua yang suka sekali dengan destinasi wisata alam, maka salah satu area wisata yang patut kalian kunjungi dan masih berada ada di Kota Sukabumi yaitu Curug Cikaso. Air terjun yang mempunyai keunikan tersendiri dengan 3 air terjun tersebut memang menjadi salah satu air terjun yang menurut kami sangat keren dan patut untuk dikunjungi terutama bagi kalian semua para pecinta wisata alam, karena selain kalian akan Menikmati keindahan air terjun akan tetapi di lokasi ini anda pun bisa menikmati sebuah keindahan alam yang eksotis dan bikin betah.

Curug Cikaso Sukabumi adalah salah satu air terjun yang menurut kami sangat indah dan masih berada di Kota Sukabumi Provinsi Jawa Barat, karena para pengunjung ketika mereka berada di sini akan mendapatkan sebuah pesona alam yang luar biasa, suasana sejuk dengan air jernih berwarna hijau kebiru-biruan, selanjutnya kalian pun bisa melihat pemandangan alam yaitu Air terjun yang dikelilingi pepohonan yang rimbun disertai suara hewan seperti burung dan lainnya sehingga tidak salah jika tempat ini sangat cocok dijadikan area Spot berfoto selfie dan Menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh Allah SWT.

Bagi kalian yang ingin menambah tempat tujuan berkunjung ke air terjun dan juga menikmati pemandangan alam maka air terjun Cikaso yang ada di Kabupaten Sukabumi dapat menjadi list daftar kunjungan anda untuk berwisata di akhir tahun atau saat liburan tiba dikarenakan di lokasi ini sangatlah keren dan recommended.

Sejarah curug Cikaso

Seperti dikutip dari laman Wikipedia apabila Curug Cikaso dikenal juga oleh masyarakat setempat sebagai Air Terjun Curug Luhur walaupun namanya kurang terkenal dan paling dikenal adalah Curug Cikaso dikarenakan alirannya berasal dari anak sungai Cikaso yang berasal dari Sungai Cicurug.

Selanjutnya Curug Cikaso terbentuk atas 3 air terjun yang semuanya berdampingan di dalam satu lokasi dan setelah itu di bawah air terjun terdapat kolam berwarna hijau kebiru-biruan selanjutnya kedua. Bisa terlihat dengan sangat jelas namun yang satu sedikit tersembunyi dikarenakan terdapatnya tebing yang menghadap ke area Timur.

Harus kalian ketahui apabila di Curug tersebut walaupun ada 3 air terjun yang saling berdekatan, tetapi mempunyai nama sendiri-sendiri diantaranya adalah Curug aseupan, curug meong, dan Curug aki.

Ketika Curug tersebut mempunyai ketinggian yang sama yaitu 80 m dan mempunyai lebar tebing 100 meter dan untuk ayahnya sendiri terbilang sangat jernih dan bersih dan recommended Jika kalian ingin mandi di lokasi tersebut.

Lokasi dan alamat Curug Cikaso Sukabumi

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat wisata alam ini dan belum mengetahui Di manakah lokasinya, maka di bawah ini adalah alamat Google Map serta alamat resmi tempat wisata tersebut.

Lokasi Google Map Curug Cikaso

Untuk kalian yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Google Map di Smartphone saat bepergian atau berkunjung ke tempat wisata maka untuk air terjun Cikaso bisa melihat melalui Google Map berikut ini.

Alamat Curug Cikaso Sukabumi

Lokasi wisata ini beralamatkan di desa ciniti, kecamatan Cibitung, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43172.

Harga tiket masuk Curug Cikaso Sukabumi

Untuk update terbaru di bulan Agustus 2020 harga tiket masuk ke tempat wisata ini terbilang sangat terjangkau yaitu kalian hanya tinggal mengeluarkan uang sebesar Rp3.000.

Jam operasional Curug Cikaso

Bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi ini maka untuk jam bukanya sendiri adalah buka setiap hari Mulai hari Senin sampai Minggu yaitu pada jam 8 sampai jam 6 sore.

Spot wisata di Curug Cikaso

Ada ragam kegiatan atau ragam aktivitas yang bisa anda lakukan saat berwisata ke Curug Cikaso Sukabumi di antaranya adalah sebagai berikut:

Melakukan tracking

Bagi kalian yang suka mendaki dan melakukan tracking maka ketika kalian akan berkunjung ke lokasi ini kalian pun bisa melakukannya dan pastinya pemandangan alam yang kalian lalui akan sangat indah dan patut diabadikan.

Menaiki perahu

Bagi kalian yang tidak mau berjalan sedikit lebih jauh dikarenakan harus menyusuri Jalan Setapak berbatu maka kalian pun bisa berkunjung ke lokasi ini dengan menaiki perahu dan untuk harga sewanya sendiri yaitu Rp50.000 dengan kepastian kapasitas sampai 10 orang yang pastinya kalian akan dimanjakan dengan pemandangan alam yang luar biasa.

Menyusuri Sungai Cikaso

Kegiatan lain yang menjadi spot wisata di lokasi ini yaitu kalian bisa menyusuri Sungai Cikaso yang mengalir setelah kolam dan di lokasi ini kalian bisa mengabadikan momen sebuah pemandangan alam yang masih Asri dikarenakan dikelilingi rimbunan pepohonan yang alami.

Untuk Sungai cuka sendiri mempunyai air jernih sehingga kalian pun bisa melihat ke dasar sungai dan juga selanjutnya kalian bisa melihat area pemandangan yang super keren.

Menikmati air terjun cikaso

Setelah kalian datang di tempat wisata ini, maka kalian bisa menikmati air terjun yang super indah yang mempunyai 3 curahan air terjun dengan ketinggian yang sama yaitu 80 m dan lebar 100 m dan pastinya Ketika anda berada di sini suasana Asri akan terasa terutama kalian akan Terpukau dengan pemandangan alam di sekitar air terjun yang alami.

Berfoto selfie

Sangat direkomendasikan Bagi siapapun yang suka sekali mengabadikan momen ketika berwisata maka untuk mengembalikan foto terbaik dengan background pemandangan air terjun dan di lokasi ini terdapat beberapa Spot berfoto selfie yang pastinya masih alami.

Bermain air

Ketika kalian suka bermain air maka di air terjun Cikaso diperbolehkan untuk bermain air seperti berenang, santai di ban, dan kegiatan air lainnya yang pastinya akan membuat kalian betah berlama-lama tempat wisata ini.

Fasilitas Curug Cikaso

Terdapat beberapa fasilitas yang terdapat di lokasi ini yang bisa memberikan kemudahan bagi para pengunjung diantaranya adalah:

  • Beberapa lapak pedagang yang berjualan makanan dan minuman
  • Terdapat warung yang bisa menjadi tempat istirahat bagi wisatawan
  • Tempat jualan cinderamata khas Curug Cikaso
  • Toilet umum
  • Ruang ganti
  • Mushola.

Tips berkunjung ke Curug Cikaso Sukabumi

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan saat berkunjung ke lokasi ini dikarenakan terdapat mitos warga setempat sehingga kalian harus memperhatikan tips Keamanan saat berwisata ke lokasi tersebut.

  • Selalu membawa uang tunai saat berkunjung ke tempat ini dikarenakan lokasi ATM lumayan jauh.
  • Bawalah makanan dan minuman saat berwisata ke Curug Cikaso apabila kalian memang tidak ingin membeli dari pedagang setempat
  • Membawa pakaian Celine saat berkunjung ke lokasi ini
  • Membawa peralatan kamera dan video Jika kalian ingin mengabadikan momen baik dengan foto selfie atau video yang diunggah ke YouTube.
  • Selalu menjaga kebersihan dan menghormati tata tertib yang ada di lokasi wisata Curug Cikaso.

Foto terbaru Curug Cikaso

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah penampakan keindahan alam air terjun Cikaso yang ada di Kabupaten Sukabumi yang bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang sangat eksotis bernama Curug Cikaso Sukabumi dan bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi ini maka selalu update Apakah lokasi ini masih dibuka atau tidak dikarenakan sekarang ini sedang terjadi wabah virus Corona dan selalu tetap Waspada saat berwisata ke mana pun, seperti menggunakan masker, membawa alat cuci tangan, dan selalu jaga jarak atau Social distancing.