Curug Cikanteh Wisata Nyaman di Geopark Ciletuh

ANGKASA.CO.ID – Curug Cikanteh Wisata Nyaman di Geopark Ciletuh Bagi kalian semua para pecinta wisata alam dan ingin berwisata ke salah satu tempat yang ada di Kabupaten Sukabumi maka destinasi wisata bernama Curug cikanteh bisa menjadi salah satu area wisata yang sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi, karena tempat ini menyimpan banyak sekali lokasi yang sangat keren terutama cocok bagi kalian para pecinta alam yang suka melakukan pendakian dikarenakan ketika kalian ingin menuju tempat tersebut kalian pun harus melakukan tracking terlebih dahulu dikarenakan lokasi berada di area geopark Ciletuh dan pastinya rasa lelah akan terobati ketika kalian tiba di tempat wisata, yang mempunyai keindahan alam yang sangat nyaman.

Curug cikanteh adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi yang memang menjadi di air terjun dengan daya pikat tersendiri sehingga bagi kalian yang ingin mencoba berwisata ke beberapa pelosok yang ada di Kabupaten Sukabumi, maka lokasi ini patut untuk menjadi lokasi yang Anda kunjungi bersama keluarga ataupun teman. Air terjun yang mempunyai keunikan tersebut memang bisa kalian temukan di tempat ini dimana lokasinya sedikit tersembunyi sehingga ketika para pengunjung tiba di sini mereka akan terbuai dengan keindahan alam yang eksotis.

Air terjun cikanteh mempunyai beberapa keistimewaan yang hanya ada di tempat tersebut yaitu terdapat tiga Curug atau tiga tingkatan untuk satu tempat dan beralamatkan di daerah Ciomas tepatnya di Dusun cikanteh desa Ciwaru kecamatan ciemas Kabupaten Sukabumi dimana untuk tingkatan paling atas dinamakan Curug cikanteh, selanjutnya tingkatan kedua disebut Curug ngelay, selanjutnya tingkatan ketiga atau yang paling bawah disebut Curug Sodong akan tetapi bagi masyarakat setempat menyebut alokasi tersebut dengan air terjun atau Curug cikanteh saja.

Keunikan Curug cikanteh

Selain air terjun ini mempunyai tiga Curug akan tetapi keindahan alam yang ada di tempat tersebut menjadi keunikan tersendiri bagi kami setelah berkunjung ke lokasi tersebut dikarenakan kalian akan terbawa dengan pemandangan alam yang terbilang masih alami, terdapat beberapa Spot untuk berfoto selfie, dan pastinya kalian bisa menikmati 3 Curug sekaligus hanya dalam satu tempat.

Walaupun mempunyai tiga Curug akan tetapi bagi masyarakat setempat curug ini lebih dikenal dengan Curug cikanteh dan menjadi area yang patut dan biasa dikunjungi oleh wisatawan terutama bagi para pecinta alam yang biasa melakukan tracking perjalanan.

Spot wisata di Curug cikanteh

Bagi kalian semua yang ingin berwisata ke tempat ini maka ada beberapa Spot yang dapat kalian nikmati saat berkunjung ketempat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

Uji nyali

Kenapa Kami menyebutnya sebagai Uji Nyali ketika kalian berkunjung ke tempat ini dikarenakan perjalanan yang lumayan jauh dan juga tracking menuju lokasi yang lumayan terjal maka Uji Nyali kalian akan bisa melakukannya di tempat tersebut sehingga lokasi ini menjadi salah satu area wisata yang bisa menjadi uji ketahanan dan Uji Nyali terutama bagi kalian yang suka dengan alam.

Menikmati pemandangan alam

Sudah menjadi keunikan tersendiri bagi para pengunjung yang pernah berwisata ke tempat ini, maka mereka akan melihat sebuah pemandangan alam yang luar biasa dan eksotis di saat mereka berjalan menuju tempat wisata dan Selama perjalanan kalian pun bisa menikmati suasana hutan yang tertata rapi dengan udara yang masih segar dan pastinya setiap langkah perjalanan kalian akan penuh makna dan kalian bisa mengembalikan melalui foto selfie.

Berfoto selfie

Kegiatan selanjutnya yang bisa dilakukan oleh para pengunjung saat berwisata ke tempat ini yaitu kalian bisa melakukan foto selfie dengan beberapa Spot yang ada dan disediakan oleh penyelenggara tempat wisata dan pastinya sangat recommended diunggah di medsos terutama Instagram.

Menikmati keindahan Curug cikanteh

Setelah kalian datang di lokasi tersebut maka kalian pun bisa menikmati sebuah Curug yang unik yang mempunyai 3 tingkatan air terjun dan di lokasi ini apapun bisa kalian lakukan seperti berfoto selfie dengan background air terjun dan pastinya hal ini menjadi pengalaman tersendiri bagi para pengunjung.

Bermain air

Bagi kalian yang ingin bermain air di Curug cikanteh Sukabumi maka sangat direkomendasikan untuk bermain tidak terlalu jauh dan selalu menjaga keamanan saat bermain air di lokasi tersebut supaya tidak mengalami cidera.

Lokasi dan alamat Curug cikanteh

Untuk kalian yang belum pernah berkunjung ke tempat ini maka di bawah ini adalah penjelasan tentang lokasi dan alamat Curug cikanteh diantaranya adalah:

Lokasi google Map curug cikanteh

Bagi kalian yang suka berwisata hanya dengan melihat peta Google Map melalui smartphone maka ketika ingin berkunjung ke Curug cikanteh, anda bisa melihat melalui Google Map berikut ini yang dijamin tidak akan tersesat.

Alamat Curug cikanteh

Tempat wisata Curug cikanteh yaitu beralamatkan di Dusun cikanteh, desa Ciwaru, kecamatan Ciomas, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43177 dan untuk nomor telepon kalian bisa menghubungi nomor berikut ini: 0812-9892-4801.

Harga tiket Curug cikanteh

Bagi anda semua yang belum mengetahui Berapakah harga tiket untuk memasuki area wisata tersebut maka terbilang sangat murah yaitu 1 orang hanya membayar uang Rp Rp3.000.

Jam buka Curug cikanteh

Untuk jam operasional ketika ingin berkunjung ke lokasi wisata ini tidaklah begitu menyusahkan dikarenakan Buka setiap hari selama 24 jam penuh walaupun pastinya kalian harus memilih waktu yang tepat yaitu pada pagi sampai sore hari.

Tips berkunjung ke Curug cikanteh

Apabila kalian baru pertama kali berwisata ke tempat ini maka ada beberapa tips yang bisa anda lakukan supaya bisa nyaman saat berwisata ke lokasi tersebut diantaranya adalah.

  1. Untuk keamanan kalian Maka sangat direkomendasikan untuk menyewa jasa pemandu wisata dikarenakan lokasi curug ini berada di tengah hutan sehingga kalian tidak tersesat.
  2. Gunakanlah sepatu atau sandal gunung yang tepat saat berkunjung ke tempat ini dikarenakan jalur trekking lumayan terjal dan Kalian harus tetap waspada saat di jalan
  3. Bawalah pakaian salin saat berwisata ke lokasi curug cikanteh terutama bagi kalian yang ingin mandi ataupun bermain air
  4. Selalu membawa kamera dan perlengkapan fotografi Jika kalian ingin mengabadikan momen saat berkunjung ke tempat wisata tersebut
  5. Selalu menjaga keamanan dan kenyamanan diri sendiri saat berwisata seperti selalu memperhatikan jalan yang kalian lalui supaya tidak terpeleset dan sebagainya
  6. Bawalah perbekalan seperti makanan dan minuman ringan saat kalian berkunjung ke tempat ini
  7. Bawalah uang tunai saat berkunjung ke tempat wisata tersebut karena untuk lokasi ATM lumayan jauh
  8. Selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat berwisata seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti seluruh aturan yang ada di lokasi tersebut.

Foto terbaru Curug cikanteh

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet di bawah ini adalah penampakan Curug cikanteh yang bisa menjadi referensi untuk anda semua ketika ke tempat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi wisata bernama Curug cikanteh yang berada di area Geopark Ciletuh Sukabumi yang sangat direkomendasikan untuk Anda kunjungi terutama bagi kalian para pecinta wisata alam. Semoga artikel yang kami tulis pada hari ini bisa menjadi referensi dan kami ucapkan selamat berwisata di Curug cikanteh.