Sangat Mudah, 5 Cara Setting Hp Gojek Biar Order Masuk Terus dan Menambah Penghasilan!

Salah satu lowongan pekerjaan yang cukup mudah didapatkan dan semakin banyak dicari adalah driver online. Di masa sekarang, masyarakat lebih memilih untuk membeli makanan atau minuman serta kebutuhan lainnya dengan menggunakan sistem antar. Salah satu driver online yang terkenal adalah gojek. Untuk mendapatkan penghasilan dari gojek, Anda perlu tahu cara setting Hp gojek biar order masuk terus.

Sebelum membahas mengenai tip mudah setting Hp agar gacor, Anda harus memerhatikan beberapa hal, salah satunya adalah sistem terbaru dari gojek. Sistem terbaru tersebut adalah pemerataan dalam pembagian order. Hal ini dikarenakan banyaknya peminat untuk menjadi driver online. Dengan mata lain, persaingan antara sesama driver online semakin ketat.

Untuk itu, gojek memberlakukan sistem terbaru. Dengan adanya sistem tersebut, driver online yang baru bekerja juga bisa mulai mengumpulkan penghasilan sedikit demi sedikit. Selain itu, gojek juga memerhatikan prioritas untuk memberikan orderan kepada driver online dengan kinerja terbaik. Hal ini bertujuan untuk mencegah adanya keluhan dari pelanggan.

 

Simpel, Cara Setting Hp Gojek Biar Order Masuk Terus

Meskipun Anda baru, bukan berati Anda tidak bisa mendapatkan banyak orderan. Anda bisa mendapatkannya dengan mengikuti beberapa tip atau cara di bawah ini. Sebelum itu, pastikan bahwa smartphone yang Anda miliki cukup mumpuni. Jika smartphone Anda tidak memungkinkan, tentunya akan sulit dalam menerima orderan.

Contohnya seperti berat data, sulit membuka aplikasi, bahkan sering ngehang. Tentunya akan mengganggu aktivitas Anda dalam mencari penghasilan. Jika smartphone Anda cukup memadai, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan setting pada smartphone agar gocar.

 

1. Update Aplikasi Gojek Driver dan Maps

Salah satu cara yang bisa Anda coba lakukan adalah dengan melakukan update secara berkala. Tentu saja hal ini sangat berpengaruh. Karena sering kali driver online merasa tidak menerima orderan padahal orderan tersebut ada. Hal ini dikarenakan belum dilakukan pembaruan terhadap aplikasi gojek driver.

Meski melakukan pembaruan akan menambah dan memakan ruang, tapi tujuan dari adanya pembaruan agar versi aplikasi lebih baik. Selain itu juga bisa membantu dalam mengurangi kekurangan yang menjadi keluhan pengguna aplikasi. Tidak hanya itu saja, alasan kenapa Anda harus melakukan pembaruan aplikasi gojek driver agar bisa terhubung ke server gojek.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi original yang disediakan secara khusus oleh pihak gojek. Dengan menggunakan aplikasi dari servernya langsung, dapat mencegah terjadinya sabotase pada akun milik Anda. Selain aplikasi gojek driver, Anda juga harus melakukan pembaruan pada maps.

Hal ini dikarenakan maps akan membantu Anda dalam menemukan lokasi orang yang memesan jasa Anda. Jika Anda tidak melakukan pembaruan, takutnya nanti Anda akan tersesat dan menghabiskan banyak waktu. Akhirnya performa Anda akan berkurang hanya hal kecil seperti itu.

 

2. Mengaktifkan Aplikasi

Cara setting Hp gojek biar order masuk terus adalah dengan melakukan pengaktifan pada aplikasi gojek driver. Dengan bantuan notifikasi, Anda bisa tahu jika ada orderan yang masuk dengan cepat. Cara untuk melakukan pengaktifan ini pun sangat mudah. Anda bisa membuka menu pengaturan.

Setelah itu, berikan tanda centang pada bagian notifikasi nyala. Anda juga bisa mengaturnya dengan suara yang keras agar bisa kedengaran saat sedang di jalan. Jangan lupa untuk melakukan hal ini, ya. Karena melakukan pengaktifan pada aplikasi gojek termasuk hal yang sangat berpengaruh.

 

3. Menjaga Penyimpanan Ruang Smartphone

Cara sederhana agar bisa mendapatkan orderan cepat dan mudah adalah dengan menjaga penyimpanan ruang pada smartphone. Jika Anda pengguna smartphone Samsung, ada baiknya untuk sering melakukan pembersihan data yang dirasa tidak diperlukan. Hal ini dikarenakan Samsung memiliki ruang yang kecil dan selalu melakukan pembaruan secara otomatis.

Anda bisa mengganti spesifikasi smartphone yang memungkinkan dan memudahkan Anda dalam bekerja sebagai driver online. Tidak perlu RAM yang besar, hanya 3GB saja sudah lebih cukup untuk Anda driver gojek. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan bagian kapasitas baterai.

Rasanya sayang sekali bukan, saat sedang terima orderan ternyata baterai smartphone lobet? Untuk itu, Anda bisa mencari spesifikasi smartphone dengan kapasitas yang memadai. Anda bisa mencari smartphone dengan kapasitas baterai 4000 mAh. Jika Anda ingin mencari yang lebih jumbo juga tidak ada salahnya.

Lalu apa hubungannya dengan menjaga ruang penyimpanan dengan menerima orderan agar masuk terus? Tentu saja ada hubungannya. Jika ruang penyimpanan Anda penuh, maka aktivitas kerja menjadi terganggu. Smartphone akan menjadi lambat dan saat membuka aplikasi responsnya sangat lambat. Dengan kata lain dapat menurunkan performa pada smartphone.

Untuk menjaga ruang agar tidak penuh, Anda bisa menghapus data yang tidak diinginkan. Seperti video, gambar, atau dokumen lainnya. Meski Anda sudah menghapus data-data yang sekiranya tidak dibutuhkan, ternyata masih ada fail yang tanpa sadar menyangkut dalam intern smartphone.

Jika sudah begitu, maka Anda bisa melakukan hapus cahce. Caranya adalah dengan membuka menu pengaturan. Lalu pada bagian manajemen aplikasi, pilih aplikasi yang ingin Anda cache. Setelah itu pilih hapus cache. Selain cara tersebut, Anda juga bisa menggunakan fitur yang biasanya terdapat dalam smartphone, yakni kosongkan atau bersihkan sampah. Dengan menekan fitur tersebut, sampah akan dibersihkan.

 

4. Menjaga Performa Smartphone

Menjadi driver online, Anda harus memerhatikan smartphone dengan baik. Pasalnya smartphone adalah perantara yang menghubungkan Anda dengan customer. Untuk itu penting dalam menjaga performa smartphone. Salah satu cara mudah untuk menjaga performa smartphone adalah menghindari download aplikasi yang dirasa merugikan.

Contohnya adalah root smartphone. Penggunaan aplikasi tersebut dapat merusak komponen smartphone secara keseluruhan. Itulah kenapa pihak gojek tidak akan menerima driver dengan smartphone yang di-root. Selain itu, menggunakan aplikasi Fake GPS juga bisa mengurangi performa pada smartphone.

Bahkan bisa berakibat buruk pada pekerjaan Anda. Karena gojek akan memberikan sanksi berat kepada driver yang ketahuan menggunakan aplikasi tersebut. Untuk itu, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi yang sekiranya membantu Anda dalam mendapatkan penghasilan dari driver gojek online.

 

5. Memastikan Kuota Selalu Ada

Cara setting Hp gojek biar order masuk terus adalah dengan memastikan bahwa kuota internet Anda selalu ada. Sebelum pergi bekerja, Anda bisa mengecek sisa kuota Anda. Jangan sampai saat sedang di tengah jalan, ternyata kuota Anda habis dan tidak bisa terhubung ke aplikasi.

Akhirnya orderan yang harusnya menjadi milik Anda dialihkan ke driver lain. Padahal kuota sangat berperan penting dalam menerima orderan menggunakan smartphone. Selain memperhatikan kuota, Anda juga harus memilih kartu yang memiliki sinyal yang bagus. Tentunya berbeda wilayah, berbeda juga kekuatan sinyal.

Untuk itu pilihlah kartu dengan sinyal yang paling kuat meski ke daerah pelosok sekalipun. Hal ini membantu Anda untuk menyelesaikan misi mengantarkan makanan atau pesanan milik pelanggan.

Melihat beberapa cara di atas, tentunya sangat mudah dilakukan, bukan? Sekarang, coba terapkan cara setting Hp gojek biar order masuk terus di atas. Dijamin Anda akan merasakan gacor.