Cara Membuat Insta Story Ada Musiknya di Instagram

ANGKASA.CO.ID – Cara Membuat Insta Story Ada Musiknya di Instagram Apabila kalian pernah melihat insta story yang ada di Instagram orang lain ataupun artis memunculkan musik dan menurut kalian sangat bagus, maka sebetulnya untuk cara membuat instastory ada musiknya bisa dilakukan oleh siapapun dikarenakan hal tersebut masih menggunakan aplikasi yang dapat kalian unduh secara gratis di Google Play Store. Sehingga bisa disimpulkan, apabila setiap orang bisa mengupload foto atau video dan selanjutnya ditambahkan musik lalu kalian unggah di instastory dengan menggunakan salah satu aplikasi yang akan kami bahas melalui artikel kali ini.

Cara membuat insta story ada musiknya di Instagram sebetulnya tidak begitu susah karena kalian tinggal menggunakan salah satu dari 3 aplikasi yang memang sengaja dibuat untuk menjadi solusi masalah tersebut. Instastory adalah tempat yang memang banyak dipakai oleh para pengguna Instagram untuk merekam dan mengambil gambar selanjutnya mereka simpan dan pamerkan bagi para follower atau siapa pun dikarenakan bisa bersifat publik dan bisa dilihat oleh orang lain dengan tujuan apabila kalian mempunyai akun Instagram yang memang aktif bukan pasif.

Instastory menjadi salah satu fitur unggulan yang sengaja dibuat oleh pihak Instagram yang mempunyai segudang fitur diantaranya kalian bisa membuat voting, membuat kuis, pertanyaan, lokasi, atau kalian bisa mengunggah gambar atau video namun langsung terdapat musik saat dibuka oleh para follower kalian.

Cara Membuat Insta Story Ada Musiknya

Untuk kalian yang belum mengetahui bagaimana cara membuat Insta Story Instagram ada musik saat dibuka oleh para pengunjung atau oleh para follower, maka silakan mengikuti caranya berikut ini dan kalian bisa menginstal salah satu dari tiga aplikasi berikut.

Aplikasi Story Beat

Aplikasi pertama yang bisa menjadi solusi Jika kalian ingin membuat instastory musik yaitu Storybeat, karena aplikasi ini memang sengaja dibuat supaya para pengguna bisa berekspresi dan menampilkan sebuah video yang mempunyai latar belakang musik dan untuk cara menggunakannya adalah sebagai berikut.

Silakan kalian unduh dan instal aplikasi berikut ini di Google Play Store secara gratis: Storybeat

  1. Selanjutnya Silahkan buka aplikasi tersebut dan selanjutnya kalian bisa memilih opsi menambah fitur musik ke foto atau video
  2. Apabila sudah ada foto atau video yang akan ditambahkan musik selanjutnya nantinya ada 3 pilihan yaitu cari musik, tambahkan lagu dari musik dan menambahkan efek suara
  3. Selanjutnya silakan kalian pilih musik baik yang ada pada hp smartphone ataupun yang ada pada library Storybeat dikarenakan gratis dan Selanjutnya silakan kalian mengklik ikon download jika memang sudah ada
  4. Setelah itu silakan dengan otomatis foto ataupun video akan ekspor dan nantinya foto atau video kamu yang sudah ditambahkan musik bisa langsung dibagikan di instastory.

Aplikasi audio status

Selanjutnya aplikasi kedua yang sangat mudah digunakan untuk menambahkan latar musik pada video atau foto untuk instastory yaitu aplikasi audio status dan untuk cara penggunaannya sangat mudah seperti berikut ini.

  1. Silahkan unduh dan instal aplikasi berikut digunakan Store dan pastinya gratis: Audio Status
  2. Setelah itu silakan kalian memilih gambar atau video yang akan diunggah di Insta Story dan lakukan terlebih dahulu pengeditan baik teks, menambahkan stiker, dan apabila sudah cukup silakan kalian memilih beberapa audio atau musik yang ada pada aplikasi tersebut dan untuk audionya berasal dari hP kalian
  3. Dan Selanjutnya silakan kalian pilih tidak menggunakan Watermark dengan cara melihat iklan pop-up lebih dahulu dan apabila sudah selesai silakan kalian klik tanda share
  4. Terakhir nantinya foto atau video kalian yang sudah ditambahkan musik akan langsung ada di instastory.

Aplikasi Sound Story

Selanjutnya aplikasi ketiga yang bisa digunakan untuk menambahkan musik di instastory yaitu aplikasi Sound Story, aplikasi ini terbilang sangat lengkap dan cara penggunaannya sendiri sangatlah mudah dan silakan mengikuti langkahnya berikut ini.

  1. Silakan download dan install terlebih dahulu aplikasi berikut ini di Google Play Store secara gratis: Sound Story
  2. Setelah itu silakan buka aplikasi dan pilih create foto Story
  3. Selanjutnya silahkan kalian pilih lagu yang memang diharapkan untuk menjadi background pada foto
  4. Apabila memang sudah dirasa bagus maka silakan pilih proses dan selanjutnya pilih create your story dan nantinya akan muncul di instastory Instagram milik kalian.

Harus diketahui apabila 3 aplikasi tersebut merupakan cara termudah membuat instastory ada musiknya dan juga dikarenakan aplikasi tersebut adalah gratis maka ada beberapa iklan sehingga ketika membuatnya para pengguna harus lebih bersabar akan tetapi hasilnya dijamin bagus karena instastory kalian akan memunculkan musik yang diinginkan.