Cara Download CCleaner Pro Apk Mudah dan Terbaru

Apa Itu CCleaner?

Crap Cleaner atau yang lebih dikenal sebagai CCleaner merupakan aplikasi yang digunakan untuk membersihkan komputer dan android dari cache dan file sampah lainnya. Fungsi CCleaner lainnya adalah untuk melindungi privasi pengguna dan membuat sistem pada komputer maupun gadget berjalan dengan lebih optimal.

Avast yang merupakan perusahaan induk dari CCleaner menyediakan tiga versi orisinal CCleaner, yaitu CCleaner Pro, CCleaner Free dan CCleaner Pro Plus. Fitur yang tersedia pada ketiganya tidak jauh berbeda, sehingga pengguna biasanya cukup menggunakan versi CCleaner Pro saja.

CCleaner Pro Apk vs CCleaner Versi Original Free

CCleaner Professional atau disingkat menjadi CCleaner Pro versi orisinal dapat dinikmati pengguna mulai dari 19.95 €. Selain itu, versi orisinal dari aplikasi ini dapat diakses secara gratis dengan 14 hari masa percobaan.

Beberapa pengguna yang ingin menikmati fitur premium dari CCleaner Pro tanpa perlu membayar memilih untuk menginstal CCleaner Pro Apk (versi modifikasi). Kelebihan CCleaner Pro Apk dibanding versi orisinal gratisnya adalah fitur yang disediakan lebih lengkap. Tampilan dashboard keduanya pun cukup berbeda.

Cara Download CCleaner Pro Apk Mudah dan Terbaru

Baca Juga: Cara Download Aplikasi Border Light Pro APK Terbaru

Fitur CCleaner Pro Apk

CCleaner Pro Premium memungkinkan pengguna untuk menikmati fitur Smart Cleaning, Clean through Multiple User, Scheduling, Software Updater dan Safe Browsing. Pengguna juga memperoleh manfaat seperti bebas iklan, pengaturan aplikasi jangka panjang, penghematan baterai, kontrol kualitas foto dan dukungan prioritas bantuan dari perusahaan.

Fitur yang tersedia untuk CCleaner Pro Apk sedikit berbeda dari versi orisinal premium dan gratisnya. Fitur CCleaner Pro Apk yang dapat dinikmati pengguna antara lain :

Scheduler

Pengguna dapat mengatur penjadwalan untuk pembersihan otomatis di perangkat. Beberapa variabel yang dapat diatur adalah waktu pembersihan, ukuran (0-250 MB) dan jenis file yang akan dibersihkan (cache, residual file, empty folder, dkk.).

Cara Download CCleaner Pro Apk Mudah dan Terbaru

Booster

Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan kinerja perangkat. Jika diaktifkan, maka sistem akan menghibernasi dan menutup aplikasi yang tidak diperlukan, sehingga tingkat konsumsi daya berkurang dan baterai dapat bertahan dalam jangka waktu yang  lebih lama.

Adviser

Fitur ini memberikan informasi dan tips kepada pengguna agar dapat mengurangi pemakaian ruang penyimpanan di perangkat. Pengguna akan memperoleh informasi mengenai file yang tidak diperlukan, aplikasi yang memakan banyak ruang serta screenshot dan foto lama yang jarang dibuka.

Storage Analyzer

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melihat ruang penyimpanan yang dipakai untuk aplikasi, foto, video, audio maupun dokumen lainnya. Pada tampilan dashboard aplikasi, terdapat menu “Analyze” dimana pengguna dapat melakukan analisis dan melakukan pembersihan perangkat.

Baca Juga: Aplikasi Pulsa Gratis Dealio – Cara Unduh dan Fiturnya

Download CCleaner Pro Apk

Berikut merupakan langkah untuk mengunduh dan menginstal CCleaner Pro Apk untuk perangkat android:

Download CCleaner Pro Apk di laman website

Berbeda CCleaner versi orisinal yang dapat kita unduh melalui Google Play Store atau laman web resmi CCleaner, download CCleaner Pro Apk (versi mod) harus diunduh melalui laman web tertentu. Beberapa website yang menyediakan versi mod apk diantaranya adalah https://www.moddroid.com dan https://www.bandoppler.com.

Jika sudah berhasil masuk ke laman website, kamu hanya perlu mencari tanda download yang biasanya terletak di bawah rincian aplikasi. Setelah di klik, aplikas akan otomatis terunduh di perangkat pengguna.

Instal CCleaner Pro Apk di perangkat

Kamu hanya perlu membuka file CCleaner Pro Apk yang sudah diunduh di perangkat. Klik untuk membukanya, dan pilih opsi “Install”. Tunggu hingga proses selesai.

Namun proses penginstalan ini tidak selalu berjalan lancar. Kadang kerap terjadi error dimana layar menunjukkan “Aplikasi tidak terpasang”. Hal ini dapat diatasi dengan mengunduh versi lain dari aplikasi. Misal, CCleaner Pro Apk versi 4.10.1  tidak bisa diinstal di android versi 8.1.0, namun CCleaner Pro Apk versi 5.6.2 berhasil diinstal.

Selain itu, masalah ini juga dapat diselesaikan dengan menonaktifkan pengaturan Play Protect dan menggunakan aplikasi pembantu seperti APKDownload Installer atau Tutuhelper.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.