10 Aplikasi untuk Download Lagu Gratis Terbaik di Android

Aplikasi Untuk Download Lagu Gratis – Mendengarkan lagu lewat HP sudah menjadi kebiasaan untuk sebagian orang, mungkin sudah masuk menjadi gaya hidup. Karena kebutuhan tadi, hadirlah aplikasi-aplikasi untuk mendengarkan lagu. Sayangnya, beberapa aplikasi pemutar lagu mengharuskan penggunanya untuk tetap terkoneksi dengan internet.

Masalahnya, tidak semua orang bisa selalu on setiap saat. Maka dari itu, di sini Angkasa mau merekomendasikan beberapa aplikasi untuk download lagu secara gratis dan mudah. Aplikasinya tersedia di PlayStore, jadi kamu bisa langsung cari di PlayStore dan unduh aplikasinya. Untuk mengetahui informasi lebih lengkapnya, mari simak ulasan dari kami.

1. 4Shared

4shared

Ini bukan aplikasi baru dan mungkin sudah banyak orang yang mengenal 4Shared. Sebenarnya ini bukan aplikasi khusus untuk download lagu, tapi memang 4Shared menyediakan berbagai macam file lagu yang bisa diunduh secara gratis. Selain gratis, lagu di 4Shared juga bisa diunduh dengan berbagai macam jenis ukuran file, dari ukuran terkecil hingga terbesar.

Untuk cara menggunakanya juga sangat mudah. Pertama kamu unduh aplikasinya. Lalu, masuk dengan akun Gmail. Kemudian, cari lagu yang ingin diunduh di kolom pencarian, dan pilih file lagu yang ingin kamu unduh. Terakhir, tinggal klik simbol download yang ada di lagunya. Gampang, kan?

2. Tube Music Downloader

Selain 4shared, ada juga aplikasi yang dinamakan dengan Tube Music Downloader. Sesuai dengan namanya, di aplikasi ini pengguna bisa mengunduh dan menyimpan file lagunya ke dalam galeri. Tercatat, aplikasi ini memiliki koleksi lebih dari 1 juta lagu dari seluruh dunia.

Bukan hanya itu saja, lagunya juga bisa dicari berdasarkan penyanyi atau judul lagunya. Uniknya, Tube Music Downloader masih bisa memainkan lagu meskipun kamu sedang membuka aplikasi selain aplikasi Tube. Dan yang paling penting, Tube Music Downloader mengklaim kalau aplikasinya bisa mengunduh lagu dengan sangat cepat!

3. SoundCloud

SoundCloud

Bagi yang mau download lagu gratis dan gampang, bisa langsung gunakan aplikasi SoundCloud. Meski ini adalah aplikasi gratisan, tapi fitur di dalamnya sangat kaya. Menurut SoundCloud, aplikasinya ini punya katalog lagu yang super lengkap dengan berbagai jenis lagu yang ada di seluruh dunia.

Selain itu, SoundCloud juga bisa mendeteksi kebiasaan penggunanya. Misalnya kalau kamu lebih sering mendengarkan lagu Lady Gaga maka SoundCloud akan terus merekomendasikan lagu Lady Gaga untukmu. Dengan begitu, pengguna lebih mudah dalam melakukan pencarian lagu favorit. Oh iya, selain untuk mengunduh lagu, SoundCloud juga bisa digunakan untuk download podcast favoritmu lho. Yuk, langsung klik link ini untuk download aplikasinya!

4. Torrent

Nah, kalau Torrent ini konsepnya mirip dengan 4shared. Torrent bukan aplikasi download lagu, tapi di Torrent kamu bisa menemukan banyak file lagu yang bisa diunduh secara gratis, mudah, dan pastinya langsung masuk ke galeri lagu. Di sini, tersedia jutaan lagu, mulai dari lagu yang sedang hits saat ini hingga lagu lawas untuk nostalgia.

Yang menariknya, di sini tidak ada Batasan kecepatan untuk mendownload. Bahkan, kapasitas file yang diunduh pun unlimited. Jadi, di sini kamu bisa menemukan file lagu yang super besar dan ada juga kapasitas yang kecil. Untuk antarmukanya pun sangat simpel dan mudah dimengerti. Sayangnya, tidak ada fitur untuk mengubah bahasa menjadi Bahasa Indonesia.

5. SONGily

Mengunduh lagu dengan mudah dan cepat bisa coba menggunakan aplikasi bernama SONGily. Tidak seperti Torrent atau 4shared, kali ini aplikasinya benar-benar murni khusus untuk mendownload lagu dengan gratis. Tidak perlu membayar apapun dan kamu bisa mendengarkan lagu favorit secara offline melalui ponselmu.

Untuk mengunduhnya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mencari lagu yang ingin diunduh. Lalu, SONGily akan memberi daftar judul lagu yang ingin didownload. Ada berbagai macam lagu yang ditampilkan dengan judul yang sama, namun beberapa ada lagu versi remix. Jadi, pilih saja lagu yang sesuai dengan seleramu, ya.

6. Audiomack

Mau download lagu gratis dan lengkap? Kalau begitu cobalah aplikasi bernama Audiomack ini. Dalam aplikasinya, Audiomack mengklaim punya katalog lagu yang sangat lengkap. Tercatat ada lebih dari 6 juta lagu yang bisa diunduh secara gratis oleh penggunanya. Hanya dengan satu kali klik dan kamu bisa mengunduh semua lagu yang ingin diputar.

Selain itu, lagu yang ada di Audiomack dibagi menjadi beberapa kategori sesuai dengan genre musiknya sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan lagu favoritnya. Kalau belum sempat mengunduh lagu yang diinginkan, buatlah playlist agar kamu tidak perlu mencari lagunya lagi. Sayangnya, Audiomack ini menampilkan iklan selama memutar lagu. Jadi, kalau tidak mau ada iklan, bisa membayar sekitar $4.99 perbulan.

7. Mp3 Download

Mp3 Download merupakan salah satu aplikasi untuk download lagu yang populer dan bagus. Tercatat, aplikasi ini sudah diunduh oleh ratusan ribu pengguna PlayStore dari seluruh dunia. Kepopulerannya itu bukan tanpa alasan, karena Mp3 Download sendiri punya kumpulan lagu yang lengkap dengan antarmuka yang mudah dimengerti.

Tidak perlu bingung cara downloadnya karena kamu hanya perlu klik simbol unduh di setiap lagunya. Oh iya, Mp3 Download menjamin semua lagunya punya kualitas terbaik jadi kamu tidak akan menemukan lagu dengan suara yang bising. Bahkan, semua lagu di sini dijamin bebas lisensi dan legal lho!

8. Free Music

Berikutnya, ada aplikasi bernama Free Music. Ini merupakan aplikasi yang dibuat dan dikembangkan oleh developer Music & Game Inc dengan pencapaian lebih dari 100 juta pengunduh aplikasi Free Music. Cukup keren kan?

Sebenarnya Free Music sama seperti aplikasi download lagu lainnya, karena di sini juga sama-sama menyediakan lagu yang bisa diunduh secara legal. Tapi, Free Music bukanlah aplikasi dengan kumpulan lagu yang lengkap karena terhalang dengan masalah lisensi lagu. Meskipun begitu, Free Music berusaha untuk melengkapi koleksi lagunya agar penggunanya lebih nyaman saat menggunakan aplikasi ini.

9. Download Music Free

Untuk yang mau mendownload musik dengan mudah dan bisa diputar secara online, bisa pilih aplikasi Download Music Free. Dalam aplikasinya, Download Music Free menyediakan berbagai macam lagu yang dibagi menjadi beberapa kategori, di antaranya adalah berdasarkan judul, penyanyi, dan album.

Dengan adanya kategori itu, pengguna bisa dengan mudah melacak ketersediaan lagu yang mau diunduh. Yang lebih serunya lagi, aplikasi ini tergolong ringan karena hanya memakan 42MB di HP. Tertarik untuk mencobanya?

10. Download Mp3 Music

Satu lagi aplikasi yang bagus untuk mengunduh lagu, yaitu Download Mp3 Music. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini menyediakan kumpulan lagu yang siap diunduh kapan pun tanpa harus membayar sepeser pun. Kelebihan lainnya, Download Mp3 Music juga menjamin semua lagu yang diunduh punya kualitas audio high quality.

Fitur lain yang unik di Download Mp3 Music adalah kehadiran lirik untuk setiap lagu yang diputar di aplikasi ini. Jadi, pengguna bisa menyanyi sambil memutar lagu di Download Mp3 Music, nggak perlu repot cari lirik lagu yang mau kamu nyanyikan. Oh iya, di sini juga punya sistem mengunduh cepat tanpa perlu menunggu lama. Seru, kan?

Itulah tadi kesepuluh aplikasi mendownload lagu gratis di Android. Dengan sepuluh aplikasi di atas, kamu bisa menikmati musik tanpa harus terkoneksi ke internet dan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun. Tapi untuk mengunduhnya tetap harus menggunakan internet, ya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.