10 Aplikasi Translate Terbaik untuk Smartphone Android

Aplikasi Translate Terbaik untuk Smartphone Android – Di era modern seperti sekarang ini apapun bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi, salah satunnya ketika anda sulit mengartikan bahasa luar negeri untuk di terjemahkan. Opsi yang harus anda lakukan yakni memanfaatkan smartphone android dengan menginstal aplikasi translate terbaik.

Berbicara tentang aplikasi terjemah bahasa tentu saja bermcam-macam jenisnya yang ada di Google Play Store, tergantung fitur yang disematkan didalamnya serta menyesuaikan kebutuhan pengguna untuk translate bahasa. Nah, untuk itu sebelum anda mengunduh di android. Alangkah baiknya untuk menyimak rekomendasi aplikasi translate terlebih dahulu dibawah ini :

10 Aplikasi Translate Terbaik untuk Smartphone Android

1. Aplikasi iTranslate


Pertama, aplikasi translate yang harus kalian coba adalah iTranslate. Tool satu ini menawarkan terjemahan dari berbagai bahasa di dunia jika di total hingga lebih dari 100 bahasa. Yang paling menarik dari aplikasi iTranslate satu ini ratingnya sudah 51 ribu dan paling mendominasi rating bintang 4 dan 5.

Aplikasi iTranslate yang dikembangkan oleh iTranslate sendiri sudah terbilang populer, terbukti tool ini sudah mencapai 50 juta pengguna dan pada tahun 2015 silam dinobatkan sebagai aplikasi editor terbaik yang ada di Play Store. Aplikasi ini juga jarang terjadi kendala, sehingga anda ketika menerjemahkan arti bahasa asing begitu cepat.
Download aplikasi iTranslate : Klik Disini!

2. Aplikasi Google Terjemahan


Berikutnya, aplikasi translate yang tidak asing lagi bagi pengguna smartphone android seperti aplikasi Google Terjemahan. Tool yang dikembangkan oleh Google LLC ini merupakan aplikasi paling populer dan penggunannya tercatat lebih dari 500 juta di seluruh dunia.

Google Terjemahan juga menyediakan 103 bahasa dimana anda bebas menuliskan kalimat panjang untuk terjemahan, sedangkan dalam layanan offline aplikasi ini sudah ada 59 bahasa yang bisa kalian coba gratis. Menariknya lagi Google Terjemahan tidak hanya menggunakan ketikan saja dalam penerjemahan akan tetapi anda bisa melakukan pesan suara, dan melalui gambar.
Download aplikasi Google Terjemahan : Klik Disini!

3. Aplikasi TripLingo


Wajar juga kalau bahasa Indonesia yang bisa anda kuasai, namun tidak dengan bahasa asing pastinnya kalian bingung ketika ingin mengartikannya. Tapi tenang saja karena dengan memanfaatkan smartphone android maka anda bisa sekalian unduh aplikasi TripLingo untuk terjemahan.

Aplikasi TripLingo memungkinkan bagi pengguna yang ingin mendapatkan bahasa arti dengan jelas, selain itu aplikasi ini bisa anda cari melalui pesan suara maupun mengetik kalaimat. Untuk memindahkan bahasa Indonesia dengan bahasa lainnya maka anda tinggal mencari menu bahasa sesuai kebutuhanmu.
Download aplikasi TripLingo : Klik Disini!

4. Aplikasi Naver Papago


Papago sendiri merupakan bahasa Esperanto, dimana berarti pada burung Nuri yang kita kenal sangat indah dan sangat pintar kemampuan dalam berbahasa. Sama halnya dengan aplikasi Naver Papago jika disimpulkan dengan burun Nuri tadi bahwa aplikasi ini tergolong yang cerdas, karena banyak sekali dukungan dari berbagai bahasa di Dunia seperti Inggris, Cina, Jepang, Prancis, Spanyol, Indonesia dan masih ada lagi lainnya.

Naver Papago juga memiliki fitur utama yang kini menjadi daya tarik untuk penggunannya, seperti terdapat terjemahan teks dengan kata yang tepat, tersediannya penerjemah gambar, suara, terjemahan offline, pecakapan bahasa, terjemahan tulisan, dan masih banyak yang lainnya. Jika anda menginginkan aplikasi Naver Papago, ukurannya tidak terlalu besar hanya 24 MB saja.
Download aplikasi Naver Papago : Klik Disini!

5. Aplikasi iTranslator – Terjemahan Suara Untuk Suara


Aplikasi penerjemah memang sangat dibutuhkan ketika anda berada di sebuah pekerjaan, namun yang dibutuhkan aplikasinnya harus mudah dan cepat maka referensinnya yang bisa anda coba seperti aplikasi iTranslator – Terjemahan Suara Untuk Suara.

Aplikasi yang satu ini menyediakan banyak bahasa asing jika kalau di total sebanyak 90 terjemahan, ada pun fitur utama yang bisa pengguna coba diantarannya terjemahan teks, suara bahkan lewat percakapan sekalipun. Untuk dukungan bahasa mulai dari Negara Eropa, Asia, Afrika dan Amerika Latin, sedangkan aplikasi yang di developer oleh Cudu group ini kapasitasnya hanya 40 MB.
Download aplikasi iTranslator – Terjemahan Suara Untuk Suara : Klik Disini!

6. Aplikasi Translate On Screen


Translate On Screen atau biasannya disebut terjemahan layar merupakan salah satu aplikasi terbaik dengan tampilan yang modern, disamping itu aplikasi ini juga menyediakan 100 bahasa paling populer didunia dan pengguna bisa menerjemahkan dimana saja, kapan pun baik ketika bermain game maupun membuka tampilan web baru.

Aplikasi Translate On Screen dilengkapi dengan fitur yang kini menjadi keunggulannya, diantarannya seperti mudah menerjemahkan melalui layar HP , tersedia penerjemah pada layar permainan, mendeteksi bahasa asing secara akurat, dan mudah untuk menyalinkan sebuah teks untuk diterjemahkan.
Download aplikasi Translate On Screen : Klik Disini!

7. Aplikasi TextGrabber


Kalian yang ingin aplikasi terjemahan secara offline dan gratis maka rekomendasinnya adalah aplikasi TextGrabber, tool satu ini yang dikembangkan oleh ABBYY Mobile menawarkan terjemahan bahasa sebanyak 100 yang bisa anda coba, cara untuk mengartikannya bisa dilakukan dengan mengetik, pesan suara dan juga merespon dengan menggunakan kamera.

Aplikasi TextGrabber juga memiliki fitur utama sebagai keunggulannya, diantarannya terdapat terjemahan secara real time, terdapat mode pengenalan secara real time, tersediannya teks ke dalam 60 bahasa di seluruh dunia, terjemahan lengkap jika di total sebanyak 100 an lebih, salin teks secara otomatis, dan bisa membagikan hasil terjemahan melalui mode share.
Download aplikasi TextGrabber : Klik Disini!

8. Aplikasi Penerjemah Microsoft


Sala satu aplikasi yang sedang naik daun di Play Store yang berfungsi sebagai terjemahan bahasa asing, aplikasi ini tampilannya juga keren namun cara mengaplikasikannya tetap mudah dan siapapun bisa mencobannya.

Aplikasi Penerjemah Microsoft yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation merupakan tool Produktivitas dimana penggunannya di play store sudah tercatat lebih dari 10 juta installan, sedangkan ukuran dari aplikasi ini standart 65 MB.
Download aplikasi Penerjemah Microsoft : Klik Disini!

9. Aplikasi Yandex


Rekomendasi untuk kalian yang ingin mendapatkan aplikasi terjemahan tanpa menggunakan sambungan internet atau bisa di gunakan secara offline yaitu aplikasi Yandex. Aplikasi yang satu ini terdapat pasangan bahasa hingga 90, untuk terjemahannya sendiri mulai dari bahasa Inggris, Italia, Prancis dan lainnya.

Aplikasi Yandex yang dikembangkan oleh Yandex Apps ini merupakan kategori tool pendidikan, dimana kamus offline android ini penggunannya sudah mencapai 10 juta installan. Sedangkan untuk ukurannya cukup ringan sekali, hanya 15 MB saja.
Download aplikasi Yandex : Klik Disini!

10. Aplikasi Terjemahan Semua Bahasa


Satu lagi aplikasi penerjemah yang tidak boleh anda pandang sebelah mata adalah Terjemahan Semua Bahasa, aplikasi yang satu ini merupakan milik Avi_App dimana pengguna bisa memanfaatkannya untuk translate bersama seseorang dari mancanegara.

Pengguna juga bisa bebas mengobrol dengan kata bahasa asli, karena fitur yang disematkan pada aplikasi ini bisa langsung meresponnya serta mengartikan pilihan bahasa. Aplikasi yang ukurannya hanya 15 MB ini juga tersedia dari berbagai bahasa mancanegara mulai dari Negara dengan huruf abjad Albania, hingga sampai yang terakhir yaitu Zulu. Jika anda penasaran ingin mencoba aplikasinya untuk di simpan di android, mari kunjungi situs resminnya dibawah ini gratis.
Download aplikasi Terjemahan Semua Bahasa : Klik Disini!

Nah, itu tadi tentang 10 Aplikasi Translate Terbaik untuk Smartphone Android. Semoga informasi yang disuguhkan disini memberikan referensi yang bermanfaat untuk anda dan selamat mencobannya.

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.