10 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android

Aplikasi Laporan Keuangan – Aktivitas dikantoran memang tidak lepas dengan yang namannya membuat laporan keuangan, apalagi pencatatan ini harus benar serta rapi sehingga wajib berhai-hati dalam merekapnya.

Biasannya laporan keuangan ini bisa di rekap melalui buku besar bahkan di computer/ laptop sekalipun, namun seiring perkembangan jaman yang pesat ini para developer merilis aplikasi laporan keuangan di android. Anda penasaran? Mari langsung saja simak selengkapnya dibawah ini :

10 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android

1. Aplikasi Catatan Keuangan


Pertama, aplikasi laporan keuangan yang wajib anda coba lebih dulu di android seperti Catatan Keuangan. Tool ini yang masuk kategori keuangan menawarkan kemudahan bagi penggunannya yang bertujuan untuk melakukan pencatatan seluruh pembukuan atau laporan keuanganmu, termasuk pemasukan maupun pengeluarannya.

Chad Verbruggen selaku pengembangnya kini tergolong sukses untuk mendatangkan aplikasi ini secara langsung di play store, sudah terbukti rating yang di dapatkan berada di angka 4,8 bintang sedangkan penggunannya mencapai 5 ribu. Adapun fitur unggulan yang nantinnya bisa anda coba seperti tersediannya hitungan ketika selisih, laporan bulanan, bahkan laporan yang selesai bisa anda ekspor melalui format pdf, excel dan juga csv sesuai kebutuhan anda.
Download aplikasi Catatan Keuangan : Klik Disini!

2. Aplikasi Catatan Keuangan Harian


Berikutnya, aplikasi untuk merekap keuangan terbaik yang bisa kalian coba juga adalah Catatan Keuangan Harian. Aplikasi yang memungkinkan anda untuk menemani aktivitas di perkantoran seperti pencatatan keuangan, entah itu pemasukan maupun pengeluaran maka anda bisa menggunakan aplikasi ini.

Banyak sekali dukungan fitur di dalam aplikasi Catatan Keuangan Harian, seperti pembelanjaan uang harian, catatan pendapatan & pengeluaran, hitungan selisih, laporan setiap bulan, tersediannya ekspor file format (xls, spreadsheet), edit laporan yang sudah dicatat dan desain lebih di simplekan. Bagi kalian yang ingin mendapatkan aplikasi yang sudah di unduh sebanyak 1 juta oleh penggunannya ini, memiliki ukuran 3,6 MB.
Download aplikasi Catatan Keuangan Harian : Klik Disini!

3. Aplikasi Akuntansi UKM


Meskipun aplikasi Akuntansi UKM ini tidak mau kalah dengan aplikasi laporan keuangan di atas tadi, pasalnya layanannya yang maksimal seperti bebas iklan, fiturnya gratis, tidak memiliki batasan laporan periode, pencatatan transaksi aman, laporan periode keuangan, pencatatan umum bahkan aplikasi ini bisa diakses tanpa sambungan internet.

Aplikasi Akuntansi UKM yang dikembangkan oleh WiinFeel ini dibuat untuk memudahkan para penggunannya yang memanfaatkan android sebagai pecatatan keuangan baik itu pemasukan aupun pengeluaran. Kalian jangan khawatir jika usaha anda menengah maupun kecil masih merintis namun masih bisa memakai aplikasi ini untuk laporan keuangan dan satu lagi ukurannya sangat kecil 2,3 MB sehingga tidak banyak membutuhkan ruang penyimpanan.
Download aplikasi Akuntansi UKM : Klik Disini!

4. Aplikasi Catatan Keuangan Harian JMC IT


Pastikan kalian tidak keliru ya memilih aplikasi untuk mencatat pemasukan dan pengeluaranmu, keunggulan dari aplikasi Catatan Keuangan Harian JMC IT ini tampilannya cukup sederahana oleh karena itu aplikasi ini cukup mudah di gunakan oleh siapa saja termasuk bagi pengguna pemula.

Aplikasi yang di developer oleh JMC IT CONSULANT ini memiliki keunggulan ketika melakukan pembukuan, jika ada tulisan yang sama maka anda cukup tinggal mengcopy saja layaknya di PC/laptop. Menariknya lagi jika anda menginginkan tool keuangan ini ukurannya cukup ringan hanya 13 MB saja.
Download aplikasi Catatan Keuangan Harian JMC IT : Klik Disini!

5. Aplikasi Expense Manager


Bishinews selaku pengembang dari aplikasi Expense Manager menawarkan layanan tentang keuangan yang fungsinnya merekap laporan keuanganmu mulai dari pemasukan hingga pengeluaran. Aplikasi ini juga tidak terlalu ribet untuk digunakan, cukup menggunakan smartphone androidmu maka anda seperti berada di kantor.

Menariknya dari aplikasi Expense Manager 100% fitur didalamnya gratis, untuk anda yang ingin memanfaatkan aplikasi keuangan ini pastikan memilih opsi menu yang sudah tersedia diantarannya terdapat beban pelacakan, tersediannya anggaran & bill organizing, search laporan secara mudah, adannya backup & sinkronisasi, tersediannya hitungan yang lengkap, Customization, terdiri dari 11 bahasa termasuk Indonesia. Sedangkan untuk aplikasi Expense Manager yang tercatat install sebanyak 5 juta ini, ukurannya bervariasi berdasarkan perangkat.
Download aplikasi Expense Manager : Klik Disini!

6. Aplikasi Money Lover


Salah satu aplikasi yang cukup unik dengan tampilan icon bergambar celengan dimana mengajarkan anda untuk melakukan pembukuan pada keuangan-mu, aplikasi Money Lover namannya yang dikembangkan oleh Finsify ini menawarkan manajemen keuangan, anggarat dan budget.

Aplikasi yang tampak keren ini tampilan luarannya tidak terlalu ribet ketika digunakan, pasalnya terdapat fitur utama yang kini menjadi keunggulannya seperti mengakses dimanapun anda berada, kelola uang secara bijak, mencatat secara jelas keuangan pemasukan, adannya catatan tagihan, dan masih banyak lagi lainnya. Jika anda salah satunnya berminat untuk mndapatkan aplikasi yang ukurannya 23 MB ini, bisa langsung mendapatkan link gratisnya disini.
Download aplikasi Money Lover : Klik Disini!

7. Aplikasi Finansialku


Anda kesulitan dalam mencatat laporan keuanganmu, tenang saja karena ada solusinya yang bisa menemani serta menjadi asisten keuangan pribadimu. Referensi untuk aplikasinnya bernama Finansialku, tool satu ini merupakan aplikasi keuangan yang di buat oleh PT. Solusi Finansialku Indonesia.

Menariknya aplikasi Finansialku cukup mudah menggunakannya, anda tinggal download aplikasinnya lalu masuk menggunakan via Email aktif setelah itu anda bisa melakukan pencatatan. Sedangkan fitur utamannya di dalam aplikasi Finansialku seperti mudahnya transaksi, anggaran, buku rekening, investasi, asset, laporan keuangan, terdapat event dan transaksi berulang.
Download aplikasi Finansialku : Klik Disini!

8. Aplikasi AKUNTANSI KEUANGAN


AKUNTANSI KEUANGAN merupakan alat bantu untuk merekap keuanganmu melalui smartphone android, dimana menyediakan metode pembukuan yang isinya laporannya seperti buku besar, jurnal, neraca saldo, rugi laba, dan masih banyak lainnya. Manfaat dari aplikasi ini sendiri sebenarnya banyak sekali, salah satunnya anda tidak harus menggunakan PC yang anti ribet dan hanya memanfaatkan smartphone saja.

Aplikasi Akuntansi Keuangan yang di kembangkan oleh AppIndoDev2 ini menyediakan menu didalamya seperti home, pemasukan tunai & piutang, pengeluaran tunai & hutang, penyetoran hutang, tambah & tarik modal, pengalihan asset, pendapatan, saldo dan juga penyesuaian pada pendapatan hutang.
Download aplikasi Akuntansi Keuangan : Klik Disini!

9. Aplikasi Manajer Uang, Expense Tracker


Draw Puzzle Game sebagai pengembang kini menghadirkan aplikasi Manajer Uang, Expense Tracker dimana tool keuangan ini membantu anda untuk merekap serta melacak keuangan pribadimu. Menariknya lagi aplikasi satu ini desainnya keren namun sederhana dan tidak sulit penggunaannya.

Berbicara tentang fitur aplikasi Manajer Uang, Expense Tracker, menyediakan Income Tracker yang mudah digunakan, melacak dari rekapan pendapatan & pengeluaranmu, menyediakan bagan pinjam pengeluaran dan pemasukan, terdapat 11 bahasa salah satunnya Indonesia, dan juga minim iklan aktif.

Sedangkan untuk aplikasi Manajer Uang, Expense Tracker yang penggunanya sudah mencapai 1 juta lebih ini, ukuran aplikasinnya ringan sekali hanya 4,9 MB. Anda tertarik untuk mendapatkanya, langsung saja kunjungi link resminya di sini.
Download aplikasi Manajer Uang, Expense Tracker : Klik Disini!

10. Aplikasi Business Financial Records


Satu lagi yang tidak boleh anda lewatkan mengenai aplikasi merekap keuangan adalah Business Financial Records, aplikasi ini merupakan teman bisnis anda yang cocok untuk digunakan usaha kecil menengah atau UKM. Aplikasi ini juga bisa anda gunakan dalam usaha retail, reseller, dropship, produksi dan lain sebagainnya.

Menariknya lagi dari aplikasi Business Financial Records yang dikembangkan oleh Badr Interactive ini fitur utamannya lumayan lengkap seperti pencatatan pengeluaran & pemasukan, pengelola persediaan barang, pencatatan piutang & utang, analisis keuangan dan masih banyak lagi lainnya.

Aplikasi ini masuk dalam kategori bisnis, untuk pengunduhannya sudah mencapai 100 ribuan lebih, sedangkan untuk ukuran aplikasinnya cukup ringan sekali hanya 7,7 MB saja. Jika anda tertarik ingin mendapatkan aplikasi Business Financial Records secara gratis, langsung saja kunjungi link dibawah ini.
Download aplikasi Business Financial Records : Klik Disini!

Nah, itu tadi tentang 10 Aplikasi Laporan Keuangan Terbaik untuk Android. Anda tertarik yang mana? Semoga dengan adanya informasi yang disuguhkan disini memberikan referensi serta bermanfaat untuk anda dan selamat mencoba.