Aki Khusus Untuk Satria FU dari GS Astra dan Yuasa

5 Aki Satria FU Dari GS Astra dan Yuasa Terbaik!

Apa saja 5 rekomendasi aki terbaik untuk Satria FU dari GS Astra dan Yuasa? Simak ulasan berikut ini!

5 Aki Satria FU Dari GS Astra dan Yuasa Terbaik!

Satria FU merupakan salah satu jenis motor yang diproduksi oleh perusahaan Suzuki. Satria FU dikenal karena memiliki desain khas bernama Ayago atau desain “Ayam Jago”. 

Motor yang sempat merasakan masa kejayaan di generasi karbu serta injeksi selama lebih dari 1 dekade ini, bukanlah motor yang rewel di dalam hal kelistrikannya. Akan tetapi, apabila salah di dalam proses modifikasi kelistrikannya maupun di dalam penggunaan sehari-hari, bukan tidak mungkin jika kelistrikan motor Satria FU bisa bermasalah. Hal ini bisa menjadikan aki rusak hingga mati. Selain karena kesalahan penggunaan dan juga kesalahan di dalam modifikasi, Aki motor Satria FU juga bisa rusak secara alami dikarenakan intensitas penggunannya. 

Bagi para pemilik motor Satria FU yang bertanya-tanya apa aki yang cocok untuk digunakan jika hal ini terjadi, berikut ini adalah 5 aki satria FU dari Astra dan Yuasa

1. AKI GS Astra GTZ6V

Sumber Gambar : bukalapak.com

Aki yang pertama adalah aki bawaan yang umumnya terdapat di motor Satria FU, yaitu GS Astra tipe GTZ6V. Seperti yang sudah diketahui oleh pra pemilik motor, satria FU menggunakan aki dengan besar 5 ampere/hour. Selain itu, aki ini juga memiliki tegangan sebesar 12 volt dan memiliki dimensi (Panjang x Lebar x Tinggi) dengan ukuran 114 mm x 71 mm x 107 mm.

2. Aki GS Astra GTZ7S

Sumber Gambar : shopee.co.id

Masih dari pabrikan GS Astra, kali ini ada aki GS Astra GTZ7S yang punya spek kapasitas ampere yang sedikit lebih besar dari aki bawaan satria FU, GTZ6V. Kalau aki GTZ6V memiliki kapasitas sebesar 5 Ampere/hour, maka Aki GTZ7S ini memiliki kapasitas yang sedikit lebih besar. Yaitu 5,5 ampere/hour. Untuk urusan tegangan yang diberikan masih sama,  namun memiliki perbedaan pada ukuran dimensinya. Yaitu : 113 mm x 70 mm x 105 mm

3. Aki Yuasa YTZ7S

Sumber Gambar : bukalapak

Kali ini kita akan membahas aki dari pabrikan Yuasa yang merupakan salah satu brand terpercaya di Indonesia. Aki Yuasa YTZ7S merupakan aki yang spesifikasinya mirip dengan aki GS Astra GTZ7S. Aki ini memiliki tegangan yang sama dengan aki sebelumnya, yakni 12 Volt. Namun untuk kapasitas, masih lebih besar yaitu 6 ampere/hour

4 Aki Yuasa YTZ6V

Sumber Gambar : yuasabattery.co.id


Berikutnya ada aki yang merupakan alternatif dari aki Astra GTZ6V, yaitu aki Yuasa YTZ6V. Spesifikasi dari aki ini juga tidak berbeda jauh dari aki Astra GTZ6V, yaitu  memiliki tegangan 12 volt dengan kapasitas 5 ampere/hour, serta memiliki ukuran dimensi 114 mm x 71 mm x 106 mm.

5. Aspira GTZ6V

Sumber Gambar : bukalapak.com

Dan untuk aki terakhir yang bisa direkomendasikan adalah aki pabrikan dari Astra yang memiliki harga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan aki GS Astra, Aspira GTZ6V. Akan tetapi, secara kulit luar, aki ini terlihat cukup mirip dengan aki GS Astra pada umumnya. Sehingga banyak pecinta motor yang bisa saja tertipu jika melihat sekilas dari luar.

Adapun spesifikasi dari aki Aspira GTZ6V ini adalah memiliki tegangan sebesar 12 Volt, kapasitas yang cukup sebesar 5 ampere/hour, serta memiliki dimensi panjang 12 mm, lebar 71 mm, dan tinggi 106 mm.

Itulah sedikit ulasan mengenai 5 aki Satria FU dari GS Astra dan Yuasa. Semoga artikel ini bermanfaat. Terima kasih.

Cek dan Baca artikel lainnya di Google News

Topik Terkait:

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini