5 Langkah Membuat Sticker Whatsapp Wajah Sendiri

ANGKASA.CO.ID – 5 Langkah Membuat Sticker Whatsapp Wajah SendiriĀ Bagi kalian semua yang belum mengetahui bagaimana cara membuat wajah sendiri di stiker WhatsApp, maka ternyata untuk membuat stiker wajah WhatsApp dengan wajah pribadi terbilang sangat mudah dan bisa dilakukan oleh siapapun asalkan kalian mengetahui aplikasi apa saja yang harus dipersiapkan yang nantinya akan dipakai untuk melakukan cropping, menghapus background, dan selanjutnya disimpan di WhatsApp. Dengan adanya stiker WhatsApp wajah sendiri maka aktivitas kalian ketika menggunakan WhatsApp akan semakin lebih menarik dan pastinya membuat orang yang belum mengetahui akan merasa penasaran.

Seperti dikutip dari berbagai sumber yang kami rangkum, sedikitnya ada 5 langkah membuat stiker WhatsApp wajah sendiri yang bisa dilakukan oleh para pengguna Whatsapp dimana untuk membuat stiker wajah WhatsApp maka ada beberapa aplikasi yang harus kalian unduh dan selanjutnya aplikasi tersebut akan digunakan untuk melakukan pengeditan pada foto Anda yang nantinya akan dijadikan sebagai stiker WhatsApp. Pastinya untuk caranya sendiri tidak begitu sulit, karena aplikasi yang kalian unduh bisa didapatkan secara gratis di Google Play Store.

Seperti diketahui apabila pengguna aplikasi WhatsApp menjadi paling banyak digunakan baik di Indonesia sampai luar negeri dikarenakan mempunyai banyak sekali kelebihan diantaranya adalah fitur yang sangat mudah digunakan, sudah adanya aplikasi yang terintegrasi dengan Whatsapp salah satunya membuat stiker WhatsApp dengan wajah sendiri, dan banyak sekali fitur lainnya yang akan memberikan kepuasan bagi para pemakai WhatsApp.

5 Langkah Membuat Sticker Whatsapp Wajah Sendiri

Untuk kalian semua yang ingin tampil beda dan membuat stiker WhatsApp dengan wajah sendiri, maka kalian bisa membuatnya dengan mengikuti beberapa cara yang akan kami bagikan di bawah ini.

Update WhatsApp terbaru

Sebelum kalian mengunduh aplikasi yang nantinya digunakan sebagai media untuk mengubah foto menjadi stiker WhatsApp, maka alangkah baiknya kalian melakukan update WhatsApp ke versi terbaru supaya lebih support dan kalian pun akan mendapatkan kelebihan dari versi terbaru jika dibandingkan versi yang lama.

Mengunduh 3 aplikasi

Untuk peralatan yang bisa kalian lakukan supaya menghasilkan stiker WhatsApp dengan wajah sendiri, maka silakan untuk mendownload 3 aplikasi pendukung yang memang biasa digunakan sebagai sarana untuk membuat stiker. Untuk aplikasinya sendiri yang wajib kalian Unduh di Google Play Store dan dipastikan gratis diantaranya adalah:

  1. Personal sticker for WhatsApp
  2. Background eraser
  3. Aplikasi Canva

Ketiga aplikasi diatas akan memberikan kemudahan bagi kalian untuk membuat stiker pribadi dengan wajah sendiri dan sebagainya di WhatsApp.

Cara menggunakan aplikasi canva

Untuk langkah pertama setelah kalian mengunduh ketiga aplikasi tersebut, maka silakan Buka aplikasi canva, dimana aplikasi tersebut menyediakan banyak template yang bisa kalian gunakan untuk melakukan edit foto dan untuk caranya sebagai berikut:

  • Silakan kalian buka aplikasi canva dan selanjutnya pilih foto yang akan dijadikan stiker wajah WhatsApp
  • Selanjutnya silakan kalian bisa menambahkan teks pada foto dengan memakai fitur teks yang tersedia
  • Selanjutnya pastikan warna text harus berbeda dengan warna foto supaya teks dapat terbaca oleh orang lain
  • Apabila sudah dianggap bagus maka Selanjutnya silakan kalian save ke galeri.

Cara menggunakan background eraser

Setelah kalian menggunakan aplikasi canva untuk melakukan pengeditan foto yang akan dijadikan sebagai stiker pribadi dengan wajah anda sendiri di WhatsApp, maka selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi background eraser untuk menghapus background yang tidak diperlukan supaya ketika foto kalian dikirim ke orang lain bisa transparan.

  • Silakan Buka aplikasi background eraser
  • Selanjutnya silakan pilih foto yang telah kalian buat tadi dengan menggunakan aplikasi canva dan silakan kalian crop di area yang hanya akan digunakan sebagai wajah di stiker WhatsApp
  • Setelah itu silakan hapus background baik dengan menggunakan fitur Auto, manual, dan lain sebagainya dan perhatikan supaya foto yang nantinya akan dijadikan stiker WhatsApp tidak meninggalkan background yang tidak penting dan hanya menyisakan foto anda.
  • Selanjutnya silakan kalian menggunakan fitur Smooth agar hasil eraser lebih sempurna dan Selanjutnya silakan simpan di galeri

Cara menggunakan personal sticker for WhatsApp

Cara terakhir yang bisa kalian lakukan untuk membuat stiker wajah WhatsApp dengan wajah sendiri yaitu dengan menggunakan aplikasi personal sticker for WhatsApp yang bisa kalian Unduh di Google Play Store secara gratis. Untuk cara cara upload nya sendiri adalah sebagai berikut:

  • Silakan Buka aplikasi personal sticker for WhatsApp
  • Selanjutnya silakan masukkan minimal 3 foto yang sudah kalian edit dan nantinya akan dijadikan sebagai stiker WhatsApp
  • Apabila foto tersebut sudah kalian pilih maka silahkan kalian Klik tombol add WhatsApp
  • Dan stiker WhatsApp dengan wajah sendiri selesai.
  • Selanjutnya kalian bisa menggunakan stiker WhatsApp wajah sendiri untuk dikirim melalui pesan Whatsapp kepada teman, keluarga, sampai pacar kalian supaya tampil beda.

Itulah pembahasan kami tentang bagaimana cara membuat stiker WhatsApp wajah sendiri yang bisa kalian lakukan dengan 3 aplikasi diantaranya adalah aplikasi canva, aplikasi background eraser, dan aplikasi yang sangat penting untuk mengupload foto kalian ke WhatsApp yaitu aplikasi personal sticker for WhatsApp.