5 Bahaya Menginstall Aplikasi MOD di HP Android

5 Bahaya Menginstall Aplikasi MOD di HP Android

ANGKASA.CO.ID - 5 Bahaya Menginstall Aplikasi MOD di HP Android Mungkin di antara kalian semua yang sekarang ini menggunakan HP smartphone Android ada yang belum mengetahui terkait aplikasi Mod yang suka diinstal oleh beberapa orang, ternyata ketika kalian menggunakan aplikasi Mod alias yang sudah dimodifikasi, memang kalian akan mempunyai sebuah aplikasi dengan fitur tambahan dan biasanya mempunyai rasa premium dan berbeda dengan aplikasi asli yang harus berbayar atau didalamnya terkadang mempunyai fasilitas yang sangat terbatas dan dipenuhi dengan iklan. Jika sekilas menginstal aplikasi Mod memang sangat menjanjikan, karena kalian akan diberikan keleluasaan dalam menggunakan aplikasi tersebut misalnya saja tidak ada iklan, aplikasi menjadi premium atau Pro, dan selanjutnya semua fitur pada aplikasi tersebut bisa kalian gunakan. Namun tahukah kalian, apabila memakai aplikasi Mod ternyata terdapat beberapa bahaya pada HP Android yang jarang diketahui.

Aplikasi MOD adalah aplikasi yang telah dilakukan modifikasi dan selanjutnya sudah diubah akan tetapi masih mempunyai tampilan yang tetap sama dengan aplikasi aslinya dan ternyata, ketika seseorang menggunakan aplikasi Mod dan instal aplikasi Mod pada HP Android, maka kalian akan mendapatkan 5 bahaya menginstal aplikasi Mod di HP Android tersebut. Sehingga hal ini menjadi sesuatu yang sangat berbahaya bagi para pengguna aplikasi Mod terutama bagi kalian semua yang suka berbelanja online ataupun mempunyai aplikasi rekening bank, karena banyak dari aplikasi Mod yang malah diselipkan fitur yang bisa mengintai kegiatan kalian dan bisa saja privasi kalian bocor dan diketahui oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Tidak bisa dipungkiri apabila sekarang ini, banyak sekali para pengguna smartphone yang suka menginstal aplikasi Mod dikarenakan aplikasi tersebut memberikan nilai lebih seperti bebas dari iklan, embel-embel pro atau Premium, dan juga kalian bisa mendapatkan fitur yang tidak bisa didapatkan ketika menginstal aplikasi trial atau Pri melalui Google Play Store.

Namun harus kalian ketahui, ketika kalian menginstal aplikasi Mod maka kalian pun akan berhadapan dengan 5 bahaya yang bisa saja terjadi pada siapapun dikarenakan kita tidak mengetahui Siapakah Developer yang melakukan modifikasi pada aplikasi APK tersebut.

5 Bahaya Menginstall Aplikasi MOD di HP Android

Untuk kalian semua yang belum mengetahui apa saja bahaya ketika menginstal aplikasi Mod di HP Android, maka silakan untuk mengikuti penjelasannya berikut ini.

Akun di banned

Bahaya yang pertama ketika seseorang menginstal aplikasi Mod atau aplikasi modifikasi yaitu akun Google kalian bisa saja di Banned oleh pihak Google dikarenakan google sendiri sudah mempunyai fitur untuk mendeteksi para pengguna saat mereka memakai dan menginstal beberapa aplikasi yang memang ilegal melalui Data yang sudah kamu masukkan dengan akun Google yang kalian miliki dan ketika kalian di Banned atau dilarang oleh Google dikarenakan menginstal aplikasi yang dianggap berbahaya oleh Google, maka kalian akan mengalami kesulitan untuk mengakses beberapa aplikasi si yang asalnya dari Google itu sendiri diantaranya adalah Google Map, google Chrome, sampai Google Drive.

Terserang virus

Terkadang aplikasi Mod yang dibuat oleh seorang developer yang sudah bisa melakukan modifikasi dengan rapi, mereka tidak semuanya baik dikarenakan ada saja developer yang jahil dengan menempatkan beberapa Script yang di dalamnya sudah terdapat virus dan harus kalian ketahui, ketika developer yang melakukan modifikasi pada aplikasi tersebut menyelipkan virus maka akan berbahaya pada smartphone dikarenakan bisa saja menyerang HP kalian sehingga terkadang HP akan menjadi lebih lemot, hP menjadi cepat panas, pergerakan touchscreen menjadi lambat dan sebagainya.

Banyak iklan

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi modifikasi maka harus bersiap untuk berhadapan dan terganggu dengan beberapa iklan yang muncul dengan tiba-tiba seperti salah satunya iklan pop-up yang memang diselipkan oleh sang developer untuk kepentingan mereka sendiri dikarenakan Mereka pun ketika melakukan modifikasi pada sebuah aplikasi tidak merugi dan ingin untung.

Privasi sangat tidak aman

Privasi merupakan sebuah kerahasiaan yang ada pada smartphone Android dan menjadi sesuatu yang sangat penting terutama bagi kalian semua yang mempunyai beberapa akun di media sosial, mempunyai aplikasi login ke bank, dan aplikasi yang memang didalamnya terdapat uang, maka Tahukah Anda jika kalian menginstal aplikasi Mod dan selanjutnya aplikasi tersebut dibuat untuk menjadi mata-mata dan menyimpan seluruh kegiatan aktivitas kalian, maka privasi kalian sudah tidak aman.

Para pembuat dan oknum Developer tersebut, nantinya bisa saja mengambil semua data dengan cepat dan harus diketahui jika mereka bisa melakukan apapun dari jarak jauh.

Merugikan Developer pembuat aplikasi asli

Selanjutnya bahaya yang ternyata jarang dirasakan oleh kalian semua yaitu ketika menginstal aplikasi Mod atau aplikasi buatan ya sudah dimodifikasi, maka secara tidak langsung, kalian sudah merugikan developer pembuat aplikasi asli dikarenakan kalian sudah menggunakan dan menginstal aplikasi palsu.

Karena hampir Kebanyakan yang dilakukan modifikasi pada aplikasi biasanya, aplikasi tersebut adalah aplikasi yang memang premium yang hanya bisa dibeli di Google Play Store namun ketika dimodifikasi malah menjadi free alias gratis salah satunya yang paling banyak dicari adalah aplikasi Mod kinemaster.

Itulah pembahasan kami tentang lima bahaya instal aplikasi Mod di HP Android yang harus kalian ketahui dan jika kalian sudah mengetahui 5 bahaya yang bisa kalian hadapi di atas, maka sangat dianjurkan untuk berhati-hati saat kalian menginstal aplikasi modifikasi karena tidak semua baik dan ada saja developer yang memang mempunyai niat jahat.

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini