AirAsia Kembali Operasikan Rute Penerbangan Jakarta – Johor Bahru

702
rute penerbangan
Sumber gambar: AirAsia

AirAsia telah secara resmi kembali mengoperasikan rute penerbangan langsung yang menghubungkan Jakarta dengan Johor Bahru, Malaysia, Selasa (10/1/2017) lalu dengan menggunakan armada Airbus A320 yang berkapasitas 180 kursi.

Dalam rangka perayaan pembukaan kembali penerbangan ini, AirAsia memberikan cenderamata istimewa kepada seluruh penumpang di penerbangan ini, yang berangkat dari Jakarta pukul 20:50 WIB dan tiba di Johor Bahru pukul 23:40 waktu setempat.

“AirAsia berkomitmen untuk terus mengembangkan rute-rute baru yang menarik guna mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung ke Indonesia dan juga menghubungkan masyarakat Indonesia ke berbagai destinasi mancanegara,” tutur Direktur Niaga AirAsia Indonesia, Iwan Kamaruddin, dalam keterangan resminya yang Angksa terima, Rabu (11/1/2017).

Baca Juga:

AirAsia Tingkatkan Frekuensi Penerbangan dari Kuala Lumpur

AirAsia Luncurkan A320 dengan Livery TAGG

Sepanjang tahun 2016, kata Iwan, AirAsia telah menerbangkan sekitar 4 juta penumpang internasional ke Indonesia dan kami harap dengan penambahan rute baru ini kami dapat mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung dari Malaysia ke Indonesia dan juga sebaliknya.

“Melalui pembukaan rute ke Johor Bahru ini, penumpang yang terbang dari Jakarta juga terhubung dengan jaringan penerbangan Grup AirAsia ke destinasi-destinasi menarik seperti Guangzhou di Tiongkok dan Ho Chi Minh di Vietnam, memberikan lebih banyak lagi pilihan destinasi wisata bagi wisatawan Indonesia,” imbuhnya.

Johor Bahru adalah Ibukota Johor di Malaysia Selatan yang menawarkan berbagai atraksi wisata yang menarik. Di antaranya adalah Legoland Resort Malaysia, Hello Kitty Town, kawasan wisata pantai Danga Bay, dan kawasan wisata belanja Johor Premium Outlet.

Baca Juga:

Tiga Maskapai Ini ternyata Punya Rute Penerbangan Terpanjang di Dunia

Inilah Rute Penerbangan Internasional Terpendek di Dunia

Grup AirAsia saat ini mengoperasikan 4 rute yang menghubungkan Jakarta dengan kota-kota di Malaysia, yakni Jakarta – Kuala Lumpur, Jakarta – Kota Kinabalu, Jakarta – Penang serta Jakarta – Johor Bahru.

Author: Fery Setiawan