Cara Menggunakan Toner Cosrx AHA BHA dengan Tepat agar Hasil Memuaskan

Memiliki wajah yang cerah juga bebas dari jerawat menjadi dambaan para wanita, namun perlu usaha untuk mendapatkannya. Apalagi bagi yang intensitas aktivitas di luar ruangannya cukup padat, yang berjilbaku dengan polusi sekitar lingkungan.

Untuk itu, kamu harus mengeksfoliasi kulit wajah secara rutin. Eksfoliasi wajah ini akan sangat berfungsi dalam mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Salah satunya adalah dengan cara menggunakan toner Cosrx AHA BHA, penggunaannya secara tepat akan menuai hasil yang memuaskan.

Tekstur Produk AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Produk toner ini memiliki tekstur cair yang berwarna transparan seperti air biasa. Dengan teksturnya tersebut tidak butuh waktu lama agar meresap ke dalam kulit. Sehingga tidak butuh waktu lama saat akan menggunakan produk skin care selanjutnya.

Agar memperoleh hasil yang maksimal, toner ini bisa digunakan di waktu pagi dan malam hari setelah wajah dibersihkan. Cara menggunakan toner Cosrx AHA BHA pun sangat mudah. Berikut ini adalah tutorial cara pemakaiannya.

Cara Pemakaian TonerĺĺCOSRX AHA/BHA

Sebelum menggunakan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner kamu harus memastikan terlebih dahulu kulit wajah juga tanganmu dalam keadaan bersih supaya tidak ada kotoran atau bakteri yang bisa tertinggal di kulit wajahmu.

1. Jika kamu masih menggunakan makeup, lakukan double cleansing terlebih dahulu dengan menggunakan micellar water atau oil cleanser.

2. Selanjutnya, cuci bersih wajah kamu memakai cleanser atau bisa juga dengan sabun cuci muka

3. Setelah wajah dibersihkan, lalu keringkan dengan menggunakan handuk atau tisu wajah. Cukup ditepuk-tepuk saja secara ringan.

4. Baru kemudian kamu sudah bisa menggunakan produk toner COSRX AHA/BHA, caranya semprotkan toner secukupnya pada kapas. Cara menggunakan toner Cosrx AHA BHA selain dengan kapas bisa juga dengan cara menyemprotkannya langsung ke wajah lalu bolt dengan kapas secara cepat.

5. Usapkan kapas secara lembut pada wajah dari tengah ke bagian luar. Serta usapkan juga di bagian T zone, aplikasikan secara horizontal pada kening lalu hidung, lalu bagian wajah lainnya.

6. Ulangi proses tersebut sampai seluruh produk terasa terserap dengan baik dan sempurna ke dalam kulit wajah.

7. Setelah selesai menggunakan toner Cosrx AHA BHA, kamu bisa melanjutkan dengan rangkaian skincare yang lainnya. Misalnya serum dan pelembab wajah.

Perlu diingat, dalam pemakaian skincare ketika toner belum terserap sempurna maka hasilnya akan percuma, skincare tidak akan terserap sempurna pada wajah.

Gunakan toner Cosrx AHA BHA sebanyak dua kali sehari pada pagi dan malam hari.

Jangan lupa untuk menggunakan sunscreen jika kamu menggunakan toner COSRX ini di pagi/siang hari.

Selektif dalam Menggunakan Skincare

Tidak semua jenis skincare cocok dengan bahan utama toner ini yaitu AHA BHA. Terdapat skincare tertentu yang bisa bereaksi negative. Berikut adalah kandungan yang perlu dihindari setelah menggunakan AHA BHA :

1. Retinol : Penggunaan AHA BHA dengan retinol bisa membuat kulit jadi kemerahan, mengelupas bahkan hingga iritasi. Terutama jika diaplikasikan pada kulit wajah kombinasi.

2. Vitamin C : Penggunaan AHA BHA dan vitamin C justru berisiko dapat menyebabkan iritasi juga bisa menurunkan khasiat dari masing-masing kandungannya.

3. Niacinamide : Apabila niacinamide digabungkan dengan AHA BHA hasilnya malah mengurangi kinerja kedua kandungan yang bersifat asam tersebut. Akibatnya hasil eksfolasi menjadi tidak optimal hingga bisa mengakibatkan iritasi.

Jadi selain harus dengan cara menggunakan Toner Cosrx AHA BHA secara tepat agar hasinya memuaskan juga tidak boleh sembarangan dalam menggunakan skincare supaya tidak berdampak negatif pada kulit wajah.

Related posts