Menikmati Keindahan Wisata Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi

ANGKASA.CO.ID – Menikmati Keindahan Wisata Sumber Air Panas Cikundul Sukabumi Bagi kalian semua yang sangat suka dengan destinasi wisata alam terutama pemandian air panas, maka salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat yaitu Kabupaten Sukabumi, ternyata menyimpan sebuah wisata alam yang sangat menarik dan pastinya patut untuk Anda kunjungi ketika berwisata dengan keluarga yaitu pemandian air panas cikundul Sukabumi. Mempunyai lokasi wisata yang sangat strategis, fasilitas mumpuni dan dirawat oleh Pemkab setempat, menjadikan lokasi wisata cikundul jadi area piknik yang sangat recommended untuk Anda kunjungi di tahun 2020 dan pastinya untuk harga tiket masuk ke lokasi wisata ini sangat terjangkau.

Wisata sumber air panas cikundul Sukabumi bisa kalian kunjungi dengan keluarga tercinta di mana kalian bisa menikmati sebuah keindahan alam dan juga kalian pun bisa mandi dengan sumber air panas yang sangat alami di daerah cikundul Sukabumi ya memang sudah sangat terkenal sampai ke seantero tanah air. Walaupun Sukabumi menjadi salah satu kabupaten di provinsi Jawa Barat yang termasuk Kabupaten terkecil, akan tetapi daya pikat area wisata di lokasi tersebut memang terbilang banyak sehingga tidak salah apabila beberapa spot wisata yang ada di Sukabumi banyak disukai dan dikunjungi oleh wisatawan baik dari Jawa Barat sampai luar pulau Jawa Barat.

Bagi kalian para penikmat wisata alam sekaligus hobi berendam di air panas, maka destinasi wisata sumber air panas cikundul dapat menjadi alternatif bagi anda untuk menghabiskan waktu liburan apalagi kalian pun bisa Menikmati keindahan alam di sekitar lokasi yang sangat eksotis dan instagramable.

Mengenal wisata sumber air panas cikundul

Tempat wisata yang terkenal di Kabupaten Sukabumi tersebut adalah salah satu area wisata berendam air panas yang masih mempunyai pemandangan alam eksotis dan alami, apalagi tempatnya berada di bibir sungai sehingga ketika anda berendam di lokasi tersebut, maka anda bisa mendengarkan suara air mengalir dari sungai yang tidak jauh dan hal ini menambah situasi yang sangat nyaman bagi para pengunjung.

Dikarenakan tempat wisata ini mempunyai daya pikat tersendiri, di tahun 2019 kemarin gubernur Jawa Barat yaitu Kang Emil langsung memberikan perhatian penuh pada tempat pemandian air panas cikundul yang ada di kelurahan cikundul kecamatan Lembursitu kabupaten Sukabumi supaya bisa dikelola dengan baik dan bisa menjadi tempat pariwisata untuk Kota Sukabumi dan Kang Emil pun,meminta kepada pemerintah kota setempat agar memperhatikan lokasi wisata tersebut.

Lokasi wisata ini mempunyai area parkir yang sangat luas yang bisa menampung 10 kendaraan roda empat dan puluhan sepeda motor tepat di depan pintu masuk lokasi wisata dan hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi sebuah tempat wisata.

Harus kalian ketahui apabila tempat pemandian air panas cikundul tersebut menjadi salah satu tempat pemandian yang ada di Sukabumi yang termasuk cukup tua dikarenakan dibangun pada tahun 1990 dan sampai sekarang masih disukai oleh masyarakat yang ada di Sukabumi dan luar Sukabumi.

Lokasi dan alamat wisata sumber air panas cikundul Sukabumi

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, maka alangkah baiknya untuk mengetahui lokasi Google Map dan sekaligus alamat resmi tempat wisata tersebut dan untuk informasi lebih lengkapnya adalah sebagai berikut.

Lokasi Google Map pemandian air panas cikundul

Dibawah ini adalah lokasi Google map yang bisa kalian lihat ketika akan berkunjung ke tempat wisata pemandian air panas yang ada di Kabupaten Sukabumi tersebut supaya kalian tidak tersesat saat berkunjung ke tempat ini dan untuk lokasi google-nya sendiri adalah sebagai berikut:

Alamat pemandian air panas cikundul Sukabumi

Di bawah ini adalah alamat resmi dari tempat pemandian yang sudah sangat terkenal di Sukabumi dimana tempat wisata tersebut berada di desa cikundul, kecamatan lembursitu, kota Sukabumi, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43168.

Jam buka pemandian air panas cikundul

Apabila kalian ingin berwisata ke lokasi ini maka untuk jam bukanya yaitu Buka setiap hari mulai dari hari Senin sampai hari Minggu mulai jam 08.00–23.55 WIB.

Harga tiket masuk wisata sumber air panas cikundul

Di bawah ini adalah update anterin untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini dan update di bulan Agustus 2020.

  • Harga tiket masuk untuk anak kecil Rp6000
  • Harga tiket masuk untuk orang dewasa Tp8000
  • Harga fasilitas kamar rendam Rp30.000
  • Harga cotage yang disewakan Rp110.000

Spot wisata di sumber air panas cikundul Sukabumi

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini, maka ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

Berendam air panas

Sudah dipastikan dikarenakan tempat wisata ini merupakan pemandian air panas, maka para pengunjung bisa menikmati dan memanjakan diri untuk berendam air panas di lokasi wisata cikundul dengan harga yang murah, anda bisa mendapatkan sebuah sensasi berendam di air panas yang alami dari pegunungan sehingga recommended untuk kalian yang mempunyai penyakit ataupun hanya sekedar ingin menikmati sensasi mandi yang berbeda ada dengan mandi biasa.

Di lokasi ini terdapat sekitar 9 area pemandian air panas dan 1 kolam renang air dingin di mana kolam renang air panas mempunyai ukuran yang beragam mulai dari ukuran 4 * 6 m sehingga akan memberikan kenyamanan bagi para pengunjung dikarenakan bisa menampung kapasitas sampai 30 orang.

Berfoto selfie

Terdapat beberapa Spot yang memang disediakan untuk berfoto selfie maka kalian pun bisa mengambil keindahan alam sekitar wisata pemandian air panas tersebut yang nantinya bisa kalian unggah di media sosial Instagram.

Fasilitas di pemandian air panas cikundul

Untuk masalah fasilitas yang dimiliki oleh tempat wisata ini terbilang sangat mumpuni di antaranya adalah sebagai berikut:

  • 9 Lokasi Pemandian Air panas
  • Kamar ganti
  • Mushola
  • Tempat parkir
  • Kamar mandi
  • Tempat makan
  • Kolam renang air dingin
  • Tempat menginap

Hotel terdekat di pemandian air panas cikundul Tirta daya Budi

Ada beberapa hotel yang memang dekat dengan pemandian air panas cikundul diantaranya adalah:

  1. Hotel Oyo 688 Grand pakidulan Hotel
  2. Sparks odeon Sukabumi
  3. Horison Hotel Sukabumi
  4. Max One Hotel Bounty Sukabumi
  5. Hotel Santika Sukabumi
  6. Hotel Anugrah
  7. Reddorz Jalan R E Martadinata Sukabumi

Foto pemandian air panas cikundul Sukabumi

Dibawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum dari berbagai sumber di internet termasuk di media sosial Instagram tentang wisata pemandian air panas cikundul dengan tujuan supaya bisa memberikan referensi bagi Anda yang ingin berwisata ke lokasi tersebut.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama wisata sumber air panas cikundul sukabumi di lokasi ini kalian bisa Menikmati keindahan alam dan juga berendam dengan harga tiket yang terjangkau dan pastinya untuk fasilitas sudah mumpuni.