Waduk Jangari Cianjur Yang Eksotis Namun Terlupakan

Waduk Jangari Cianjur Tidak bisa dipungkiri apabila Kabupaten Cianjur adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang mempunyai banyak sekali destinasi wisata, baik wisata alam, wisata bahari, wisata Danau, wisata sejarah, sampai wisata bendungan atau yang biasa dikenal dengan sebutan waduh. Sebut saja Salah satu bendungan yang sangat terkenal untuk wilayah kabupaten Cianjur walaupun Sangat disayangkan kurang diperhatikan oleh pemerintah setempat dan lambat untuk dijadikan sebagai lokasi wisata yaitu Waduk Jangari Cianjur.

Waduk Jangari Cianjur atau bendungan Jangari adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur tepatnya lokasi wisata tersebut berada di kecamatan Mande desa bobojong yang menjadi salah satu destinasi wisata air yang super keren walaupun akibat wabah virus Corona, tempat wisata ini sepi akan pengunjung. Namun sebelum terjadinya wabah virus Corona di Indonesia, ternyata tempat lokasi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat disukai oleh masyarakat Timur Tengah yang biasa singgah di Bogor sampai Cianjur untuk Menikmati keindahan Villa apalagi untuk letaknya waduk Jangari terbilang sangat strategis.

Sejarah waduk Jangari Cianjur

Seperti dikutip dari laman Wikipedia apabila Jangari adalah keramba terapung sebagai lokasi pemeliharaan ikan air tawar dan selanjutnya tempat wisata tersebut berada di Waduk Jangari Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat dan fungsi utama Waduk tersebut adalah sebagai tempat pembesaran ikan air tawar dan menjadi salah satu Primadona ikan air tawar yang dipelihara di tempat tersebut adalah ikan mas dan di lokasi ini mempunyai kelebihan tersendiri untuk ikan masnya sendiri ya itu ikannya cepat besar dagingnya tidak berbau lumpur dan saat dikonsumsi terasa enak.

Lokasi dan alamat Waduk Jangari

Untuk Anda yang belum pernah berkunjung ke lokasi ini maka sebaiknya melihat lokasi Google maaf dan juga alamat resmi dari Waduk Jangari yang kami tulis berikut ini.

Lokasi Google Map Waduk Jangari

Bagi kalian yang sudah terbiasa menggunakan Google Map untuk berkunjung ke tempat wisata termasuk salah satunya yang ada di Kabupaten Cianjur tersebut, maka dibawah ini adalah lokasi Google Map Waduk Jangari yang bisa menjadi acuan saat akan berwisata ke lokasi tersebut.

Alamat Waduk Jangari

Tempat wisata ini beralamatkan kan di desa bobojong, kecamatan Mande, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43292.

Harga tiket masuk Waduk Jangari

Untuk kalian yang belum mengetahui tentang harga tiket masuk menuju lokasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur tersebut maka untuk harga tiketnya gratis namun ada juga bagi kendaraan roda dua dan roda empat ketika masuk ke area pintu masuk maka diminta karcis yaitu Rp5.000 per orang.

Jam buka Waduk Jangari

Untuk jam operasional tempat lokasi wisata ini yaitu Buka setiap hari mulai dari jam 07.00–21.00 WI jamB.

Spot wisata di Waduk Jangari

Di lokasi wisata ini ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah sebagai berikut:

Berfoto selfie

Keindahan alam yang ada di tempat wisata ini memang menjadi daya pikat tersendiri terutama bagi kalian yang suka berfoto selfie dikarenakan banyak Spot yang bisa kalian abadikan saat berwisata ke lokasi tersebut dan pastinya kalian bisa menghasilkan sebuah hasil foto yang sangat instagramable dan sangat cocok diunggah di media sosial Instagram.

Menikmati keindahan alam

Keindahan sebuah waduk bernama Waduk Jangari memang hanya bisa kalian dapatkan di lokasi ini,.

Taman Kelinci

Ada salah satu lokasi hiburan terbaru yang resmi dirilis pada tahun 2019 yang lalu yaitu Taman Kelinci yang lokasinya berada di blok Malingping dan tidak jauh dari Waduk Jangari Di mana kalian bisa menikmati sebuah taman yang indah dengan beberapa Spot berfoto selfie yang kekinian dan pastinya harga tiket masuk terbilang murah.

Bermain air

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa bermain air ataupun kalian bisa menaiki perahu untuk mengelilingi Waduk Jangari yang sangat terkenal di Kabupaten Cianjur tersebut.

Menikmati sunrise dan sunset

Bagi kalian yang ingin melihat matahari terbenam dan matahari tri terbit maka tidak hanya bisa melihatnya di Laut saja, akan tetapi di lokasi ini pun kalian bisa menikmati keindahannya dan pastinya bisa kalian abadikan melalui foto dan video.

Tips berkunjung ke waduk Jangari

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa kalian lakukan saat berwisata ke tempat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Bawalah perbekalan dari rumah apabila kalian tidak ingin jajan supaya ketika lapar kalian bisa makan dengan keluarga
  • Bawalah uang tunai dikarenakan sangat dibutuhkan di lokasi yang sedikit jauh dari mesin ATM apalagi bagi kalian yang ingin menikmati kuliner yang ada di lokasi tersebut
  • Untuk kalian yang ingin bermalam maka di lokasi ini sudah tersedia fasilitas untuk bermalam dan pastinya akan membuat liburan kalian semakin menyenangkan.
  • Selalu menjaga lokasi wisata seperti menjaga kebersihan lingkungan membuang sampah pada tempatnya dan tidak boleh merusak.

Foto waduk Jangari

Di bawah ini adalah foto terbaru yang kami update di bulan Agustus 2020 tentang gambaran Waduk Jangari yang menjadi salah satu objek wisata alternatif bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

waduk Jangari - IG 1
waduk Jangari – IG 1
waduk Jangari - IG 3
waduk Jangari – IG 3
waduk Jangari - IG 4
waduk Jangari – IG 4
waduk Jangari - IG 5
waduk Jangari – IG 5
waduk Jangari - IG 6
waduk Jangari – IG 6
waduk Jangari - IG 7
waduk Jangari – IG 7
waduk Jangari - IGagni_saptiani
waduk Jangari – IGagni_saptiani
waduk Jangari - IGagni_saptiani_
waduk Jangari – IGagni_saptiani_

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata bernama Waduk Jangari Cianjur yang menjadi salah satu objek wisata alam yang sangat direkomendasikan bagi kalian semua. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini dapat menjadi referensi dan kami ucapkan selamat berkunjung di beberapa tempat wisata yang telah kami bahas dari awal sampai akhir.