Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi Yang Tetap Jadi Idola

ANGKASA.CO.ID – Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi Kabupaten Sukabumi adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Jawa Barat yang ternyata mempunyai banyak sekali destinasi wisata mulai dari wisata edukasi, wisata alam, wisata pantai, sampai wisata keluarga selain pantai Pelabuhan Ratu dan Pantai Ujung Genteng yang sangat eksotis dan juga menjadi area wisata terfavorit, akan tetapi di Kabupaten Sukabumi terdapat salah satu destinasi wisata yang pastinya tetap ada dan banyak dikunjungi dari dahulu sampai sekarang yaitu taman rekreasi Selabintana Sukabumi.

Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi adalah sebuah hotel yang juga sebuah Resort dan juga restoran yang menyediakan area wisata untuk keluarga dengan konsep sebagai penginapan sekaligus tempat rekreasi yang sudah ada dari dahulu sampai sekarang dan menjadi tujuan wisata bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Sukabumi maupun luar daerah dan untuk lokasinya sendiri sangat mudah dijangkau dan untuk harga tiket terbilang murah meriah. Lokasi wisata Selabintana berada di Jalan Selabintana kM 7 kota Sukabumi tepatnya di bawah wisata Gunung Gede dan untuk rutenya sendiri terbilang mudah dan tidak akan membuat Anda capek.

Bagi kalian yang ingin berwisata rekreasi bersama keluarga sekaligus menginap di tempat wisata, maka taman rekreasi Selabintana bisa menjadi alternatif yang kami rekomendasikan untuk Anda kunjungi dikarenakan walaupun sedang pandemi wabah Corona seperti sekarang ini, penataan yang dilakukan oleh pihak pemilik tetap dijaga dengan baik dan menjadi area wisata yang aman untuk keluarga tercinta.

Sejarah Taman rekreasi Selabintana

Bagi kalian yang belum mengenal salah satu taman yang sudah mempunyai penginapan tersebut maka kalian harus tahu apabila lokasi wisata ini mempunyai banyak kelebihan baik dari sarana dan prasarana yang sudah sangat mumpuni, suasana alam yang masih Asri dikarenakan di lokasi tersebut sekalian masih bisa melihat hamparan rumput hijau dan pepohonan pinus yang sangat rindang sehingga dipastikan akan memberikan kesan yang sangat sejuk dan juga enak.

Selanjutnya di lokasi wisata ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang luar biasa yang hanya bisa kalian temukan di tempat ini walaupun pastinya untuk tarif berwisata di lokasi tersebut tidaklah murah dan anda pun harus mengecek uang lebih.

Ketika kalian berwisata ke lokasi tersebut maka tempat taman rekreasi Selabintana menjadi salah satu area wisata yang termasuk tua di Kabupaten Sukabumi karena kalian bisa melihat sentuhan sejarah bangsa Belanda tempo dulu di mana kabarnya, sejarah taman rekreasi Selabintana pertama kali dibangun oleh seorang pengusaha asal Belanda yang diketahui bernama AAE Lenne.

Selanjutnya tanpa berpikir panjang dikarenakan mempunyai prospek yang sangat keren sang pengusaha asal Belanda tersebut langsung membuat dan menjadikan tempat yang tadinya hutan menjadi Kompleks peristirahatan dengan konsep menyatu dengan alam dan sampai sekarang masih terjaga keasliannya.

Spot wisata di taman rekreasi Selabintana Sukabumi

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung ke tempat wisata tersebut maka ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di antaranya adalah sebagai berikut.

Bersantai dengan keluarga

Lokasi ini memang menjadi salah satu lokasi terfavorit yang banyak dikunjungi oleh keluarga yang berasal dari Kabupaten Sukabumi dan luar kota dan di lokasi ini memang menjadi area bersantai dan berbincang bersama keluarga untuk melepas lelah setelah bekerja dan menikmati liburan.

Berfoto selfie

Pemandangan alam di lokasi wisata ini terbilang sudah sangat mumpuni sehingga bagi kalian yang ingin menikmati lokasi wisata bisa berkunjung pada pagi hari dan selanjutnya kalian mengambil Spot untuk berfoto selfie dan oleh karena itu, jangan lupa ketika akan berkunjung ke tempat ini untuk membawa kamera DSLR atau handphone terbaik Supaya hasil jepretan mumpuni dan bagus.

Tidak pernah sepi pengunjung

Salah satu hal yang menurut kami sangat unik dari tempat wisata taman rekreasi Selabintana yaitu tempat ini tidak pernah sepi akan pengunjung dan selalu ramai, malahan walaupun saat ini sedang ada virus Corona akan tetapi di lokasi ini ada saja masyarakat yang berwisata dan Hal inilah yang menjadi keunikan tersendiri di tempat tersebut.

Bisa menginap

Bagi kalian yang ingin berwisata dan menikmati alam Sukabumi maka tempat ini sangat direkomendasikan dan yang paling keren di tempat tersebut dikarenakan sudah mempunyai hotel sendiri, maka kalian bisa langsung menginap dan pastinya fasilitas sudah sangat mumpuni.

Menikmati keindahan Taman Selabintana

Dengan hamparan lahan hijau yang sangat luas dan dikelilingi pohon pinus yang terjaga baik, ternyata lokasi ini banyak digunakan sebagai area hunting bagi mereka yang akan menikah yaitu dengan melakukan foto prewedding. Akan tetapi bagi kalian yang ingin berwisata dengan keluarga ataupun yang disukai maka dengan Menikmati keindahan Taman Selabintana menjadi recommended dan patut Anda kunjungi.

Harga tiket masuk taman Selabintana

Di bawah ini adalah harga tiket masuk ketika anda ingin berkunjung ke Taman Selabintana yang ada di Kabupaten Sukabumi dan untuk rinciannya adalah sebagai berikut:

  • Harga tiket masuk Rp5.000
  • Harga parkir kendaraan motor Rp13.000
  • Harga parkir kendaraan mobil rp32.000
  • Harga parkir minibus Rp38.000
  • Harga parkir microbus Rp190.000
  • Harga parkir bus Rp290.000

Harga penginapan di taman rekreasi Selabintana

Bagi kalian yang ingin menginap di lokasi wisata ini dan belum mengetahui harga untuk menginap, maka silakan untuk melihat tabelnya berikut ini.

Tipe  Fasilitas Harga 
Bungalow 1 Bed Ruangan (A, B, G, H) 1 kamar, sarapan pagi 2 orang, kamar mandi, toilet, TV kabel, wifi, toile, waterboom 800.000
Bungalow 2 Bed Ruangan (C, D) 1 kamar, sarapan pagi 4 orang, kamar mandi, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom 1.200.000
Bungalow 1 Bed Ruangan VIP (E, F) 1 kamar, sarapan pagi 2 orang, kamar mandi, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom 1.100.000
Hotel Standard Ruangan Sarapan pagi 2 orang, kamar mandi, TV kabel, wifi, toiletries + sandal, waterboom 425.000
Maisonette 1 – 8 1 kamar, ruang tamu, sarapan pagi 6 orang, kamar mandi, ruang tamu, TV kabel, wifi, toiletries, waterboom, pantry 1.600.000

Lokasi dan alamat taman rekreasi Selabintana

Bagi kalian yang sudah terbiasa berkunjung sendiri ataupun bersama teman dan hanya melihat Google Map, maka di bawah ini adalah alamat Google Map serta alamat resmi tempat wisata tersebut.

Lokasi Google Map taman Selabintana

Dibawah ini adalah lokasi resmi google Map taman rekreasi Selabintana yang ada di Kabupaten Sukabumi yang bisa menjadi acuan untuk Anda yang ingin berekreasi.

Alamat Taman Selabintana

Taman rekreasi tersebut beralamatkan di jalan Selabintana, kM 7, desa sudajaya girang, kecamatan Sukabumi, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat kode pos 43151.

Wisata yang dekat dari taman Selabintana

Ada beberapa area wisata yang masih dekat dan patut juga untuk Anda kunjungi dari daerah Taman Rekreasi tersebut diantaranya adalah:

  • Danau Situ Gunung
  • Wisata air panas cikundul

Tips berkunjung ke Taman Rekreasi Selabintana

Bagi kalian yang akan berwisata ke lokasi ini maka ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan di antaranya adalah sebagai berikut.

  • Harus kalian ketahui apabila tempat wisata ini jika pada hari libur sangat banyak pengunjung maka recommended kalian bisa berkunjung ke tempat ini pada week day
  • Jagalah kebersihan lingkungan seperti buang sampah pada tempatnya dikarenakan di lokasi ini sudah sangat tersedia
  • Bawalah kamera terbaik milik anda dari rumah untuk mengabadikan momen saat berwisata di lokasi tersebut
  • Selalu menjaga barang bawaan yang kalian bawa ke lokasi ini
  • Bawalah uang tunai secukupnya

Foto Taman Selabintana

Di bawah ini adalah penampakan foto Selabintana yang menjadi salah satu taman rekreasi terbaik yang ada di Kabupaten Sukabumi yang sudah ada sejak dahulu kala sampai sekarang yang kami rangkum dari berbagai sumber di internet.

Itulah penjelasan kami tentang taman rekreasi Selabintana Sukabumi yang sampai sekarang menjadi area wisata yang tetap menjadi idola dan banyak dikunjungi baik oleh masyarakat yang ada di Sukabumi dan luar daerah. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga.