Pantai Pajagan Cisolok Wisata Murah Yang Indah

ANGKASA.CO.ID РPantai Pajagan Cisolok Wisata Murah Yang Indah Salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi yang memang menjadi salah satu area wisata yang lumayan terkenal dikarenakan memberikan sebuah pemandangan tersendiri yaitu pantai yang terdapat banyak perahu nelayan dan di lokasi ini, para pengunjung bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai yang terbentang luas dengan pemandangan alam yang luar biasa, akan tetapi para pengunjung bisa melihat aktivitas nelayan sampai jual beli ikan di lokasi pantai.

Pantai pajagan adalah salah satu pantai yang sudah sangat terkenal di mana pastinya sendiri berada di Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi dan selanjutnya pantai ini merupakan tempat berlabuhnya para nelayan yang datang dari laut setelah mereka mencari ikan. Lokasi pantai ini memang menjadi di lokasi mendaratnya para nelayan yang mencari ikan di lautan lepas akan tetapi keindahan pantainya sendiri terbilang sangat indah dan masih cocok dijadikan sebagai lokasi si wisata untuk keluarga tercinta. Malahan bagi masyarakat setempat, pantai ini menjadi area bertransaksi ketika mereka sedang mencari ikan fresh yang masih baru didapatkan oleh nelayan.

Hampir sama dengan beberapa pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi, pantai pajagan cisolok memberikan keindahan Spot yang luar biasa walaupun pastinya di lokasi ini kalian akan juga menemukan banyak kapal nelayan di tepi pantai, akan tetapi hal tersebut malah bisa memberikan sebuah pemandangan tersendiri bagi liburan kalian dan bisa menjadi Spot berfoto selfie dengan background kapal nelayan yang sangat unik.

Namun Sangat disayangkan, untuk mereka yang berlibur ke lokasi wisata ini jika hari biasa akan terlihat sepi dan hanya terlihat aktivitas dari nelayan namun ternyata tempat wisata ini selalu ramai pengunjung yaitu pada bulan puasa Ramadan dan dan menjadi lokasi terfavorit bagi mereka untuk ngabuburit.

Spot wisata di pantai penjagaan

Di bawah ini adalah beberapa Spot dan kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung ketika mereka berwisata ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Area ngabuburit

Dari dulu sampai sekarang pantai pajagan Cisolok menjadi area wisata yang ditarget oleh masyarakat setempat sebagai lokasi ngabuburit selama bulan Ramadan sehingga tidak salah apabila pantai ini menjadi spot wisata religi yang banyak disukai oleh masyarakat.

Banyak dari masyarakat setempat yang menghabiskan waktu di pantai ini dan mereka biasanya bercengkrama sambil melihat keindahan alam sekitar pantai sampai jam 5 sore dan pastinya hal ini untuk menunggu adzan maghrib.

Menikmati keindahan alam

Pantai ini walaupun tidak seramai pantai yang lain, akan tetapi keindahan alamnya mampu memberikan sebuah keeksotisan tersendiri bagi para pengunjung sehingga untuk kalian yang suka dengan pemandangan alam maka partai ini menjadi salah satu pantai yang direkomendasikan untuk Anda kunjungi.

Menikmati sunrise udah sunset

Di pantai ini pun bagi kalian para pemburu matahari terbit dan matahari terbenam atau sunrise dan sunset maka sangat direkomendasikan, karena kalian bisa menikmati bagaimana keindahan alam tersebut tanpa ada halangan dan sangat jelas sehingga bisa kalian abadikan baik melalui momen foto selfie ataupun video.

Melihat batuan Tanggul

Yang jadi ciri khas dari pantai pajagan Cisolok yaitu kalian hanya bisa menemukan batuan panggul di pinggir pantai yang ternyata menjadi salah satu ciri khas ketika berwisata ke lokasi ini.

Bermain air

Apabila kalian ingin berenang maka silakan diperbolehkan untuk bermain air di lokasi ini walaupun pastinya jangan terlalu ke tengah

Bermain pasir

Di lokasi ini pun ada beberapa area bersih yang bisa kalian lakukan untuk bermain pasir dan pastinya akan memberikan hiburan tersendiri untuk para pelancong.

Olahraga surfing

Walaupun lokasinya menjadi area pemberhentian nelayan, akan tetapi jika kalian suka dengan olahraga surfing maka di lokasi ini sangat cocok untuk dilakukan.

Berkemah

Jika kalian ingin melakukan camping atau berkemah maka di pantai pajagan masih diperbolehkan walaupun pastinya kalian harus mempertanyakan terlebih dahulu kepada pengelola tempat wisata.

Lokasi dan alamat Pantai pajagan Cisolok

Untuk Anda yang belum mengetahui terkait alamat dari lokasi wisata ini maka penjelasannya adalah sebagai berikut:

Lokasi Google Map pantai pajagan Cisolok

Untuk kalian yang sudah terbiasa bepergian menggunakan alamat Google Map maka di bawah ini adalah peta resmi dari lokasi wisata ini.

Alamat pantai pajagan Cisolok

Lokasi wisata ini beralamatkan di desa cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.

Harga tiket masuk Pantai pajagan

Untuk harga tiket masuknya terbilang gratis dan tidak harus bayar akan tetapi ada tiket untuk parkir motor ataupun mobil

Jam buka pantai pajagan

Untuk jam buka dari pantai ini yaitu Buka setiap hari selama 24 jam.

Foto Pantai pajagan Cisolok

Dari berbagai sumber di Instagram dibawah ini adalah beberapa foto keindahan pantai pajagan yang paling banyak dikunjungi saat bulan puasa.

Tips berkunjung ke pantai pajagan Cisolok

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan ketika ingin berkunjung ke lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Apabila kalian ingin berenang maka lakukan di bibir pantai dan jangan sampai terlalu ke tengah karena ombaknya cukup besar
  2. Apabila kalian ingin kemping maka bisa bertanya terlebih dahulu kepada pihak penyelenggara
  3. Bawalah baju salin ketika kalian akan berkunjung ke lokasi ini dan jangan lupa untuk membawa P3K
  4. Selalu menjaga kebersihan lingkungan pantai Seperti membuang sampah pada tempatnya dan juga mengikuti peraturan yang sudah ada
  5. Bawalah uang tunai ketika berkunjung ke lokasi wisata ini dikarenakan untuk lokasi ATM sangat jauh
  6. Bawalah makanan dan minuman ringan saat berkunjung ke lokasi wisata.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama pantai pajagan Cisolok. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat berwisata dan berbahagia.