Mata Air Panas Cipanas Cisolok Sukabumi Yang Bikin Betah

ANGKASA.CO.ID – Mata Air Panas Cipanas Cisolok Sukabumi Bagi anda semua yang suka dengan wisata alam terutama pemandian air panas dan selanjutnya Anda merencanakan untuk berwisata ke Kabupaten Sukabumi, maka salah satu area wisata yang mempunyai Spot alam yang masih alami dan harga tiket terjangkau anda bisa berkunjung ke tempat wisata mata air panas Cipanas Cisolok Sukabumi dikarenakan lokasi destinasi ini, menjadi destinasi wisata yang memang menjadi andalan bagi Kabupaten Sukabumi dan pastinya banyak pengunjung yang bertamasya ke lokasi tersebut.

Mata Air Panas Cipanas Cisolok Sukabumi adalah salah satu wisata alam pemandian air panas yang ada di kota Sukabumi yang patut untuk Anda kunjungi bersama keluarga tercinta. Lokasi wisata tersebut adalah salah satu area wisata yang pastinya sangat menarik dan sangat unik dikarenakan beberapa hal yang akan kami bahas pada artikel kali ini sehingga tidak salah jika tempat ini banyak dikunjungi oleh wisatawan baik yang berasal dari Kabupaten Sukabumi, dari Jawa Barat, dan luar pulau Jawa Barat.

Lokasi mata air panas Cisolok yaitu berada di daerah cikahuripan kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang menjadi salah satu area tempat wisata yang sampai sekarang masih banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah Sukabumi dikarenakan untuk harga tiket terjangkau dan fasilitas yang tersedia sudah sangat mumpuni baik fasilitas untuk makan, fasilitas berfoto selfie, fasilitas istirahat, dan lain sebagainya.

Mata Air Panas Cipanas Cisolok Sukabumi

Harus kalian ketahui apabila tempat wisata ini sangat direkomendasikan terutama bagi Anda yang ingin berendam air panas atau biasanya bagi mereka yang mempunyai penyakit kulit yang ingin cepat sembuh, maka lokasi pemandian air panas Cisolok menjadi area yang banyak diburu dan hal ini menjadikan sebuah keuntungan tersendiri bagi Kabupaten Sukabumi.

Selanjutnya bagi kalian yang ingin sekedar berwisata dan mengambil pemandangan alam melalui fotografi, maka di tempat ini terdapat beberapa Spot yang kekinian dan menurut kami sangat keren untuk diabadikan sebagai momen kenangan anda berwisata melalui foto yang instagramable.

Spot wisata di pemandian air panas Cisolok

Bagi para pengunjung yang belum pernah berwisata ke lokasi ini, maka ada beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan dari Spot yang sangat terkenal di lokasi tersebut diantaranya adalah:

Berendam di air panas

Dikarenakan lokasi wisata ini menjadi salah satu pemandian air panas yang bersumber dari mata air panas Cisolok, maka kalian bisa melakukan kegiatan berendam alias mandi dengan air yang pastinya berasal dari pegunungan sehingga bisa memberikan Efek sehat untuk kulit terutama bagi para masyarakat yang mengalami gangguan penyakit kulit.

Air panas yang tidak mempunyai belerang

Keunikan yang dimiliki oleh air panas Cisolok yaitu ternyata lokasi ini sama sekali tidak mengandung sulfur dan juga belerang sehingga sangat berbeda dengan pemandian air panas yang lain dan untuk sumber panasnya sendiri yaitu sumber air yang melewati kerak bumi sehingga memperoleh sumber air yang sangat panas dari dalam sehingga hal ini mengakibatkan terdapatnya sumber air panas.

Melihat semburan air yang unik dari dalam tanah

Di lokasi ini pun para pengunjung banyak yang mengabadikan melalui foto yaitu mereka bisa melihat sebuah keunikan semburan mata air panas dari dalam tanah dan hal ini membuktikan jika lokasi tersebut untuk airnya sendiri berasal dari air tanah yang mempunyai tekanan sangat tinggi.

Berfoto selfie

Area wisata mata air panas cipanas Cisolok Sukabumi memang menjadi area wisata yang sangat instagramable dengan pemandangan alam yang luar biasa dan kalian pun bukan hanya bisa mengabadikan momen saat berenang ataupun moment melihat sebuah sumber mata air panas akan tetapi bisa berfoto selfie dengan background pemandangan alam yang sangat alami.

Bisa menyembuhkan penyakit kulit

Sangat dipercaya apabila mata air panas Cisolok merupakan sumber air dari dalam bumi yang tidak mengandung sulfur sehingga bisa membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit yang pastinya hanya bisa kalian temukan di lokasi ini.

Lokasi Google Maps dan alamat mata air panas Cisolok

Untuk kalian yang ingin berkunjung dan wisata ke lokasi ini, maka alangkah baiknya supaya tidak tersesat ketika mengunjunginya untuk melihat lokasi Google Map sekaligus alamat resmi dari tempat wisata tersebut.

Lokasi Google Map mata air panas Cisolok

Untuk kalian yang sudah terbiasa menggunakan google Map untuk berkunjung dan berwisata ke tempat wisata, maka kalian bisa melihat Google Map berikut ini.

Alamat mata air panas Cipanas Cisolok Sukabumi

Alamat resmi dari tempat pemandian yang ada di Kabupaten Sukabumi tersebut yaitu berada di desa cikahuripan Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43166 dan untuk nomor telepon bisa menghubungi melalui kontak berikut ini: 0816-1140-300

Rute menuju mata air panas Cisolok

Bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini maka apabila dari ibukota Jakarta dan dari daerah Cawang, kalian bisa Menuju TOL Jagorawi dan selanjutnya keluar dari Ciawi dan selanjutnya dari Ciawi Anda tinggal menuju ke Cicurug selanjutnya ke Parungkuda, setelah itu ke daerah Cibadak dan selanjutnya ke daerah cikembar selanjutnya ke Warungkiara dan terakhir ke Kecamatan Cisolok Pelabuhan Ratu.

Bagi kalian yang berasal dari kota Bandung maka masuk ke tol Purbaleunyi melalui Pasteur Bandung atau keluar dari Padalarang dan selanjutnya dari Padalarang Anda menuju ke Cipatat selanjutnya ke Rajamandala, setelah itu ke daerah Ciranjang dan selanjutnya ke Cianjur, selanjutnya ke Sukabumi, cikembar, warungkiara, dan terakhir ke Kecamatan Cisolok Pelabuhan Ratu.

Harga tiket masuk mata air panas Cipanas Cisolok Sukabumi

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi air panas yang sangat terkenal bagi masyarakat Sukabumi tersebut diantaranya adalah:

  • Harga tiket masuk hari biasa Rp25.000
  • Harga tiket masuk weekend Rp30.000

Jam buka mata air panas Cisolok

Untuk jam operasional bagi kalian yang ingin berkunjung ke lokasi wisata ini maka tempat wisata tersebut buka mulai pagi hari jam 8.00 wib sampai jam 18 jam.00 WIB.

Foto foto mata air panas Cipanas Cisolok Sukabumi

Di bawah ini adalah foto terbaru yang kami update dari berbagai sumber di Instagram supaya bisa memberikan gambaran untuk Anda yang ingin berekreasi ke lokasi yang ada di Kabupaten Sukabumi tersebut.

Hotel terdekat di mata air panas Cisolok

Apabila kalian ingin bermalam dan selanjutnya melakukan beberapa perjalanan wisata di Kabupaten Sukabumi, maka di bawah ini adalah beberapa hotel yang sangat dekat dengan tempat pemandian air panas tersebut.

  • 77 Sunset Plaza
  • OYO 1255 homestay Casa Del Rey Syariah
  • Oyo 1255 Homestay
  • Hotel lagusa
  • Ocean Queen resort hotel
  • Kuda Laut Resort
  • Grand Inna Samudra beach
  • Cimaja Beach Club.

Tips berkunjung ke mata air panas Cisolok

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan ketika berkunjung ke tempat ini diantaranya adalah sebagai berikut.

  1. Selalu berhati-hati ketika kalian memasuki area wisata dikarenakan lokasi ini bersinggungan langsung dengan air supaya tidak terpeleset dan jatuh
  2. Bawalah dari rumah baju salin agar kalian lebih tenang dan tidak lagi harus membeli baju
  3. Gunakanlah sandal gunung ketika akan berkunjung ke lokasi ini supaya lebih efisien dan efektif
  4. Untuk kalian yang ingin mengabadikan momen saat berada disini maka bawalah kamera DSLR ataupun kamera HP
  5. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mematuhi peraturan yang ada di lokasi tersebut.

Fasilitas mata air panas Cisolok

Berbicara tentang fasilitas yang ada di lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut:

  • WC umum
  • Area parkir
  • Mushola
  • Warung makan

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang pastinya bikin betah untuk Anda kunjungi bersama keluarga bernama mata air panas Cipanas Cisolok Sukabumi. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda dan keluarga yang ingin berwisata ke kota Sukabumi.