Harga dan Spesifikasi OnePlus 8 Pro, Lengkap dengan Chipset Unggulan

Harga dan spesifikasi OnePlus 8 Pro pun resmi diluncurkan setelah terdapat beberapa bocoran sebelumnya. Peluncuran tersebut dilakukan dengan cara online.

HP ini merupakan produk terbaru dengan berbagai peningkatan dari produk sebelumnya, yakni OnePlus 7 Pro. Seperti diketahui jika produk tersebut sudah diluncurkan di tahun 2019 lalu.

 

Harga dan Spesifikasi OnePlus 8 Pro

HP terbaru ini hadir dengan spesifikasi unggulan dan canggih. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya jaringan konektivitas internet 5G.

Spesifikasi OnePlus 8 Pro

Dari beberapa teknologi canggih dan juga fitur pendukung, dapat dilihat jika HP terbaru ini mampu bersaing dengan HP flagship yang kini tengah gencar dipasarkan di berbagai negara, terutama HP dengan dukungan jaringan 5G.

Layar

HP ini dibekali dengan layar seluas 6,78 inchi atau 8.5 mm thickness Fluid AMOLED. Kemudian, HP ini juga hadir dengan bobot 199 gram dengan resolusi kualitas QHD Plus.

Harga dan spesifikasi OnePlus 8 Pro terdapat di layar. Ini juga dilengkapi dengan sistem refresh rate sebesar 120 Hz.

Pada bagian layar atas terdapat lubang punch hole yang berfungsi sebagai tempat menyematkan kamera selfie. Bodi HP dibuat dari material bagian depan yakni Gorilla Glass 5, alumunium frame.

Lalu, bagian belakang juga dari material yang sama, yakni Gorilla Glass 5. Kelengkapan HP ini pun hadir dengan dual SIM yakni Nano SIM dan juga Dual Standby.

Kamera

 

OnePlus 8 Pro ini dilengkapi dengan empat kamera utama. Kamera tersebut memiliki kualitas resolusi berbeda-beda, yakni 48 MP (Sony IMX689), lalu kamera 48 MP Ultrawide (Sony IMX586).

Kemudian juga terdapat kamera telephoto 8 MP dengan 3x optical zoom dan 30x digital zoom, serta kamera 5 MP color filter.

Kamera tersebut juga dilengkapi dengan Dual-LED Flash dan HDR. Video yang dihasilkan pun memiliki kualitas 4K (30/60 fps), 1080 piksel (30/60/240 fps), auto HDR, dan juga Gyro EIS.

Sedang harga dan spesifikasi OnePlus 8 Pro untuk kamera depan memiliki resolusi sebesar 16 MP dengan kualitas video yang dihasilkan yakni 1080 piksel (30 fps).

Dapur Pacu

HP ini ditenagai dengan chipset dari Qualcomm SM8250 Snapdragon 865. Kemudian, memiliki sistem operasional Android 10, OxigenOS 10.0.

Sementara itu, dapur pacu juga dilengkapi dengan CPU Octa core (1×2.84 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585 GHz.

Sedangkan GPU Andreno 650 mampu menghadirkan grafis yang memiliki kualitas gambar jelas dan juga jernih. OnePlus 8Pro ini didukung dengan RAM yang sama besarnya dengan OnePlus reguler, yakni sebesar 12 GB dan 256 GB. HP gahar ini termasuk HP gaming terbaik saat ini.

Baterai yang mendukung adalah Li-Po dengan kapasitas 4.510 mAh. Baterai ini juga didukung dengan teknologi fast charging dengan kapasitas daya 30 watt.

Sementara itu, teknologi pengisian ini juga dapat dilakukan dengan menghubungkan kabel data USB type C dengan daya yang sebesar 30 watt.

Fitur Pendukung Lain

Fitur yang terdapat di OnePlus 8 Pro ini adalah modul fingerprint. Modul ini pun telah diusung dalam permukaan layar Android 10 tersebut.

Selain didukung dengan harga dan spesifikasi OnePlus 8 Pro teknologi 5G pada koneksinya, HP terbaru ini juga dilengkapi dengan konektivitas standar yakni GSM/CDMA/HSPA/LTE.

Sementara itu, terdapat fitur unggulan lain dalam mendukung performa dari HP ini. Fitur tersebut adalah wifi, hotspot dan juga bluetooth.

Bahkan GPS yang melengkapinya dengan dual band A-GPS, Glonass, BDS, GALILEO, SBAS. Sedangkan terdapat USB dengan tipe C 3.1.

Harga dan Ketersediaan

Warna dari HP OnePlus terbaru ini diusung dalam tiga warna pilihan. Warna tersebut adalah Onyx Black, Ultramarine Blue, dan Glacial Green.

Untuk harga sendiri ditawarkan dengan harga yang relatif lebih mahal yakni untuk HP varian RAM 8 GB dan memori internal 128 GB sebesar Rp 14 juta atau sekitar 899 Dolar AS.

Sementara itu, harga OnePlus 8 Pro varian RAM 12 GB dengan storage 256 GB dibandrol harga Rp 15 juta atau 999 Dolar AS.

Sekilas Perbandingan OnePlus 8 dan OnePlus 8 Pro

Keduanya adalah HP terbaru dengan beberapa kelebihan dari spesifikasi pendukung performanya. Namun, rata-rata kelebihan di dapur pacu dan juga performanya pun hampir sama.

Yang membedakan adalah mengenai harga, desain, serta kapasitas baterai. OnePlus 8 memiliki kapasitas baterai dengan besar 4.300 mAh. Tentu ini adalah lebih kecil jika dibanding dengan kapasitas OnePlus 8 Pro.

Layar dari OnePlus 8 ini juga mempunyai lebar 6,55 inchi. Sedangkan harga yang dibandrol juga berbeda dengan OnePlus 8 Pro.

Harga OnePlus 8 dengan varian RAM 8 GB/128 GB ditawarkan seharga Rp 10,9 juta atau sekitar 699 Dolar AS.

Kemudian untuk harga varian dengan RAM 12 GB/256 GB dibandrol dengan harga Rp 12,5 juta atau 799 juta Dolar AS.

Tentu harga dan spesifikasi OnePlus 8 Pro berbeda dengan produk OnePlus 8 yang ditawarkan dengan harga yang lebih murah.