Download GBWhatsApp Versi Terbaru Update November 2022 Dijamin Work ! [Anti Banned]

Mau download whatsapp gb yang terbukti aman dan terbaru. Silahkan download link di bawah ini ya!

Download GBWhatsApp Versi Terbaru Update November 2022 Dijamin Work ! [Anti Banned]

Sepertinya hampir semua pengguna smartphone di Indonesia cukup ketergantungan pada aplikasi WA. Sebagai salah satu aplikasi komunikasi yang mayoritas digunakan di Indonesia, WhatsApp tentu saja menghadirkan berbagai macam fitur menarik.

Meski begitu, fitur-fitur yang ada di WhatsApp masih bisa dibilang membatasi para penggunanya. Contohnya, WhatsApp membatasi ukuran file audio yang ingin dikirim. Lalu, saat upload status berupa video, hanya bisa sampai 30 detik per satu video. 

Bukan hanya itu saja, tak jarang banyak yang mengeluhkan soal kualitas serta resolusi gambar yang tiba-tiba ‘menciut’ ketika dikirim lewat WhatsApp. Pasti semua pengguna WA pernah merasakan hal ini, dan untuk beberapa orang, hal ini cukup mengganggu.

Nah, jika kamu salah satu yang terganggu dengan berbagai keterbatasan yang ada di WA, sebaiknya cobalah untuk beralih ke GBWhatsApp. Ini merupakan sebuah aplikasi WA alternatif dimana penggunanya diberikan fitur yang lebih mumpuni dibandingkan versi WA biasa. 

Namun, aplikasi GBWhatsApp ini tidak bisa digunakan di iOS dan tidak tersedia di PlayStore. Jadi, untuk bisa memiliki aplikasi ini, kamu perlu baca artikel Angkasa ini sampai tuntas, ya!

Fitur yang Ada di GBWhatsApp

GBWhatsapp 1

Sudah disebutkan sebelumnya, bahwa GBWhatsApp ini adalah aplikasi alternatif dimana penggunanya akan diberi akses spesial yang tidak bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp biasa. 

Akses-akses spesial itu tercantum dalam beberapa fitur yang ditawarkan oleh GBWhatsApp. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, Angkasa akan memaparkannya secara detail untuk kamu. Silakan disimak baik-baik, ya!

1. Mengirim File dengan Ukuran yang Besar

Kalau kamu perhatikan, WhatsApp versi umum memiliki batas ukuran file yang ingin dikirim. Jadi, ketika kamu mengirimkan file lebih dari 50MB maka WhatsApp tidak akan mengirimkan file tersebut karena dianggap terlalu besar dan sudah mencapai batas maksimal dari ukuran yang sudah ditentukan.

Beda lagi kalau menggunakan GBWhatsApp, kamu bisa mengirimkan file dengan ukuran lebih dari 50MB. Jadi, file berupa dokumen, ppt, excel, gambar, atau video yang lebih dari 50MB bisa terkirim dengan lancar.

2. Kirim Audio File hingga 100MB

Selain mengirim file berupa dokumen, GBWhatsApp juga memperbolehkan penggunanya untuk mengirim file berupa audio atau berupa suara dengan kapasitas maksimal 100MB. Dengan begitu, kamu bisa mengirim lagu atau apapun file berbentuk audio yang jernih tanpa perlu repot mengompres file-nya terlebih dahulu. Tentu saja hal ini sangat memudahkan bagi orang-orang yang sering bertukar file audio, misalnya untuk kebutuhan podcast.

3. Menyembunyikan Keterangan “Sedang mengetik… / is typing…”

Kalau di aplikasi WA versi umum, ketika pengguna sedang mengetik pesan maka ada keterangan muncul bahwa pengguna tersebut sedang mengetik. Hal itu ditandai dengan warna hijau di bagian samping foto profil dari si pengguna. 

Bagi beberapa orang mungkin akan terusik dengan fitur ini. Jika kamu termasuk dari beberapa orang tadi, kami sarankan untuk coba memakai GBWhatsApp. Pasalnya, di GBWhatsApp tidak akan muncul keterangan seperti tadi. Jadi, pengguna bisa bebas mengetik tanpa ketahuan oleh siapa pun.

4. Bisa Mengirim Pesan Kosong

Ini adalah fitur yang cukup unik dan menarik. Jika ingin mengirim sebuah pesan kosong melalui WhatsApp, jangan harap bisa terkirim, ya. Sebab, fitur mengirim pesan kosong seperti ini hanya berlaku untuk aplikasi alternatif WhatsApp, salah satunya GBWhatsApp ini. Mau coba untuk mengirim pesan kosong ke teman-teman di WA?

5. Bisa Multiple Akun

Jika kamu ingin memisahkan kontak WhatsApp untuk pekerjaan dan pribadi maka opsinya adalah, pakai dua HP atau pakai aplikasi ketiga untuk kloning WA. Cukup ribet, ya? Nah, ada cara praktis untuk melakukan multiple akun, yaitu pakai GBWhatsApp.

Di GBWhatsApp, pengguna bisa login dengan dua akun WA sekaligus. Tentu saja tanpa perlu meng-install aplikasi khusus kloning app, ya! Lebih mudah dan praktis, kan?

6. Bebas Mengganti Tema

Yang menarik dari GBWhatsApp lagi adalah pengguna bisa menggunakan tema apapun. Hal ini didukung dengan fiturnya yang bernama theme change. Untuk bisa menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu unduh tema yang sudah tersedia, kemudian tempel tema tersebut ke GBWhatsApp.

Tapi, kalau tema yang sudah ada tidak cocok dengan selera, bisa cari tema GBWhatsApp melalui internet atau minta tema ke sesama pengguna GBWhatsApp. Lalu, tinggal pasang tema tersebut hanya dengan satu kali klik. Beres!

7. Bisa Upload Status Berupa Video dengan Durasi Panjang

Status menjadi salah satu fitur yang cukup banyak diminati di WhatsApp. Untuk membuat status di WhatsApp bisa berupa tulisan, gambar, atau pun video. Sayangnya, khusus untuk status berupa video, WhatsApp memberikan batasan durasi yaitu hanya 30 detik per status.

Namun hal itu berbeda jika menggunakan GBWhatsApp. Di aplikasi ini, penggunanya bisa meng-upload status berupa video hingga 7 menit! Mungkin ini akan disukai oleh beberapa orang yang membutuhkan upload status video dengan durasi yang lama.

8. Kirim Pesan Broadcast dengan Kapasitas Besar

Di WhatsApp versi biasa, kamu tidak bisa sembarangan mengirim pesan broadcast. Ada beberapa batasan saat mengirimnya, contohnya adalah jumlah akun yang mau dikirim broadcast. Tapi khusus untuk GBWhatsApp, mereka menyediakan fitur untuk mengirim pesan broadcast ke 600 akun WhatsApp sekaligus dalam sekali waktu.

Untuk yang gemar mengirim informasi atau mempromosikan dagangan lewat pesan broadcast, tentu saja fitur ini sangat bermanfaat. Tapi perlu diingat, gunakan seperlunya dan jangan berlebihan jika tidak ingin di-banned, ya.

9. Menambah Emoji Baru

Yang menarik dari GBWhatsApp adalah, mereka juga menyediakan berbagai emoji yang baru. Tentu saja emoji-emoji yang disediakan oleh mereka lebih fresh dan menarik. Bahkan, emoji-emoji ini hanya bisa ditemukan pada GBWhatsApp, lho! Penasaran?

10. Bisa Mengunduh Status

Fitur menarik dan hanya bisa dilakukan di GBWhatsApp adalah mengunduh status pengguna WA lainnya. Memang cukup menarik dan mungkin kamu tergiur untuk melakukannya, tapi kami sarankan untuk tidak menggunakan fitur ini. Kenapa? Alasannya kami jabarkan di pembahsan selanjutnya, ya!

Setidaknya itu ketujuh fitur terbaik yang bisa dinikmati oleh pengguna GBWhatsApp. Sebenarnya, masih ada fitur-fitur lainnya yang lebih menarik, namun ketujuh fitur tadi adalah pamungkasnya! 

Download GBWhatsApp

GBWhatsapp 3

Setelah mengetahui fitur-fitur menarik yang ditawarkan tadi, apakah sekarang kamu berpikir untuk mencoba menggunakan GBWhatsApp? Nah, sebelum mencobanya, tentu saja kamu harus mengunduh aplikasi GBWhatsApp terlebih dahulu, ya.

Namun, perlu diketahui bahwa GBWhatsApp ini tidak akan kamu temukan di PlayStore, apalagi di Apple Store. Jadi, harus menemukannya dimana? Untuk bisa mengunduh aplikasi tersebut, bisa ikuti tata cara berikut ini:

  • Silakan buka browser di HP, dan cari “download GBWhatsApp.” Untuk lebih mudahnya, bisa langsung klik link ini.

Download

  • Setelah itu, klik download dan tunggu sebentar sampai selesai.
  • Jika sudah selesai, hasil unduhan GBWhatsApp akan langsung tersimpan di dalam HP kamu.

Nah, itu tadi baru cara download-nya saja. Di tahap ini, kamu belum bisa menggunakan aplikasinya, dan harus melalui proses instalasi aplikasi yang sudah diunduh sebelumnya. 

Sedikit tips, saat mengunduh aplikasi GBWhatsApp sebaiknya simpan file tersebut dalam format .apk untuk memudahkan proses instalasinya di tahap berikutnya. Oh iya, kami ingatkan sekali lagi ya, ini hanya bisa dilakukan di Android. GBWhatsApp tidak bisa digunakan di perangkat lain atau pun OS lainnya.

Cara Install GBWhatsApp dengan Mudah

GBWhatsapp 2

Sekarang sudah punya aplikasi GBWhatsApp di HP, namun masih belum bisa dioperasikan karena belum dipasang di HP. Kini saatnya beranjak ke tahap berikutnya, yaitu cara install aplikasi GBWhatsApp yang sebelumnya sudah diunduh. 

Jangan lupa juga untuk memastikan bahwa file GBWhatsApp yang tadi diunduh sudah menggunakan format yang sesuai, yaitu .apk. Jika belum, sebaiknya ganti dulu formatnya atau unduh ulang dengan memilih format yang dianjurkan. Hal ini berguna untuk mempermudah proses instalasi aplikasi GBWhatsApp di HP Android.

Selesai dengan pengecekan format file-nya, sekarang mari simak baik-baik cara memasang aplikasi GBWhatsApp yang sudah diunduh tadi. Caranya mudah, silakan ikuti beberapa langkah di bawah ini:

  • Langkah pertama, hapus dulu aplikasi WA yang biasa bertengger di HP. Sebelum menghapusnya, pastikan kamu sudah melakukan backup untuk semua data WA, baik berupa chat, video, audio, atau gambar. Ini penting dilakukan jika nantinya ada kendala.
  • Untuk step selanjutnya, silakan kunjungi halaman settings / pengaturan di HP masing-masing.
  • Jika sudah masuk ke dalam menu settings, tahap selanjutnya yaitu klik Security Settings.
  • Setelah itu, kamu akan melihat tulisan Install Apps from Unknown Source. Silakan aktifkan dengan gulirkan simbol bulat hingga ke arah berlawanan sampai warnanya tidak abu lagi.
  • Jika sudah, tutup menu settings dan sekarang kunjungi file GBWhatsApp yang sudah diunduh. Biasanya file ini terletak dalam folder Download.
  • Sudah ketemu dengan file-nya? Sekarang buka file tersebut dan langsung klik Install.
  • Tahap terakhir, silakan langsung tekan tombol setup dan kini kamu sudah bisa menikmati berbagai fitur yang ada di GBWhatsApp.

Memasang aplikasi GBWhatsApp tidaklah sulit. Hanya saja, setiap pengguna harus mengaktifkan mode Install Apps from Unknown Source. Pasalnya, aplikasi GBWhatsApp tidak akan bisa terbaca jika mode tersebut belum diaktifkan. Bagaimana, apakah kamu berhasil memasang aplikasi GBWhatsApp di HP Android?

Tips Anti Banned GBWhatsApp Terbaru

GBWhatsapp

Perlu diketahui bahwa GBWhatsApp ini bukan aplikasi resmi. Artinya, pengguna GBWhatsApp sering di-banned oleh pihak developer. Namun ada beberapa tips serta cara yang jitu agar bisa menghindari permaslahan tersebut. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, mari simak ulasan berikut ini:

1. Jangan Menggunakan GBWhatsApp secara Berlebihan

Tips pertama adalah, hindari pemakaian WhatsApp versi ini yang berlebihan. Di sini pastikan kamu menggunakannya dalam batas wajar, misalnya hanya sebatas untuk mengirim file berukuran besar, atau memang hanya ingin menggunakan tema di dalam WhatsApp saja.

Pokoknya gunakan GBWhatsApp dengan semestinya jangan melenceng dari yang dibutuhkan. Jangan terlalu sering juga mengirim file besar di GBWhatsApp. Sebab, hal ini memicu WhatsApp Official mengetahui aktivitas tidak wajar, makanya mereka akan langsung melakukan banned pada akun WhatsApp dengan aktivitas yang tidak wajar.

2. Hindari Penggunaan Fitur yang Merugikan Akun WA Lainnya

Seperti yang diketahui bahwa WhatsApp versi ini punya banyak fitur yang menarik. Mereka menyediakan kapasitas untuk mengirim dokumen dengan ukuran besar, belum lagi bisa menggonta-ganti tema dan font sesuai selera. Lalu, ada juga fitur untuk mengunduh status!

Iya, kamu bisa download status WA orang lain lewat GBWhatsApp. Tapi perlu diingat bahwa ini adalah perilaku yang salah dan mengganggu privasi orang lain. Sebaiknya, tidak melakukan ini sama sekali. Jika melakukannya, bisa dipastikan akun GBWhatsApp kamu akan langsung di-banned oleh pihak WA Official.

Selain mengunduh status, kamu juga dilarang untuk spamming dan melakukan penyalahgunaan tindakan privasi akun lainnya. Aktivitas seperti ini pasti ketahuan oleh pihak WA Official. Hindari jika ingin tidak kena banned.

3. Tidak Mengirim Report atau Feedback

Sudah sewajarnya saat pengguna aplikasi mengirim laporan atau feedback jika terjadi kesalahan atau bug. Tapi khusus untuk yang menggunakan GBWhatsApp maka sebaiknya tidak melakukan hal ini, ya. Kenapa?

Alasannya mudah, laporan atau feedback yang kamu kirimkan untuk GBWhatsApp justru mendeteksi sebuah aktivitas mencurigakan bagi WhatsApp Official. Kalau sudah ketahuan dan terdekteksi sebagai aktivitas mencurigakan maka bersiap diri untuk diblokir atau di-banned oleh pihak WA Official.

4. Tidak Melakukan Backup atau Restore dari GBWhatsApp

Satu lagi tips agar GBWhatsApp yang kamu gunakan tidak mengalami banned, yaitu tidak melakukan Backup atau pun melakukan Restore dari GBWhatsApp. Pasalnya, hal ini memicu terjadinya aktivitas mencurigakan bagi WhatsApp Official. Jika WA Official sudah menilai sebagai aktivitas yang mencurigakan maka biasanya langsung kena banned saat itu juga.

5. Tidak Menggunakan Nomor Luar Negeri

Last but not least, satu hal mendasar yang perlu kamu ketahui agar GBWhatsApp tidak kena banned, yaitu gunakan nomor sesuai regional saja. Kalau kamu di Indonesia, ya gunakan nomor dengan regional Indonesia, jangan menggunakan nomor luar negeri.

Kecuali, kamu menggunakan nomor luar negeri yang resmi bukan nomor bodong. Biasanya nomor luar negeri yang didapat secara gratisan adalah nomor luar negeri yang bodong. Sudah dipastikan nomor seperti itu bakal langsung terdeksi oleh WhatsApp Official.

Mereka langsung mencurigai nomor-nomor yang tidak resmi. Biasanya WhatsApp Official tanpa ampun akan langsung melakukan banned. Dan skenario terparahnya adalah, jika kamu ketauan pakai nomor luar negeri yang palsu maka bisa beruntun panjang ke pengadilan juga lho. Jadi, akan sangat lebih aman jika pakai nomor Indonesia saja, ya.

GBWhatsApp memang bukan aplikasi resmi dan bisa dibilang ini adalah aplikasi WhatsApp MOD. Perlu diketahui, setiap aplikasi MOD tidak ada yang namanya official, ini semua buatan developer un-official. Memang banyak fitur yang ditawarkan, dan hampir semua fiturnya bisa dibilang sangat bermanfaat.

Tentu saja bermanfaat jika digunakan dalam batas yang wajar. Namun, jika digunakan untuk hal-hal negatif, misalnya mengganggu privasi akun WA lainnya, maka bisa dipastikan kamu akan di-banned. Lebih parahnya lagi mungkin bisa dibawa ke ranah hukum karena sudah melanggar privasi.

Jadi, ketika menggunakan WhatsApp ini maka sebaiknya gunakan untuk kepentingan yang positif saja. Misalnya sebagai ajang menyebarkan informasi atau promosi saja, ya.

Lalu, karena ini adalah aplikasi un-official, jadi keamanan privasi seperti data diri atau data pribadi pengguna GBWhatsApp tidak bisa terjamin. Untuk yang ingin mencoba memakai GBWhatsApp tentu harus mempertimbangkan hal ini. Kalau data privasi kamu tidak ingin bocor, kami sarankan untuk tidak menggunakan aplikasi MOD.

Nah, kalau kamu punya cerita dan pengalaman menarik saat menggunakan GBWhatsApp, jangan ragu untuk tuliskan kisahnya melalui kolom komentar agar tim angkasa.co.id dan pembaca lain bisa mendapatkan informasi tambahan. Semoga membantu, ya!

Komentar Pembaca

Loading...

Berita Terkini