Curug Cimarinjung Wisata Alam Eksotis Berbalut Mistis

ANGKASA.CO.ID – Curug Cimarinjung Wisata Alam Eksotis Berbalut Mistis  Tidak bisa dipungkiri apabila Kabupaten Sukabumi, menjadi salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat yang mempunyai destinasi wisata yang terbilang sangat banyak termasuk salah satunya adalah wisata alam di mana kalian bisa menemukan banyak sekali Spot piknik di Kota Sukabumi yang masih ih mempunyai alam terjaga dan alami dan selanjutnya untuk harga tiket terbilang terjangkau sehingga siapapun bisa berwisata ke beberapa tempat yang ada di Sukabumi termasuk salah satunya Curug cimarinjung.

Curug cimarinjung adalah salah satu air terjun yang ada di Kabupaten Sukabumi ya memang sangat eksotis untuk pemandangan alam sekitar akan tetapi berbalut mistis yang dipercayai oleh masyarakat setempat sampai sekarang. Air terjun ini sedikit tersembunyi sehingga Bagi siapapun yang ingin berkunjung ke lokasi tersebut, maka mereka harus terlebih dahulu melakukan tracking dan pastinya Selama perjalanan Anda akan melihat sebuah keindahan alam ciptaan Allah SWT yang tiada duanya.

Walaupun akses jalan menuju area wisata Curug cimarinjung Sukabumi yang tidak mudah dilalui oleh para pengunjung, akan tetapi air terjun tersebut terbilang banyak sekali pengunjung terutama bagi para pecinta wisata alam dan mereka yang suka mengabadikan momen dengan berfoto selfie karena lokasi wisata ini menyimpan harta karun yang sangat berharga yaitu keindahan Curug yang sangat keren dengan pemandangan alam sekitar yang masih terawat sampai sekarang dan tetap alami.

Sejarah Curug cimarinjung

Seperti dikutip dari berbagai sumber di internet apabila Curug cimarinjung merupakan salah satu Curug yang mempunyai daya pikat tersendiri di mana Curug tersebut menjadi salah satu Curug yang patut Anda kunjungi karena bisa juga melihat beberapa Curug lain yang dekat dengan lokasi sebut saja Curug dog-dog dan Curug nyelempet.

Malahan yang paling terkenal, apabila Curug cimarinjung pernah masuk dalam acara televisi berjudul petualangan dan selanjutnya pada acara televisi tersebut diperkenalkan oleh pembawa acara My Trip My Adventure yaitu Denny Sumargo dan David John schaap. Dalam acara televisi tersebut keduanya mengeksplor hampir wilayah seluruh ini dan dari situlah banyak wisatawan yang sangat tertarik berkunjung ke tempat tersebut terlepas dari misteri yang sampai sekarang menyelimuti bagi masyarakat sekitar.

Spot wisata di Curug cimarinjung

Di bawah ini adalah beberapa Spot yang ada di lokasi ini di mana para pengunjung bisa melakukan beberapa kegiatan yang pastinya akan membuat liburan penuh dengan makna diantaranya adalah sebagai berikut:

Menikmati air terjun yang eksotis

Pertama yang bisa dinikmati oleh para pengunjung ketika berwisata ke lokasi ini yaitu mereka bisa menikmati sebuah air terjun yang sangat eksotis dengan ketinggian sekitar 50 m di tebing kampung cimarinjung dan untuk posisinya sendiri menghadap ke arah Samudra Hindia. Selanjutnya Curug ini mengalir diantara tebing bebatuan yang terlihat tinggi dan dikelilingi hutan dan persawahan sehingga akan menghasilkan sebuah panorama alam yang sangat indah.

Menikmati hamparan sawah

Bagi anda semua yang ingin menuju ke lokasi wisata ini, maka untuk jalan triknya sendiri tidaklah mulus dan juga tidak begitu mudah dikarenakan tempat wisatanya berada di tebing yang dilindungi oleh hutan dan selanjutnya di kawasan tersebut dilindungi juga oleh area persawahan sehingga para pengunjung akan melihat sebuah pemandangan alam yang luar biasa yaitu hamparan sawah yang dimiliki oleh warga sekitar.

Pematang sawah yang tertata dengan rapi bisa menjadi background foto selfie anda dan juga Anda pun bisa melihat suasana pedesaan yang masih alami tanpa tersentuh modernisasi.

Menikmati panorama alam yang indah

Kelebihan lain yang disajikan di tempat wisata ini yaitu pemandangan alam yang sangat indah dan pastinya akan membuat kalian betah ketika kalian melangkah menuju area wisata, maka panorama alam akan terus Anda lihat sepanjang perjalanan.

Formasi batu yang unik

Daya tarik yang menurut kami sangat keren di tempat wisata ini yaitu Air Terjun tersebut mengalir di bentangan dinding tebing batu yang sangat megah dan selanjutnya pemandangan di lokasi tersebut terlihat sangat memukau di saat musim kemarau karena para wisatawan dapat melihat kokohnya tebing yang terbentuk secara alami sejak zaman dahulu kala dan pemandangan inilah wah yang mirip dengan sebuah panorama film Jurassic Park.

Lokasi dan alamat Curug cimarinjung

Untuk anda semua yang ingin berwisata ke lokasi ini dan belum mengetahui Di manakah keberadaan tempat wisata tersebut maka dibawah ini adalah lokasi Google Map sekaligus alamat keberadaan tempat wisata yang menurut kami sangat unik.

Lokasi Google Map Curug cimarinjung

Untuk Anda yang sudah terbiasa berkunjung dan berwisata ke tempat rekreasi dan hanya menggunakan Google Map, maka silahkan untuk melihat lokasi Google Map berikut ini.

Alamat Curug cimarinjung

Tempat wisata ini beralamatkan di kampung cimarinjung desa Ciwaru kecamatan ciemas kabupaten Sukabumi provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43177 dan untuk informasinya bisa kalian hubungi nomor berikut ini 0856-0379-6349.

Tiket masuk Curug cimarinjung

Untuk harga tiket masuk menuju lokasi wisata ini dipastikan gratis akan tetapi sangat direkomendasikan anda memberikan uang masuk seikhlasnya atau sukarela.

Jam buka Curug cimarinjung

Berbicara tentang jam operasional tempat wisata ini yaitu buka setiap hari mulai dari jam 09.00 – 17.00 WIB.

Tips berkunjung ke Curug cimarinjung

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan oleh anda semua ketika diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dikarenakan akses lokasi wisata yang lumayan sulit maka anda sebaiknya jangan seorang dan tidak diperkenankan membawa anak kecil
  2. Gunakanlah sepatu atau sandal gunung ketika ingin berwisata ke lokasi ini untuk menjaga keamanan perjalanan kalian
  3. Bawalah kamera DSLR atau kamera smartphone supaya kalian bisa nyaman saat berwisata dan bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke lokasi tersebut.
  4. Bawalah makanan dan minuman supaya kalian ketika merasa sampai bisa minum terlebih dahulu
  5. Bawalah uang tunai dikenakan untuk ATM lokasinya jauh
  6. Selalu menjaga kebersihan lingkungan dan mengikuti aturan yang berlaku
  7. Direkomendasikan untuk berwisata pada pagi hari karena lokasinya masih tersembunyi.

Foto Curug cimarinjung

Di bawah ini adalah beberapa penampakan foto curug cimarinjung ya kami ambil dari berbagai sumber di internet dengan tujuan supaya bisa memberikan gambaran bagi Anda yang ingin berwisata.

Hotel dan penginapan dekat Curug cimarinjung

Apabila kalian ingin bermalam maka ada beberapa hotel yang kami rekomendasikan dan arahnya tidak jauh dari lokasi tersebut.

  • Penginapan ladisa
  • Penginapan bukit soca
  • Oyo 921 Hotel ratu pantai
  • Pondok Harmoni
  • Penginapan Putri Asih
  • Penginapan red Doors
  • Penginapan Turtle Beach Hotel
  • Penginapan Sawarna Paradiso.

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi dan areanya berada di kecamatan ciemas Sukabumi bernama Curug cimarinjung. Semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan kami ucapkan selamat berwisata.