Curug Ciismun Cianjur

Curug Ciismun Cianjur Untuk kalian semua yang ingin berwisata ke daerah Utara cianjur, maka salah satu area wisata Curug atau dalam bahasa Indonesia air terjun yang sangat direkomendasikan untuk anda dan keluarga kunjungi adalah Curug ciismun. Curug ini merupakan salah satu Curug yang sudah sangat terkenal dari dahulu sampai sekarang dan juga untuk letaknya sendiri tidak jauh dari kebun raya Cibodas yang mempunyai ketinggian kurang lebih 1275 mdpl dan uniknya ini, mempunyai history yang sangat kental dan jika berbicara tentang pemandangan alam di lokasi ini masih mempunyai udara sejuk dengan pohon rimbun yang sangat menyenangkan dan bikin para pengunjung betah.

Curug ciismun adalah salah satu Curug terbaik dan paling favorit dikunjungi oleh wisatawan baik dari Cianjur luar kota sampai luar daerah dikarenakan untuk lokasi menuju Curug tersebut tidak begitu sulit dan selanjutnya keasrian alam yang masih alami, menjadi salah satu daya pikat tersendiri bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke salah satu Curug terkenal di Kabupaten Cianjur ini. Harga tiket yang terbilang murah menjadikan Curug ciismun menjadi salah satu air terjun yang sangat difavoritkan oleh warga sekitar dan jangan salah, apabila di lokasi ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat berfoto selfie yang sangat instagramable dan bisa kalian abadikan di Instagram maupun YouTube.

Apabila anda sudah sangat mengenal dengan Kebun Raya Cibodas yang selama ini ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan alam yang luar biasa maka di lokasi tersebut terdapat salah satu Curug yang pastinya akan membuat Anda takjub bernama Curug ciismun dan bagi kalian yang belum pernah berwisata ke lokasi ini, maka silakan untuk membaca artikel kali ini supaya bisa menjadi referensi untuk anda semua.

Spot wisata di Curug ciismun

Ketika para pengunjung berwisata ke lokasi salah satu Curug terbaik yang ada ada di kawasan Utara Cianjur, maka banyak sekali spot wisata yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah:

Menikmati tracking yang super keren

Ketika kalian berjalan dari area Kebun Raya Cibodas maka selanjutnya kalian bisa langsung mengikuti papan petunjuk yang disediakan untuk menuju lokasi si Curug ciismun dan lokasinya cukup luas hampir seperti Kebun Raya Bogor.

Bagi kalian yang ingin menikmati dengan berjalan kaki maka tinggal mengikuti petunjuk jalan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola dan pastinya ketika kalian berjalan menuju Curug ciismun yaitu dari pintu 3 kalian bisa menikmati perjalanan atau tracking yang super keren sebelum menuju lokasi yang diharapkan.

Perjalanan menuju ke lokasi curug ciismun diperkirakan hanya memerlukan waktu 90 menit dengan jalan kaki q&q kalian tidak akan merasa bosan ketika berjalan ke area tersebut dikarenakan bisa menikmati pemandangan alam yang luar biasa.

Berfoto selfie

Di lokasi curug ciismun terdapat beberapa Spot yang memang disediakan oleh pihak pengelola untuk berfoto selfie dan silakan kalian Menikmati keindahan alamnya dan jangan sampai merusak terutama Jangan membuang sampah sembarangan supaya bisa menjaga alam tetap baik.

Ada beberapa Spot berfoto selfie yang sangat instagramable yang bisa kalian abadikan dan pastinya akan membuat kalian semakin betah berada di area Curug ciismun.

Menikmati Pesona Curug ciismun

Walaupun kalian harus sedikit memutar akan tetapi perjalanan ketika menuju Curug ciismun akan terlupakan dikarenakan kalian bisa menikmati Pesona Curug yang super keren dengan mempunyai tinggi sekitar 25 meter dan mempunyai aliran air yang jernih dan pemandangan alam yang alami.

Tersedia banyak warung

Ketika anda berkunjung ke Curug ciismun Maka jangan sampai merasa ketakutan untuk kelaparan, karena hampir di area Curug ciismun terdapat banyak sekali warung makanan dan juga warung yang menjual aksesoris sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Warung yang ada di area tempat wisata ini menyediakan berbagai menu baik dari minuman hangat sampai minuman dingin, makanan yang digoreng sampai makanan yang direbus dan pastinya dengan harga yang terjangkau.

Tips menuju Curug ciismun

Di bawah ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa kalian lakukan ketika akan berwisata ke area lokasi ini diantaranya adalah:

Membawa peralatan kamera

Apabila kalian para pemburu foto yang instagramable, sebelum berangkat ke lokasi ini jangan lupa untuk mempersiapkan diri membawa peralatan kamera yang super keren baik menggunakan smartphone ataupun kamera DSLR. Untuk kalian yang ingin menjadikan lokasi ini sebagai area konten YouTube maka gunakanlah alat perekam video yang bisa menghasilkan gambar yang jernih supaya hasilnya bagus.

Membawa baju salin

Untuk kalian yang ingin mandi di area Curug ciismun, maka jangan lupa untuk membawa pakaian salin baik baju ataupun celana supaya tidak kebasahan.

Membawa sandal jepit

Ketika kalian menuju Curug ciismun maka sangat direkomendasikan untuk memakai sandal jepit dan tidak direkomendasikan memakai sepatu agar lebih aman dan juga sepatu Anda tidak basah.

Membawa uang tunai

Jangan lupa ketika kalian akan membeli makanan ataupun membeli oleh oleh dari lokasi ini, untuk membawa uang yang cukup terutama uang tunai karena untuk lokasi ATM lumayan jauh.

Menjaga kebersihan lingkungan

Salah satu hal yang harus kalian ingat ketika berwisata kemanapun Untuk tetap menjaga lingkungan sekitar jangan sampai membuang sampah sembarangan dikarenakan hal ini bisa merusak lingkungan.

Lokasi dan alamat curug ciismun

Untuk anda semua yang belum mengenal lokasi Google Map sekaligus alamat resmi Curug ciismun, maka dibawah ini adalah penjelasan yang bisa menjadi referensi ketika kalian akan berkunjung ke lokasi wisata yang ada di Cianjur tersebut.

Lokasi Google Map Curug ciismun

Supaya kalian tidak tersesat ketika akan berkunjung ke lokasi ini, maka silakan untuk melihat Google Map berikut ini supaya bisa sampai selamat sampai tujuan.

Alamat Curug ciismun

Curug ciismun berlokasi di Jalan Raya Cibodas, desa Cimacan, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, dengan kode pos 43253.

Harga tiket masuk Curug ciismun

Untuk kalian yang belum mengetahui Berapakah harga tiket masuk ketika ingin berkunjung ke lokasi curug ciismun, maka untuk harga tiket terbilang murah yaitu hanya sekitar Rp10.000.

Penginapan terdekat di Curug ciismun

Apabila kalian ingin menginap di lokasi wisata ini, maka ada beberapa penginapan terdekat yang bisa kalian kunjungi diantaranya adalah:

  • Guesthouses Medinila
  • Pondok Pemuda
  • Botanic Springs
  • Kalana Resort

Foto terbaru Curug ciismun

Apabila kalian ingin melihat keindahan lokasi wisata Curug ciismun sebelum berkunjung ke lokasi ini, maka di bawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum di akun Instagram supaya bisa menjadi referensi untuk kalian semua.

Curug Ciismun Cianjur - IG 2
Curug Ciismun Cianjur – IG 2
Curug Ciismun Cianjur - IGsilfiaayurestiyanti
Curug Ciismun Cianjur – IGsilfiaayurestiyanti
Curug Ciismun Cianjur - IG 1
Curug Ciismun Cianjur – IG 1
Curug Ciismun Cianjur - IG 3
Curug Ciismun Cianjur – IG 3
Curug Ciismun Cianjur - IG 4
Curug Ciismun Cianjur – IG 4
Curug Ciismun Cianjur - IG 5
Curug Ciismun Cianjur – IG 5