Curug Batu Tapak, Wisata Murah Bagi Pecinta Camping

ANGKASA.CO.ID – Curug Batu Tapak, Wisata Murah Bagi Pecinta Camping Salah satu recommended wisata alam terutama air terjun yang berada di Kabupaten Sukabumi dan menjadi area wisata yang harga tiketnya sendiri sangat terjangkau akan tetapi anda bisa melakukan kegiatan yang banyak salah satunya kemah atau camping ground maka lokasi tersebut yaitu wisata Curug Batu Tapak. Area wisata ini menjadi area wisata yang memang sangat kami rekomendasikan untuk kalian kunjungi terutama bagi yang suka dengan pemandangan alam dan air terjun.

Curug Batu Tapak adalah salah satu air terjun yang memang sangat eksotis untuk Anda kunjungi dikarenakan di lokasi wisata ini menyimpan keindahan alam luar biasa dan juga di lokasi ini, para pengunjung bisa melakukan kemping bersama sahabat keluarga dan orang tercinta. Selanjutnya, lokasi ini menjadi salah satu tempat wisata yang memang banyak dikunjungi oleh wisatawan yang berasal dari kota Sukabumi dan juga luar daerah terutama bagi mereka yang memang suka sekali dengan pemandangan alam atau wisata alam karena lokasi ini menyajikan spot terindah yang hanya bisa kalian temukan di tempat tersebut.

Selanjutnya tempat wisata ini adalah salah satu lokasi wisata yang mempunyai fasilitas sudah mumpuni dan hal ini akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para wisatawan ketika mereka ingin berwisata ke lokasi tersebut sehingga sangat kami rekomendasikan. Malahan lokasi wisata ini menjadi area terfavorit bagi mereka yang suka berkemah dan menjadi tempat paling terkenal bagi para pecinta petualangan alam karena lokasinya yang super keren.

Sejarah air terjun Batu Tapak

Berbicara tentang masa lalu air terjun Batu Tapak pastinya sangat beragam dan masih menjadi cerita bagi masyarakat setempat akan tetapi jika melihat kondisi sekarang ini yang terjaga dengan rapi dan baik maka lokasi wisata ini menjadi area wisata yang memang recommended untuk dikunjungi oleh para pecinta wisata alam.

Banyak pilihan yang disajikan di tempat wisata ini yang bukan hanya sekedar melihat sebuah air terjun yang indah, akan tetapi para Traveler bisa mendapatkan banyak manfaat dari lokasi ini seperti menghirup udara segar, memanjakan mata dengan pemandangan alam sekitar yang alami, dan juga melakukan banyak kegiatan yang hanya bisa dilakukan di tempat tersebut.

Spot wisata di air terjun Batu Tapak

Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh para pengunjung di saat mereka berada di lokasi ini diantaranya adalah sebagai berikut.

Camping

Salah satu kelebihan yang bisa kalian dapatkan di tempat tersebut yaitu bagi para wisatawan diperbolehkan untuk melakukan kemah di salah satu Spot yang memang khusus untuk berkemah sehingga pastinya hal ini menjadi kegiatan yang sangat bermanfaat terutama untuk menjalin silaturahmi diantara kelompok ataupun kalian lebih mengeratkan diri dengan sahabat dan keluarga.

Malahan untuk biaya camping di lokasi ini tidaklah begitu mahal dan juga untuk masalah keamanan saat melakukan camping di tempat wisata ini sangat terjangkau.

Menikmati air terjun yang indah

Air terjun batu tapak memang sangat unik dimana di lokasi ini walaupun untuk itunya tidak begitu tinggi akan tetapi keindahan alamnya menjadi salah satu daya pikat tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Bermain air

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa melakukan kegiatan bermain air seperti berenang atau sekedar bercanda gurau ditepian air terjun dikarenakan lokasinya terbilang aman walaupun kalian harus tahu jika lokasinya padat pengunjung.

Berfoto selfie

Di lokasi ini terdapat beberapa Spot yang memang sangat direkomendasikan untuk mengabadikan momen yang bisa diambil melalui foto dan selanjutnya diunggah ke media sosial Instagram.

Lokasi dan alamat curug Batu Tapak

Untuk anda semua yang sama sekali belum pernah berwisata ke lokasi curug batu tapak maka alangkah baiknya untuk melihat Dimanakah keberadaan tempat wisata tersebut dan juga mengetahui alamat wisata ini.

Lokasi Google Map Curug Batu Tapak

Di bawah ini adalah alamat resmi peta Google Map Curug batu tapak yang bisa kalian ketahui udah semoga bagi kalian yang memanfaatkan Google maaf untuk berkunjung ke suatu daerah bisa tidak tersesat.

Alamat Curug Batu Tapak

Lokasi wisata ini beralamatkan di area camping ground Batu Tapak tepatnya di Jalan Raya Cangkuang km 12 kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi dekat Taman Nasional Halimun salak dengan kode pos 43358 dan untuk informasi lebih lanjud bisa menghubungi melalui nomor telepon berikut ini: 0877-8072-5576.

Harga tiket masuk air terjun Batu Tapak

Untuk anda semua yang belum mengetahui Berapakah harga tiket masuk menuju lokasi ini maka untuk harga tiketnya sendiri terbilang murah dan terjangkau yaitu Rp5000 untuk hari biasa dan weekend.

Selanjutnya bagi kalian yang ingin melakukan kemah maka ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan dan silakan untuk terlebih dahulu memberikan informasi melalui nomor yang kami cantumkan di atas jika kalian ingin berwisata ke tempat ini.

Jam buka curug Batu Tapak

Untuk kalian yang ingin berwisata ke lokasi ini maka jam bukanya yaitu Buka setiap hari selama 24 jam.

Foto curug Batu Tapak

Selanjutnya di bawah ini adalah beberapa penampakan keindahan pemandangan alam camping ground Batu Tapak yang terkenal dari dulu sampai sekarang menjadi area wisata alam dan juga area wisata camping dengan harga terjangkau.

Tips berkunjung ke Curug Batu Tapak

Di bawah ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika ingin berwisata ke lokasi tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Bagi kalian yang ingin melakukan camping dan penyewaan alat camping maka bisa menghubungi pihak pemilik wisata
  2. Selalu menjaga kebersihan lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya dan mengikuti peraturan yang ada di lokasi wisata
  3. Bawalah makanan dan minuman ringan jika kalian ingin berkunjung ke lokasi ini
  4. Membawa uang tunai secukupnya supaya lebih memudahkan ketika bertransaksi
  5. Gunakanlah sepatu atau sandal gunung
  6. Bawalah pakaian salin apabila kalian ingin bermain air

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama camping ground Batu Tapak atau yang mempunyai sebuah lokasi yang sangat terkenal curug Batu Tapak. Semoga artikel ini akan dibahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk anda semua dan selamat berwisata untuk anda dan keluarga tercinta.