Curug Aki Sukabumi Keindahan Alam Yang Unik

ANGKASA.CO.ID – Curug Aki Sukabumi Keindahan Alam Yang Unik Apabila kalian ingin berkunjung ke tempat wisata yang mempunyai nama unik dan pastinya lokasinya pun unik maka air Terjun Curug aki Sukabumi bisa dijadikan sebagai area wisata untuk kalian datangi terutama bagi kalian ia akan pergi ke daerah Kabupaten Sukabumi. Keindahan alam yang luar biasa dan masih terjaga keasliannya, menjadikan lokasi wisata ini mempunyai daya pikat tersendiri bagi wisatawan baik yang berasal dari Sukabumi ataupun luar daerah apalagi selanjutnya untuk masalah tiket masuk terbilang tidak mahal alias terjangkau.

Curug aki Sukabumi adalah salah satu air terjun yang berada di Kota Sukabumi tepatnya di daerah Kampung ciniti Desa Cibitung kecamatan Surade yang sudah sangat terkenal dari dahulu sampai sekarang menjadi air terjun alami yang penuh misteri akan tetapi keunikan bisa kalian dapatkan di saat berada di lokasi tersebut. Selanjutnya air terjun ini, menjadi salah satu air terjun yang dianggap tua dan mempunyai kisah tersendiri bagi masyarakat sekitar.

Keunikan yang bisa kalian dapatkan di saat berada di lokasi ini yaitu Curug aki Sukabumi ternyata tidak jauh dengan induknya yaitu Curug Cikaso dan selanjutnya untuk lokasinya sendiri air terjun ini tepat berada di bagian kanan dari ketiga aliran yang ada di lokasi tersebut yaitu disebelah kiri terdapat air terjun asepan dan selanjutnya ah di bagian tengah terdapat air terjun meong yang memang sama-sama terkenal.

Keunikan Curug aki Sukabumi

Apabila kalian berkunjung ke salah satu air terjun yang ada di Sukabumi tersebut maka kalian akan melihat beberapa keunikan yang pastinya hanya bisa kalian dapatkan di lokasi tersebut diantaranya, air terjun dihimpit bersama air terjun lain dan selanjutnya kombinasi dari keseluruhan air terjun yang mengalir menghasilkan sebuah gemericik air yang semakin mempesona sehingga kalian pun akan merasa betah dan terbang Gil ketika berada di lokasi tersebut.

Alamat dan Google maaf curug aki Sukabumi

Bagi kalian yang belum mengetahui Dimanakah lokasi air terjun yang unik ini, maka alangkah baiknya untuk melihat keterangan kami berikut ini.

Alamat Curug aki Sukabumi

Curug Aki beralamatkan di kampung ciniti desa Cibitung Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat dengan kode pos 43172.

Lokasi Google Map curug aki Sukabumi

Untuk Google map-nya memang banyak yang salah dikarenakan kebanyakan netizen menyangka jika jeruk tersebut adalah Curug Tujuh aki Toto padahal sebetulnya Curug ini berada di daerah Cianjur dan untuk lokasi Google Map dari Curug tersebut yaitu hampir berada satu lokasi bersama Curug Cikaso atau kalian bisa melihat Google Map berikut ini.

Harga tiket masuk Curug aki Sukabumi

Ketika kalian bertanya Berapakah harga tiket masuk ke tempat wisata ini ternyata sangat terjangkau yaitu untuk harga tiket hari biasa maupun hari libur para pengunjung hanya harus mengeluarkan uang untuk 1 orang yaitu Rp5000.

Jam buka Curug aki Sukabumi

Untuk jam bukanya sendiri Curug tersebut terbuka selama 24 jam akan tetapi pastinya Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi ini maka berkunjunglah pada pagi hari dikarenakan ketika malam hari kalian akan kegelapan dan menurut kami sangat bahaya.

Spot wisata di Curug aki Sukabumi

Hampir sama dengan beberapa lokasi wisata lain yang ada di Kabupaten Sukabumi, ketika para pengunjung berwisata ke lokasi ini anda bisa melakukan beberapa kegiatan berikut ini.

Bermain air

Di lokasi ini pun para pengunjung bisa bermain air walaupun pastinya harus memperhatikan keselamatan dan jangan lupa ketika bermain air maka bawalah baju ganti dari rumah.

Berfoto selfie

Dikarenakan terdapat beberapa spot wisata dengan pemandangan alam yang eksotis maka alangkah baiknya kalian membawa kamera DSLR ataupun kamera Smartphone untuk berfoto selfie dan menghasilkan sebuah pemandangan alam yang luar biasa yang bisa kalian unggah di media sosial Instagram

Tracking

Ketika kalian akan berkunjung ke tempat wisata ini maka pastinya kalian harus berjalan terlebih dahulu dan hal ini bisa menjadikan sebuah edukasi bagi kalian supaya tetap cinta dengan olahraga yaitu salah satunya melakukan trekking atau pendakian.

Tips berkunjung ke Curug aki Sukabumi

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan di saat berkunjung ke tempat wisata yang keren dan unik tersebut diantaranya adalah.

  1. Selalu membawa baju salin ketika kalian akan berkunjung ke tempat wisata yang mengandung wisata air supaya kalian bisa pulang dengan keadaan bersih dan baju yang tetap bersih.
  2. Gunakan sepatu atau sandal gunung di saat Kalian beli Sata ke tempat wisata alam supaya bisa menjaga diri kalian dan terhindar dari terpeleset terjatuh dan lain sebagainya.
  3. Bawalah makanan dan minuman ke tempat tersebut apabila kalian tidak ingin ribet membeli makanan dari pedagang setempat.
  4. Selalu menjaga lingkungan dan tertib dengan peraturan yang ada di lokasi wisata ini.

Foto curug aki Sukabumi

Dibawah ini adalah beberapa foto yang berhasil kami rangkum di media sosial Instagram tentang keindahan air terjun aksi Sukabumi yang sangat direkomendasikan untuk kalian kunjungi.

Hotel dekat Curug aki Sukabumi

Apabila kalian ingin menginap dan berwisata di tempat tersebut maka di bawah ini adalah beberapa hotel yang memang dekat dengan area wisata diantaranya adalah:

  • Villa Sunset Ujung Genteng
  • Agusta Pelabuhan Ratu Hotel
  • Hotel Villas lagusa
  • Hotel Selabintana

Itulah pembahasan kami tentang salah satu destinasi wisata air terjun yang ada di Kabupaten Sukabumi bernama Curug aki dan semoga artikel yang kami bahas pada hari ini, bisa menjadi referensi untuk kalian semua dan kami ucapkan selamat berbahagia dan berwisata.