Canopy Trail Ciwalen Indah Tapi Bikin Tegang

Canopy Trail Ciwalen Salah satu objek wisata yang pastinya patut untuk kalian kunjungi dan masih berada di Kabupaten Cianjur, dimana lokasi wisata ini masih berada di area resort Cibodas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yaitu canopy trail Ciwalen. Lokasi wisata ini, menjadi salah satu destinasi wisata yang mulai terkenal semenjak tahun 2011 yang lalu dan sampai sekarang menjadi destinasi wisata yang patut dikunjungi terutama bagi kalian yang suka dengan sebuah wisata Indah akan tetapi bikin kalian tegang dikarenakan kalian harus melewati sebuah jembatan kecil yang panjang di atas sebuah sungai yang pastinya bagi yang tidak biasa akan merasa takut untuk melewatinya. Namun bagi kalian yang mempunyai keberanian maka bisa melewati canopy Tail Ciwalen dengan biasa dan tanpa takut.

Canopy trail Ciwalen adalah salah satu destinasi wisata alam yang sangat kekinian dan sampai di tahun 2020 terbilang masih banyak pengunjung di mana lokasi tempat wisata Uji Nyali tersebut ada di daerah Resort Cibodas Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di mana Jembatan tersebut dibangun sebagai salah satu cara untuk memikat wisatawan agar berkunjung ke lokasi tersebut terutama di wilayah wisata Cibodas dan selanjutnya difungsikan sebagai bisnis lokal masyarakat setempat.

Ketika kalian pertama kali berkunjung ke lokasi wisata ini, maka pastinya kalian akan merasakan sebuah sensasi yang sangat berbeda terutama Bagi anda yang suka takut dengan ketinggian maka ketika kalian melangkahkan kaki di atas jembatan pastinya kaki akan langsung gemetar apalagi ketika melihat ke arah bawah dikarenakan jurang yang ada sungainya Yang pastinya hal ini menjadi uji nyali bagi anda semua.

Mengenal Canopy trail Ciwalen

Lokasi wisata alam berbentuk jembatan dengan pemandangan alam yang luar biasa tersebut mempunyai panjang sekitar 130 meter dan selanjutnya mempunyai ketinggian sekitar 45 meter dan jembatan tersebut menghubungkan satu pohon dengan pohon yang lain dan untuk sebagian tiang penyangga merupakan 4 pohon Rasamala yang mempunyai diameter 1,2 m.

Selanjutnya canopy trail Ciwalen menjadi sebuah jembatan yang menawarkan pemandangan menakjubkan di atas tajuk pohon besar yang ada di sekitarnya dan juga mempunyai alam yang sangat instagramable sehingga bagi kalian yang suka mengabadikan momen saat berkunjung ke lokasi wisata, kalian bisa mengambil foto di tengah jembatan ataupun dengan background jembatan yang sangat terkenal bagi masyarakat di Cianjur tersebut.

Lokasi dan alamat Canopy trail Ciwalen

Untuk anda semua yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, maka supaya lebih mengetahui tentang lokasi google Map dan juga alamat resmi dari tempat wisata tersebut, silakan untuk melihat penjelasannya berikut ini.

Lokasi Google Map Canopy trail Ciwalen

Dibawah ini adalah lokasi resmi Google Map tempat wisata yang unik tersebut dan pastinya ketika kalian ingin berkunjung dan suka melihat Google Map, bisa dengan cepat dan selamat datang sampai tujuan.

Alamat Canopy trail Ciwalen

MatCanopy trail Ciwalen beralamatkan di di Jalan Kebun Raya Cibodas, desa Cimacan, kecamatan Cipanas, kabupaten Cianjur, provinsi Jawa Barat, indonesia, dengan kode pos 43253.

Harga tiket masuk Canopy trail Ciwalen

Untuk kalian yang belum mengetahui tentang harga tiket masuk ke lokasi wisata ini maka untuk tiket perorangan yaitu sebesar Rp31.000 dengan rincian untuk tiket sanofi trail 25.000, tiket masuk Rp5.000, dan tiket asuransi Rp1000.

Jam buka Canopy trail Ciwalen

Untuk waktu operasional tempat wisata yang ada di area Gunung Pangrango tersebut, yaitu dibuka setiap hari Sabtu dan Minggu dimana untuk sistem pelayanan terbagi 4 trip yaitu mulai jam 09.00, 11.00, 13.00 dan jam 15.00 WIB.

Spot wisata di Canopy trail Ciwalen

Di bawah ini adalah beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di tempat wisata tersebut diantaranya adalah:

Menikmati keseruan jembatan

Bagi kalian yang ingin merasakan sebuah sensasi berwisata di tempat yang indah akan tetapi bikin tegang maka lokasi ini menjadi salah satu lokasi terbaik yang patut kalian coba terutama untuk menguji Adrenalin, apakah kalian termasuk orang yang pemberani ataukah penakut.

Berfoto selfie

Keindahan jembatan dengan panjang sekitar 130 meter dan menggunakan tiang penyangga berupa 4 pohon tersebut pastinya sangat keren dan juga kekinian dan pastinya kalian bisa mengabadikan momen saat berkunjung ke lokasi wisata ini dengan mengabadikannya baik melalui foto yang biasa diunggah ke Instagram ataupun video di channel YouTube kalian.

Menguji nyali

Seperti yang telah kami tulis di atas apabila lokasi wisata ini merupakan salah satu tempat wisata yang bukan hanya memberikan keindahan alam yang luar biasa akan tetapi bagi para pengunjung yang ingin menguji nyali mereka maka lokasi ini sangat recommended untuk kalian kunjungi. Kalian bisa menghilangkan fobia ketinggian saat berwisata ke lokasi tersebut.

Tempat wisata dekat Canopy trail Ciwalen

Di bawah ini adalah beberapa lokasi wisata yang bisa kalian kunjungi selain canopy trail Ciwalen dikarenakan lokasinya terbilang dekat diantaranya adalah:

  • Air Terjun Ciwalen
  • Gunung Pangrango
  • Curug Cibeureum
  • Resort Cibodas Taman Nasional Gunung Gede

Foto Canopy trail Ciwalen

Di bawah ini adalah gambaran destinasi wisata yang ada di Kabupaten Cianjur yang kami ambil dari berbagai sumber di Instagram dengan tujuan supaya memberikan ilustrasi bagi kalian yang ingin berkunjung ke tempat tersebut.

Canopy Trail Ciwalen - IG 5
Canopy Trail Ciwalen – IG 5
Canopy Trail Ciwalen - IG 4
Canopy Trail Ciwalen – IG 4
Canopy Trail Ciwalen - IG 3
Canopy Trail Ciwalen – IG 3
Canopy Trail Ciwalen - IG 1
Canopy Trail Ciwalen – IG 1
Canopy Trail Ciwalen - IG 2
Canopy Trail Ciwalen – IG 2

Tips berkunjung ke Canopy trail Ciwalen

Untuk Anda yang baru pertama kali berkunjung dan berwisata ke lokasi ini maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Mempersiapkan mental saat akan berkunjung ke lokasi ini dikarenakan anda akan melewati sebuah jembatan yang hanya ditopang oleh 4 pohon dan selanjutnya di bawah jembatan terdapat jurang dengan pemandangan alam yang luar biasa.
  2. Bawalah perbekalan makanan dari rumah dan juga minuman supaya lebih memberikan kemudahan saat berada di lokasi tersebut
  3. Bawalah uang tunai supaya lebih mempermudah saat Anda berwisata di tempat ini
  4. Jangan lupa untuk membawa kamera baik smartphone maupun kamera DSLR agar bisa mengabadikan momen indah di tempat tersebut
  5. Selalu menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitar diantaranya membuang sampah pada tempatnya.

Itulah penjelasan kami tentang salah satu tempat wisata bernama canopy trail Ciwalen yang lokasinya sendiri berada di Taman Nasional Gede Pangrango ya memang sudah sangat terkenal dari dulu sampai sekarang dan menjadi salah satu tujuan wisata baik dari kabupaten Cianjur maupun dari luar kabupaten tersebut.