Bukit Karang Numpang Sukabumi Wisata Eksotis Tapi Bikin Tegang

ANGKASA.CO.ID – Bukit Karang Numpang Sukabumi Wisata Eksotis Tapi Bikin Tegang Bagi kalian yang akan berwisata ke Kabupaten Sukabumi selain kalian bisa menikmati beberapa wisata kuliner yang sangat terkenal di kota tersebut, akan tetapi banyak sekali spot wisata alam ya memang menjadi daya pikat tersendiri bagi masyarakat yang ada di Sukabumi yang sudah sangat terkenal dari dulu sampai sekarang sebut saja salah satunya Geopark Ciletuh Sukabumi dan selanjutnya bagi kalian yang suka dengan ketinggian maka salah satu wisata yang patut kalian sambangi yaitu Bukit Karang numpang Sukabumi dikarenakan lokasi ini mempunyai pemandangan alam eksotis akan tetapi pastinya bikin kalian tegang karena kalian bisa berfoto selfie di atas bukit.

Bukit Karang numpang Sukabumi adalah lokasi wisata alam yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh anda semua, karena lokasi wisata ini akan memberikan sebuah keindahan yang luar biasa walaupun pastinya ketika kalian berkunjung ke tempat ini harus melakukan tracking terlebih dahulu supaya bisa sampai di bukit tersebut akan tetapi Kelelahan yang kalian jalani akan terbayarkan setelah anda berada di tempat wisata. Selanjutnya untuk harga tiket menuju tempat wisata Bukit Karang numpang terbilang sangat terjangkau dan di lokasi ini banyak Spot berfoto selfie yang recommended bagi kalian para pemburu background pemandangan alam.

Keunikan dari wisata Bukit Karang numpang memang bisa dirasakan setelah para pengunjung berada di area tersebut karena kalian bisa melihat sebuah pemandangan alam yang indah alami dan eksotis dari atas pegunungan apapun dari bawah namun pastinya lokasi ini pun bisa dan terbuka bagi yang suka mendaki dan berkemah.

Tempat wisata ini menjadi objek wisata yang memang jadi salah satu lokasi tujuan baik yang berasal dari daerah Sukabumi maupun luar daerah Sukabumi karena terbuka untuk umum yang diresmikan pada tahun 2015 yang lalu, selanjutnya dipelihara dengan baik oleh pemerintah Kabupaten setempat sehingga menjadikan lokasi wisata ini terjaga keamanan dan kebersihannya.

Bukit Karang numpang

Sedikit berbicara tentang geografis Bukit Karang numpang maka lokasinya berada di Kebon Manggu kecamatan gunungguruh kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat yang mempunyai luas sekitar 12 hektar dan di dalam sejarah tertulis Kenapa bukit ini disebut dengan Karang numpang, karena daerah objek wisata tersebut terdapat banyak batu karang yang berbagai bentuk.

Di area Bukit Karang numpang kalian bisa melihat beberapa batu yang mirip dengan bentuk yang ada di alam sebut saja batu mirip hiu, batu mirip atap, batu mirip masjid, batu mirip GOA, dan beberapa batu lain yang sangat unik dan hanya bisa kalian temukan di lokasi tersebut.

Spot wisata di bukit Karang numpang

Ketika kalian berkunjung ke tempat wisata ini maka ada beberapa lokasi wisata yang dapat kalian nikmati di antaranya adalah sebagai berikut.

Tracking menuju Bukit Karang numpang

Bagi kalian yang ingin naik ke atas bukit dan Menikmati keindahan alam yang luar biasa maka pastinya kalian harus melakukan tracking atau mendaki sehingga ketika sampai di atas bukit kalian pun dapat mengabadikan momen yang sangat langka dan recommended untuk diambil di kan baik melalui foto ataupun video.

Namun ketika kalian akan melakukan tracking di bukit Karang numpang maka sebaiknya harus mempunyai stamina dan energi yang bagus dan jangan lupa untuk membawa perbekalan makan ataupun botol air minum supaya tidak kecapean.

Menikmati keindahan alam dari atas bukit

Selanjutnya ketika kalian sampai di atas bukit maka kalian pun bisa mengabadikan momen untuk melihat dan menikmati pemandangan dari atas bukit yang pastinya jangan sampai dilewatkan untuk diabadikan melalui foto.

Melakukan kemah

Di lokasi ini pun kalian bisa melakukan kemping dan berkemah walaupun pastinya kalian harus melakukan perizinan terlebih dahulu sebelum camping dan setelah itu jangan lupa untuk mempersiapkan keperluan untuk berkemah supaya kalian bisa selamat dan jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Berfoto selfie

Banyak beberapa Spot yang bisa kalian nikmati saat berkunjung ke lokasi wisata Bukit Karang numpang Sukabumi dan di lokasi ini pun sudah disediakan beberapa tempat yang memang recommended dan diperuntukkan berfoto selfie.

Beberapa spot wisata berfoto selfie yang ada di area tersebut diantaranya adalah jembatan berbentuk hati dimana menjadi salah satu Spot berfoto selfie yang sangat disukai oleh para pengunjung.

Fasilitas Bukit Karang numpang

Untuk fasilitas yang ada di lokasi tersebut sudah tersedia lengkap diantaranya adalah:

  • Toilet umum
  • Tempat makan
  • Mushola
  • Lokasi parkir
  • Lokasi istirahat
  • Area spot foto selfie.

Alamat dan lokasi Bukit Karang numpang

Apabila kalian belum pernah berkunjung ke tempat ini maka alangkah baiknya untuk membaca alamat dan juga lokasi Google Map ke tempat wisata tersebut.

Alamat Bukit Karang numpang Sukabumi

Tempat wisata yang sangat recommended tersebut berada di Kebon Manggu, kecamatan gunungguruh, kabupaten Sukabumi, provinsi Jawa Barat, negara Indonesia dengan kode pos 43136.

Lokasi Google Map Bukit Karang numpang

Bagi kalian yang belum mengetahui tentang peta Google Maps dari tempat wisata ini maka silahkan untuk melihat google map-nya berikut ini!

Harga tiket masuk bukit Karang numpang Sukabumi

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini terbilang sangat terjangkau yaitu untuk 1 orang hanya mengeluarkan uang Rp 2000.

Jam buka Bukit Karang numpang

Selanjutnya di bawah ini adalah jam buka ketika kalian ingin berkunjung ke tempat tersebut yaitu Buka setiap hari Senin sampai Minggu yang dibuka mulai jam 8 pagi sampai jam 6 sore.

Hotel terdekat di bukit Karang numpang

Apabila kalian ingin menginap di hotel yang dekat di tempat wisata ini maka ada beberapa hotel yang sangat kami rekomendasikan diantaranya adalah:

  • Hotel Horison Sukabumi
  • Hotel Santika Sukabumi
  • Hotel Agusta Sukabumi
  • Resort Pangrango Sukabumi
  • Sparks odeon Sukabumi
  • MaxOne hotel
  • Penginapan nurmega Jaya
  • Hotel Mustika
  • Balcony hotel.

Foto Bukit Karang numpang

Seperti dikutip dari beberapa akun Instagram maka kalian bisa melihat penampakan keindahan area wisata alam Bukit Karang numpang yang ada di Kabupaten Sukabumi berikut ini.

Tips berkunjung di bukit Karang numpang Sukabumi

Ada beberapa tips yang harus kalian perhatikan di saat akan berkunjung ke tempat wisata ini diantaranya adalah:

  1. Apabila kalian ingin kemah maka Mintalah izin dan membawa peralatan camping yang lengkap
  2. Selalu menjaga kebersihan lingkungan wisata alam
  3. Membawa kamera DSLR atau kamera smartphone supaya bisa mengabadikan momen saat kalian berada di sini
  4. Menggunakan sepatu atau sandal gunung
  5. Membawa makanan atau minuman terutama ketika kalian akan ke bukit Karang numpang