Pramugri Tertua, 12x AS Ganti Presiden, Dirinya Masih Mengudara

2895
pramugari tertua

Dalam benak Anda, berapakah usia pramugari tertua di dunia? Kisaran usia 30 atau mungkin 40 tahun kah? Jangan heran, ternyata ada yang lebih dari itu, 12x Amerika Serikat (AS) ganti presiden, wanita ini masih gagah mengudara untuk melayani penumpang pesawat.

Dialah Bette Nash, seorang wanita yang menjadi pramugari saat memasuki usianya yang ke-21, tepatnya pada 4 November 1957. Pada saat itu dirinya bekerja untuk Eastern Airlines, yang kini telah bermetamorfosa menjadi American Airlines.

pramugari tertua

Saat pertama kali Bette menjadi pramugari pada tahun tersebut, Dwight Eisenhower masih menjabat sebagai Presiden AS. Harga tiket pesawat saat itupun masih sekitar 12 dollar AS sekali jalan, dan tidak perlu melakukan reservasi sebelum mengudara.

Baca Juga:

Jatuh Dari Ketinggian 33.000 Kaki Tanpa Parasut, Pramugari Ini Berhasil Selamat

Pramugari Manakah yang Paling Stylish di Dunia?

Meskipun kini usianya tak lagi muda, Bette masih produktif bekerja dan melayani penumpang pesawat American Airlines. Terhitung saat pertama kali ia menjadi pramugari, artinya saat ini ia telah bekerja diprofesi itu selama hampir 60 tahun. Itu berarti, usianya kini pun akanĀ memasuki 81 tahun.

“Hal yang paling saya sukai adalah membantu penumpang. Pekerjaan ini meposisikan saya sebagai orang yang memberikan mereka perhatian dan kebaikan,” ungkap Bette seperti dilaporkan Daily Mail, Jumat (9/12/2016).

Saat ini Bette bertugas melayani penumpang American Airlines dengan rute Washington-Boston. Dalam penerbangan, Bette biasa menyapa semua orang seakan-akan mereka (penumpang) dalam pesawat itu adalah teman lamanya.

“Saya menyukai semua penumpang pesawat. Saya juga suka bertemu dengan orang baru,” kata Bette.

Baca Juga:

Siapa Sebenarnya Pramugari Pertama di Dunia?

Bagi Pramugari VIP Militer Ini, Pendidikan Itu Nomor Satu

Ketika ditanya mengapa dirinya masih bertahan di profesi tersebut padahal usianya tak lagi muda? Wanita itu menjawab, bahwa ia dimanjakan oleh beragam fasilitas dan kemudahan untuk traveling ke berbagai tempat.

Sebagai pramugari yang sudah bekerja hampir 60 tahun, Bette telah melewati berbagai fase dan perkembangan teknologi pesawat terbang. Dahulu, ketika ia pertama kali menjadi pramugari, Bette harus selalu mengenakan sarung tangan berwarna putih. Penumpang pesawat pun dulu dibolehkan untuk merokok.

“Dulu semuanya serba manual. Kini teknologi semakin berkembang dan memberikan pengalaman baru untuk penumpang. Tentu saja bagi kami juga, para kru kabin,” terangnya.

pramugari tertua

Lalu apakah Bette memiliki keinginan untuk pensiun?

“Kenapa berhenti kerja? Kerja itu menyenangkan,” pungkasnya.

Baca Juga:

8 Keuntungan Pramugari Emirates yang Buat Iri Pramugari Lain

14 Hal Ini Cuma Bisa Dimengerti Para Pramugari

Author: Fery Setiawan