Pramugari Manakah yang Paling Stylish di Dunia?

5727
Sumber gambar: thedesignair.wordpress.com

Awal November 2016 lalu Conde Nast Traveller merilis daftar delapan maskapai yang memiliki busana terbaik bagi pramugari dan pramugara mereka. Ada delapan maskapai dari seluruh dunia yang meraih penghargaan ini.

8. China Airlines

A photo posted by Tang (@0_5_0_3_tt) on

Maskapai asal Taipei, China menampilkan kesan retro pada kru kabinnya. Kesan itu nampak dari gaya pakaian dan perpaduan warna merah marun, abu-abu, dan biru dongker yang dominan.

7. Tiger Air Australia

Sumber gambar: akamaihd.net
Sumber gambar: akamaihd.net

Tahun ini Tiger Air Australia baru merilis busana terbaru bagi pramugari dan pramugaranya. Dengan mengedepankan warna-warna gradasi, penampilan kru kabinnya pun terlihat lebih modern dan sporty.

6. Vueling Airlines

Sumber gambar: thedesignair.wordpress.com
Sumber gambar: thedesignair.wordpress.com

Maskapai ini memang terdengar asing di telinga kita. Vueling Airlines adalah salah satu maskapai berbiaya rendah asal Spanyol. Walaupun berkonsep low-cost carrier, namun busana kru kabinnya tak terlihat murahan. Penampilan mereka agak berbeda dari kebanyakan maskapai karena dilengkapi dengan sebuah mantel hitam dan abu-abu, menimbulkan kesan musim dingin yang kuat.

5. China Eastern

Sumber gambar: chinanews.com
Sumber gambar: chinanews.com

Maskapai ini mempercayakan desain busana kru kabin mereka kepada rumah mode Christian Lacroix dari Perancis.

4. All Nippon Airways

Sumber gambar: pinterest
Sumber gambar: pinterest

Kesan yang sangat simpel timbul dari busana pramugari yang diluncurkan tahun 2014 ini. Perancangnya adalah Prabal Gurung, seorang perancang busana asal Nepal yang berkarir di New York.

3. Qantas

Sumber gambar: mirror.co.uk
Sumber gambar: mirror.co.uk

Flag Carrier Australia ini memilih perpaduan warna dengan garis diagonal yang tegas dan kontras. Busananya berwarna biru gelap, merah, dan fuchsia dikombinasikan dengan scarf yang dililitkan di leher. Perancangnya adalah salah satu desainer baju andalan Lady GaGa, Martin Grant.

2. Virgin Atlantic

Sumber gambar: Virgin Atlantic
Sumber gambar: Virgin Atlantic

Penampilan pramugari maskapai ini memang banyak menarik perhatian dan mendapat penghargaan internasional. Pramugarinya menggunakan kemeja putih dan blouse warna merah terang, sedangkan pramugaranya terlihat sangat gagah dengan perpaduan kemeja putih, dasi merah, vest abu-abu, dan jas merah marun.

  1. Delta Airlines
Sumber gambar: delta airlines
Sumber gambar: delta airlines

Pramugari Delta Airlines tidak menggunakan banyak aksesoris sehingga terlihat simpel. Busana pramugari yang berwarna ungu tua diberi nama Passport Plum, sedangkan busana pramugara yang berwarna abu-abu dan merah ini diberi nama Groundspeed Graphite.

Author: Remigius Septian H.