Pesawat Masa Depan Ini Cocok untuk Weekend Kaum Jetset

2216

Untuk kalangan The Haves yang sudah menghabiskan lima hari kerja melakukan networking, menyelesaikan deal-deal bisnis, dan menambah pundi-pundi kekayaan, weekend adalah waktunya untuk bersenang-senang. Work hard, party and leisure even harder, begitu menurut mereka.

Menghabiskan waktu liburan pun tidak bisa dilakukan dengan cara yang biasa. Tancap gas dengan supercar mungkin sudah biasa, dan bisa jadi ego anda tidak terpuaskan karena melihat orang lain pun bisa memiliki dan melakukannya juga.

Coba pertimbangkan ini, melesat membelah awan, dalam pesawat ringan Co50 Valkyrie X yang dibalut warna rose gold yang eksklusif. Kalau rose gold mungkin terlalu feminin, ada pilihan warna hitam klasik yang tentu tidak kalah mewahnya.

Sumber gambar: popularmechanics.com
Sumber gambar: popularmechanics.com

Anda akan mengagumi desainnya saat kulit komposit Valkyrie X yang dibalut warna mengilat tersebut memantulkan cahaya mentari, yang jatuh mengalir dalam lekukan garis-garis indah tak terputus. Dari kokpit yang sangat lebar dan panoramik dengan sudut pandang 320o, Anda yang bertahta di angkasa akan merasa bahagia. “Inilah simbol dan pencapaian kerja keras saya!” begitu kira-kira yang akan Anda katakan.

Cobalt Valkyrie X diciptakan secara eksklusif untuk kaum kaya yang ingin menikmati petualangan aviasi dalam kemewahan. Kokpitnya yang menyatu dengan kabin mampu mengangkut total lima orang termasuk pilot.

Penumpangnya duduk dalam kursi berbalut kulit yang dijahit dengan tangan oleh para mantan penjahit tas Hermes yang eksklusif. Tersedia pula ruang bagasi di belakang yang mampu mengangkut tas golf dan pakaian untuk liburan singkat kemanapun anda mau.

Sumber gambar: techcrunch.com
Sumber gambar: techcrunch.com

Seluruh panel pada kokpit juga berbalut kulit dan panel-panel alumunium, dengan dua LCD besar yang menampilkan beragam informasi. Bahkan sidestick untuk mengendalikan pesawat pun juga dihiasi ornamen kulit berbentuk setengah lingkaran. Pusat hiburan disediakan pada konsol kosong di panel tengah yang bisa diisi dengan tablet pintar iPad.

Valkyrie X sendiri didesain oleh perusahaan Cobalt asal California secara progresif dan elegan. Penciptanya, David Loury yang juga bertidak sebagai CEO Cobalt, mengerjakan desain Valkyrie X selama 10 tahun setelah keluar dari Altran, perusahaan rancang bangun kelas dunia.

Sumber gambar: mashable.com
Sumber gambar: mashable.com

Dengan dana pinjaman dari sana-sini, David Loury mendirikan Valkyrie X untuk menuntaskan mimpinya. Desain badan Valkryie X menyerupai pesawat nirawak atau UAV Predator, dengan ekor ganda dan mesin piston berkonfigurasi pusher atau baling-baling di belakang sebagai pendorong. Karena menggunakan konfigurasi pusher, maka sirip stabilizer horisontal pun dipindahkan ke bagian hidung.

Co50 Valkyrie X sendiri mampu menempuh jarak 1.150 mil dengan kecepatan maksimal 370km/ jam, kurang lebih sama dengan top speed mobil super yang dimiliki kaum berpunya. Valkyrie X tentu lebih unggul, karena tidak harus membelah kemacetan jalan raya.

Untuk keluar dan masuk pesawat juga sama elegannya, kaca kokpit dan frame Valkyrie X membuka ke arah depan, mirip seperti cara membuka pintu mobil super. Seluruh material pesawat terbuat dari komposit, dengan logam hanya ditemui pada mesin dan sistem roda pendarat.

Tertarik membeli Valkyrie X? Banderol yang harus ditebus untuk membeli pesawat ini ‘hanya’ sekitar US$1,5 Juta, sangat murah jika dibandingkan harus membeli Bizjet seperti Gulfstream G550 yang harganya bisa mencapai US$50 Juta.

Valkyrie X bahkan dijual melalui jaringan toko premium Neiman Marcus secara online. Neiman Marcus sendiri membuka layanan pengiriman ke Jakarta, dan mereka akan dengan senang hati membantu urusan perijinan impor dan tetek bengek lainnya. Anda cukup siapkan saja dana yang diperlukan. Selamat berlibur!

Author: Aryo Nugroho