Wings Air Dilarang Beroperasi Di Nabire

1179
Pesawat ATR 72-500 Wings Air. Sumber gambar: Wikimedia

Hari ini, Kamis (12/1/2017) beredar surat dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire yang melarang maskapai Wings Air beroperasi di Kabupaten tersebut.

Surat pemberitahuan bernomor 300/05/SATPOL PP  tersebut bertanggal 12 Januari 2017 dan ditandatangani langsung oleh Kepala Polisi Pamong Praja Kabupaten Nabire, Nicolas A S Wambrauw dan ditujukan kepada Manajer Wings Air di Nabire.

Surat dari Kepala Satpol PP Kab. Nabire.
Surat dari Kepala Satpol PP Kab. Nabire.

Surat tersebut adalah penegasan  surat perintah sebelumnya dari Bupati Nabire yaitu surat no. 553/2330/Set bertanggal 6 Desember 2016 yang diperbarui dengan surat no. 300/2417/Set bertanggal 17 Desember 2017.

Adapun isi surat dari kepala satpol PP Nabire tersebut adalah penegasan bahwa Agen Wings Air harus menutup keagenannya dan tidak melakukan aktivitas di kabupaten Nabire selambatnya tanggal 15 Januari 2017.

Saat dikonfirmasi, Manajer Humas Lion Group yang membawahi Wings Air, Andi Salahudin membenarkan adanya surat tersebut. “Surat tersebut benar adanya dan saya menerimanya hari ini,” ujarnya saat dihubungi Angkasa.

Menurut Andi, pihaknya sudah mengirim perwakilan dari Jakarta untuk menemui Bupati Nabire dan membicarakan hal ini. Andi mengaku tidak tahu sebab- musabab Bupati Nabire melarang Wings Air beroperasi di Kabupaten tersebut. Namun menurutnya, hingga saat ini Wings Air masih beroperasi normal di Nabire.

Author: Gara